Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Sunscreen Korea Terbaik untuk Perlindungan UV

Tambahkan produk pilihan ini ke dalam daftar produk perawatan kulit Anda.

10 Sunscreen Korea Terbaik untuk Perlindungan UV
Courtesy of Bazaar US

Memakai SPF setiap hari adalah hal yang tidak bisa ditawar, tetapi bahkan pencinta kecantikan yang paling berpengetahuan sekalipun mungkin tidak tahu bahwa semua formula tidak diciptakan sama. Tabir surya Korea terbaik dianggap sebagai mahkotanya proteksi terhadap sinar matahari, karena formula yang disukai ini mengandung teknologi perawatan kulit canggih yang belum dimiliki oleh banyak tabir surya wajah terbaik di Amerika Serikat (AS).

BACA JUGA: Mengapa Pria Cenderung Tidak Suka Memakai Tabir Surya?

Selain bahan-bahan yang menenangkan kulit seperti lidah buaya, cica, dan teh hijau, sebagian besar tabir surya K-Beauty menggunakan filter UVA unik (biasanya ditandai dengan huruf "PA") yang sedikit lebih kuat daripada produk yang biasa ditemukan di toko obat setempat. Menurut Food and Drug Administration (FDA), tabir surya di negara lain dianggap sebagai kosmetik, bukan sebagai obat, tetapi produk yang dijual di AS diatur seperti itu karena mereka membuat klaim tersebut.

"Salah satu perbedaan utama antara perawatan kulit Korea dan perawatan kulit di Amerika Serikat dengan di negara lain adalah adanya lebih banyak kemajuan dan inovasi pada filter matahari di Korea," ujar ahli kecantikan dan salah satu pendiri Soko Glam, Charlotte Cho, kepada Bazaar. "Kemajuan filter matahari khusus telah memungkinkan tekstur tabir surya Korea menjadi sangat ringan dan tidak meninggalkan noda putih, membuatnya lebih serbaguna untuk berbagai jenis dan warna kulit."

Jika Anda ingin meningkatkan perlindungan dari sinar matahari, kami telah mengumpulkan beberapa tabir surya Korea favorit kami untuk dibeli sekarang juga. Jart+ dan Etude House yang memiliki peringkat mineral terbaik hingga cairan kelas bulu dari Missha dan Neogen yang tidak akan meninggalkan noda putih pada warna kulit yang lebih gelap, produk-produk ini ideal untuk hampir semua rutinitas. Teruslah membaca untuk mengetahui beberapa tabir surya terbaik yang selalu dicari oleh para pembeli dan ahli kulit di Korea.

Tabir surya terbaik yang tidak berminyak

Neogen Day-Light Protection Airy Sunscreen

Tabir Surya Korea
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Cepat menyerap, membantu mengontrol sebum.
Kekurangan: Formula hybrid mungkin tidak ideal bagi yang lebih menyukai formula SPF mineral.

Sebagai produk terlaris dengan SPF, tabir surya ringan dari Neogen ini menggunakan ekstrak tumbuhan bergizi seperti lidah buaya, alpukat, acai, dan kembang sepatu untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Karena dibuat untuk membantu mengontrol produksi sebum, produk ini sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang memiliki kulit berminyak dan pori-pori yang tersumbat. Ditambah lagi, banyak pelanggan yang senang dengan formulanya yang ringan dan tidak berminyak.

Bahan aktif: Aloe vera, alpukat, acai, dan hibiskus. 
Tingkat SPF: 50
Jenis: Kimiawi dan mineral.
Terbaik untuk: Kulit berminyak dan kombinasi. 

Ulasan pelanggan:  "Saya sangat merekomendasikan produk ini! Saya seorang ahli kecantikan yang sedang mencari tabir surya yang sempurna, dan saya pikir saya menemukannya. Mengaplikasikannya seperti mimpi, sama sekali tidak meninggalkan noda putih bahkan pada tipe Fitzpatrick yang lebih dalam, baunya harum dan ringan, dan yang terbaik, tidak mengandung bahan penyumbat pori-pori! Neogen, terima kasih telah menciptakan produk yang luar biasa. Saya sangat merekomendasikan produk ini!" -Elise

Tabir surya terbaik untuk memperbaiki pelindung kulit

Thank You Farmer Sun Project Light Sun Essence

Tabir Surya Korea

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Ideal untuk kulit berminyak. 
Kekurangan: Wangi aprikot mungkin akan menggangu hidung sensitif. 

Tabir surya dengan perlindungan luas yang populer dari Thank You Farmer ini menyerap dengan cepat saat menghidrasi kulit, berkat bahan-bahan seperti air teratai, lipid kedelai, dan ekstrak portulaca. Tabir surya ini juga meninggalkan hasil akhir semi-matte, ideal untuk siapa saja yang memiliki masalah dengan kilau di area T-zone, dan memiliki aroma aprikot yang lembut setelah dioleskan.

Bahan aktif: Air bunga nelumbo nucifera, ekstrak daun lidah buaya, ekstrak bunga althaea rosea.
Tingkat SPF: 50+
Jenis: Kimiawi.
Terbaik untuk: Semua jenis kulit.

Ulasan pelanggan: "Tabir surya terbaik yang pernah saya coba. Benar-benar ringan, tidak meninggalkan bekas putih di kulit dan terasa luar biasa. Saya dengan tulus merekomendasikan ini." -Isabelle

Tabir surya terbaik untuk semua jenis kulit

Innisfree Daily UV Defense Sunscreen SPF 36

Tabir Surya Korea
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Melembapkan. 
Kekurangan: Mungkin tidak sesuai bagi yang mencari tabir surya dengan tingkat lebih tinggi.

Untuk produk perawatan kulit sehari-hari, tidak perlu mencari yang lain selain tabung SPF 36 dari Innisfree yang didambakan oleh lebih dari 2.700 pembeli Sephora. Produk ini juga mengombinasikan teh hijau, cica, dan minyak bunga matahari untuk menutrisi dan menghidrasi kulit sekaligus meminimalkan kemerahan. Selain itu, merek ini juga menjanjikan bahwa Anda tidak akan mendapatkan noda putih dari produk ini.

Bahan aktif: Teh hijau, cica, minyak biji bunga matahari
Tingkat SPF: 36
Jenis: Kimiawi.
Terbaik untuk: Kulit kering dan kombinasi. 

Ulasan pelanggan: "Saya telah menggunakan ini selama 8 bulan. Dan saya dapat mengatakan bahwa ini adalah tabir surya yang luar biasa. Saya mendapatkan cahaya alami setelah mengaplikasikannya. Dan kulit kombinasi saya sangat menyukainya." -mkour15

Tabir surya mineral terbaik

Etude House Sunprise Mild Airy Finish Sun Milk SPF 50+ PA+++ 

Tabir Surya Korea
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Tidak berminyak. 
Kekurangan: Wangi aloe vera dan cerinya yang lembut mungkin tidak disukai beberapa orang.

Tabir surya mineral ini sangat ideal untuk kulit sensitif, karena menggunakan lebih dari 20 bahan nabati, termasuk lidah buaya dan acai berry, untuk memblokir dan memantulkan sinar UV. Dan jika Anda rentan terhadap kemerahan, susu matahari ini juga mengandung centella asiatica untuk meredakan iritasi. Tidak seperti kebanyakan tabir surya mineral, yang satu ini mendapat nilai tinggi karena tidak meninggalkan bercak putih dan formulanya yang tidak lengket membuatnya terasa ringan.

Bahan aktif: Centella asiatica, acai berry, lidah buaya dan asam hialuronat
Tingkat SPF: 50+
Jenis: Mineral. 
Terbaik untuk: Kulit sensitif.

Ulasan pelanggan: "Saya sempat ragu untuk mencoba produk ini karena wajah saya sangat picky dan sensitif terhadap losion dan krim, tapi saya sangat senang telah mencobanya. Saya telah mencari selama bertahun-tahun untuk menemukan pelembab tabir surya untuk wajah saya yang tidak membuat wajah saya terasa berminyak dan tidak membuat saya berjerawat. Saya sudah mencoba banyak sekali merek dan tidak bisa menemukan yang cocok, tapi produk ini ajaib! Rasanya sangat ringan dan nyaman di kulit saya dan tidak berminyak sama sekali." -Jesse G.

Tabir surya terbaik yang mengandung antioksidan

CosRX Vitamin E Vitalizing Sunscreen SPF 50+

Tabir Surya Korea
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Tidak akan memberikan efek white cast. 
Kekurangan: Beberapa pengulas mengatakan wanginya terlalu kuat. 

Kami terobsesi dengan hampir semua produk yang dibuat oleh merek kecantikan yang sedang naik daun, CosRX, termasuk tabir surya dengan SPF 50+ ini. Jika Anda sudah menjadi penggemar esensi siput siput dari merek ini, kami sangat menyarankan untuk menambahkan produk ini ke dalam rotasi perawatan kulit Anda, yang menggunakan perlindungan antioksidan vitamin E untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Bahan aktif: Vitamin E, ekstrak kapas, silika, ekstrak kakao.
Tingkat SPF: 50+
Jenis: Kimiawi
Terbaik untuk: Kulit kering dan sensitif. 

Ulasan pelanggan:  "Saya suka SPF ini. Sangat bagus untuk kulit kering, sangat lembut, dan tidak membuat saya merasa kesal. Tabir surya favorit saya sehari-hari, saya akan selalu membeli ulang." -Purpletiger79

Terbaik dalam menyejukkan

Dr. Jart+ Every Sun Day Sun Fluid SPF 50+

Tabir Surya Korea
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Meninggalkan finish berupa kulit bercahaya. 
Kekurangan: Formulanya yang cair mungkin terlalu lightweight untuk beberapa orang.

Jart telah dicoba dan terbukti di antara para pecinta K-beauty dan penggemar perawatan kulit. Cairan tabir surya berspektrum luas dengan peringkat teratas ini tidak hanya meninggalkan sensasi dingin yang menangkal panas matahari, tetapi juga menggunakan vitamin E untuk membantu kulit mempertahankan kelembapannya.

Bahan aktif: Vitamin E, homosalat, oktinoksat, avobenzon, silika
Tingkat SPF: 50+
Jenis: Kimiawi
Terbaik untuk: Semua jenis kulit. 

Ulasan pelanggan: "Sangat halus, meresap ke dalam kulit, tidak lengket atau berminyak. Tidak ada noda putih setelah diserap dan bekerja dengan baik di bawah riasan. Sedikit bau tabir surya kimiawi menghilang dengan cepat. Tidak menyebabkan iritasi pada kulit dan mata yang sensitif. Tabir surya andalan saya saat memakai riasan." -Cleophatrax

Tabir surya lightweight terbaik 

Missha All-Around Safe Block Soft Finish Sun Milk EX SPF 50+/PA+++

Tabir Surya Korea
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Memperbaiki warna dan tekstur kulit. Bisa juga diaplikasikan di leher, lengan, dan kaki. 
Kekurangan: Harus dikocok dahulu sebelum diaplikasikan. 

Sun Milk dari Missha yang populer memiliki tekstur yang lembut dan ringan yang meresap ke dalam kulit Anda dan teknologi UV khusus yang membuatnya tahan air dan keringat. Ditambah lagi, formulanya yang bebas lengket meninggalkan hasil akhir matte setelah diaplikasikan, menjadikannya pilihan tepat untuk tabir surya sehari-hari, terutama untuk kulit berminyak dan kombinasi.

Bahan aktif: Seng oksida, titanium dioksida
Tingkat SPF: 50+ / PA+++
Jenis: Kimiawi.
Terbaik untuk: Kulit berminyak dan kombinasi. 

Ulasan pelanggan: "Saya mencoba ini sebagai tabir surya wajah karena hasil akhirnya yang matte. Kebanyakan tabir surya wajah membuat wajah saya terasa dan terlihat berminyak. Yang satu ini mudah diserap dan tidak terasa atau terlihat berminyak. Saya bahkan tidak tahu kalau saya memakainya dan itu membuat kulit saya terasa nyaman. Sejauh ini saya sangat menyukainya." -Judy@San Diego

Tabir surya dengan mineral matte terbaik

Dr. Jart+ Every Sun Day Mineral Sunscreen SPF 50+

Tabir Surya Korea
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Tidak lengket. 
Kekurangan: Tidak cocok bagi yang menyukai formula kimiawi. 

Inilah versi mineral dari tabir surya SPF 50 Every Sun Day dari Dr. Jart, yang memiliki tekstur krim dan ringan yang ideal untuk kulit kering. Perpaduan seng oksida dan titanium dioksida yang kuat bekerja sama untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV. Meskipun Every Sun Day adalah tabir surya fisik, formulanya mudah menyatu dengan kulit dan memiliki hasil akhir yang matte.

Bahan aktif: Seng oksida, titanium dioksida
Tingkat SPF: 50+ 
Jenis: Mineral. 
Terbaik untuk: Kulit kering dan kombinasi. 

Ulasan pelanggan: "Saya mencoba tabir surya ini karena saya sudah lama mencari tabir surya mineral dan saya telah mendengar banyak hal tentang merek Dr Jart. Saya sangat senang bisa mencoba tabir surya ini! Sangat mudah dibaurkan dan mudah sekali melebur ke dalam kulit." -Milaaaaaaaaa

Tabir surya earth-friendly terbaik

Hero Cosmetics Force Shield Superlight Sunscreen Broad Spectrum SPF 30

Tabir Surya Korea
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Bagus untuk kulit kemerahaan.  
Kekurangan: Kemungkinan tidak ideal bagi yang menyukai tingkat SPF lebih tinggi. 

Jika Anda sering mengalami iritasi kulit, pertimbangkan tabir surya yang mengandung mineral dan aman bagi terumbu karang dari Hero Cosmetics yang memiliki warna hijau untuk meminimalkan kemerahan. Produk ini bebas pewangi dan non-comedogenic, menjadikannya salah satu pilihan K-Beauty terbaik untuk kulit berjerawat.

Bahan aktif: Oksida seng non-nano
Tingkat SPF: 30
Jenis: Mineral. 
Terbaik untuk: Kulit yang mudah berjerawat. 

Ulasan pelanggan: "Ini adalah tabir surya mineral terbaik!!! Satu-satunya yang tidak mengiritasi kulit saya atau menyebabkan saya berjerawat. Bahkan tidak terasa seperti memakai tabir surya di wajah Anda! Ini sangat cocok dengan kimiawi kulit saya. Saya tidak melihat adanya pengelupasan atau kekeringan akibat kerusakan akibat sinar matahari lagi, tidak ada ruam atau jerawat akibat pori-pori yang tersumbat. Tidak ada yang buruk dari produk ini. Tolong pertahankan selamanya dan jangan pernah hentikan! Saya tidak bisa hidup tanpanya!" -Jasmine

Tabir surya terbaik untuk kemerahaan

IPKN Green Apple Vegan Sun Cream

Tabir Surya Korea
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Membantu meredakan kulit. 
Kekurangan: Warnanya sedikit kehijauan, mungkin tidak cocok bagi orang yang tidak pernah mengalami kemerahaan.

Jangan biarkan warna tabir surya SPF 50 beraroma apel ini membuat Anda takut: tabir surya ini menggunakan sedikit warna hijau untuk mengoreksi kemerahan, ditambah niacinamide untuk menenangkan dan menyejukkan kulit Anda. Produk ini juga 100 persen vegan, jadi Anda bisa merasa nyaman dengan produk perawatan kulit baru Anda.

Bahan aktif: Niacinamide, ekstrak apel, ekstrak centella asiatica, ekstrak brokoli, ekstrak gandum obat, ekstrak daun kesemek, ekstrak teh hijau, ekstrak kulit kastanye, ekstrak safflower.
Tingkat SPF: 50+
Jenis: Mineral. 
Terbaik untuk: Kulit sensitif.

Pakar pada artikel ini

  • Charlotte Cho adalah seorang ahli kecantikan dan pendiri pasar K-Beauty, Soko Glam.
  • Ashley Gray adalah ahli kecantikan berlisensi dan pemilik Ashthetics Skincare di Newport Beach, California.

Apa yang membuat tabir surya Korea berbeda dengan tabir surya yang ada di Amerika?

Menurut Charlotte, banyak negara Asia seperti Korea yang telah menyetujui secara luas filter sinar matahari khusus yang memblokir sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Beberapa filter ini masih belum disetujui untuk dijual di Amerika Serikat, yang membatasi impor dan ekspor produk K-beauty ini secara khusus.

Apa yang harus saya cari dalam salah satu tabir surya terbaik dari Korea?

SPF: Para ahli menyarankan untuk memperhatikan tabir surya dengan SPF 50 atau lebih tinggi.

Bahan untuk kulit sensitif: "Tabir surya Korea biasanya digunakan untuk jenis kulit yang lebih sensitif tidak hanya terhadap sinar matahari, tetapi juga produk perawatan kulit secara umum," kata ahli kecantikan Ashley Gray. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahan-bahan lain yang ramah untuk kulit sensitif dalam perawatan kulit Korea termasuk lidah buaya, cica, dan teh hijau.

Hasil akhir: Tergantung pada preferensi Anda, beberapa tabir surya Korea memiliki hasil akhir yang putih, berembun, atau matte. Meninjau komentar dan deskripsi produk dapat membantu Anda menemukan yang terbaik untuk Anda.

Bagaimana cara mengaplikasikan tabir surya Korea?

"Saat mengaplikasikan tabir surya Korea, pastikan Anda menutupi semua area kulit Anda yang terbuka terhadap paparan sinar matahari, sekaligus menghindari mata untuk mencegah iritasi," tambah Ashley. "Pastikan Anda mengoleskannya kembali setiap dua jam, terutama jika Anda berenang atau berkeringat."

Sebelum Anda menggunakan tabir surya, Ashley juga merekomendasikan untuk mengetesnya di bagian belakang telinga Anda untuk memastikan tidak ada reaksi apa pun dalam waktu 12 jam.

BACA JUGA: 
Cara Benar Mengaplikasikan Produk Tabir Surya atau Sunscreen ke Wajah Anda
Tabir Surya, Sahabat Kulit Wajah Sehat

(Penulis: Tiffany Dodson; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)