Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

16 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria

Formula terbaik ini dirancang khusus untuk kulit Anda.

16 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria
Courtesy of Bazaar US

Antara mereka rajin mengaplikasikan krim mata dan menjadwalkan perawatan wajah bulanan atau memilih rotasi produk yang minimal, para pria tetap menjalankan rutinitas perawatan harian mereka. Satu hal yang tidak pernah berubah? Keajaiban pelembap yang efektif, yang sangat membantu menjaga kesehatan kulit. Beberapa pelembap wajah terbaik untuk pria mengandung bahan-bahan yang dapat menghaluskan dan meratakan kulit, yang juga dapat mencegah kekeringan.

BACA JUGA: 15 Pelembap Terbaik Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Para ahli mencatat bahwa ada beberapa faktor utama yang membantu membedakan pelembap harian biasa dengan pelembap yang diformulasikan khusus untuk kulit pria. "Secara umum, kulit pria lebih tebal dan kurang sensitif terhadap iritasi akibat wewangian dan dapat menangani bahan-bahan yang lebih kuat," kata dokter kulit dan ahli bedah kulit bersertifikat Jeremy Brauer kepada Bazaar. 

Ia menambahkan bahwa pria juga umumnya memproduksi sebum lebih tinggi daripada wanita, dan sering kali memiliki kulit yang lebih berminyak dan lebih tebal dengan lebih banyak folikel rambut: "Kadar testosteron yang lebih tinggi sebagian besar bertanggung jawab atas perbedaan ini, dan oleh karena itu pria sering kali dapat mentoleransi jumlah yang berbeda atau lebih banyak dari berbagai bahan."

Ada yang berpendapat bahwa melembapkan dengan krim wajah apa saja lebih baik daripada tidak memakai sama sekali, tetapi setiap pelembap wajah terbaik untuk pria berikut ini telah mendapatkan nilai tertinggi dari para profesional, editor, dan pembeli. Baca terus untuk mengetahui produk utama yang tidak hanya disetujui oleh Bazaar, tetapi juga telah mendapatkan bintang emas dari dokter kulit bersertifikat.

Terbaik untuk warna kulit lebih gelap

La Roche-Posay Toleriane Double Repair Face Moisturizer

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Tidak berminyak, bebas dari parfum, dan bagus untuk kulit sensitif serta berminyak.
Kekurangan: Tidak ada.

Jeremy mencatat bahwa pria dengan warna kulit yang lebih gelap secara alami memiliki kadar ceramide yang lebih rendah, yang dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Formula yang menghidrasi namun bebas minyak dari La Roche-Posay ini menggunakan gliserin untuk kelembapan tertinggi, bersama dengan ceramide untuk menyegel dan melindungi pelindung kulit.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya pikir ini adalah ulasan ketiga yang saya tulis tentang apa pun dalam hidup saya, tetapi saya pikir ulasan ini akan membantu, jika Anda memiliki iritasi kulit wajah, kekeringan, goresan, atau hanya kelelahan secara umum, inilah barang yang Anda inginkan. Harganya terlihat gila, tapi setelah menggunakan hanya sedikit saja, masalah kalian akan hilang keesokan paginya." -JustAGuy

Sudah disetujui oleh para selebriti

Humanrace 7D Mystifying Moisturizer

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Menyediakan perlindungan terhadap cahaya biru, membantu menyokong lapisan kulit. 
Kekurangan: Kemungkinan tidak cocok bagi Anda yang mencari pelembap yang berat.

Gel wajah ini menggunakan asam hialuronat 7D untuk memberikan kelembapan pada lapisan dalam dan luar kulit, yang berarti sedikit saja sudah cukup. Yang Anda perlukan hanyalah dua hingga tiga kali pompa untuk mendapatkan hidrasi maksimal.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Pertama kali saya menggunakannya, saya pikir ada yang salah. Ke mana pun saya pergi, orang-orang menatap saya. Wajah saya bercahaya dan terasa seperti beludru saat disentuh. Ini adalah pelembap terbaik yang pernah saya gunakan." -Rose C.

Terbaik untuk kulit menua

Kiehl’s Age Defender Moisturizer

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Membantu memperbaiki elastisitas dan tekstur kulit.  
Kekurangan: Pengelupasan kulit yang lembut dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

Asam salisilat yang membersihkan pori-pori dan kafein yang mengencangkan menjadikan Kiehl's Age Defender Moisturizer sebagai salah satu produk favorit Jeremy yang kami rekomendasikan. Ekstrak biji rami yang kaya minyak, untuk menghaluskan kulit kasar dan mengurangi garis-garis halus, melengkapi rangkaian perawatan kulitnya.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Anda dapat merasakan betapa cepatnya produk ini mengencangkan tetapi juga melembabkan kulit sehingga terasa segar. Saya menggunakannya di pagi hari ketika saya merasa kulit saya kering bahkan setelah mencuci muka." -JamesLS

Terbaik secara harga

The Shop Face Lotion Daily Hydrator

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Aman di kantong. 
Kekurangan: Walau lembut, wangi eukaliptusnya mungkin tidak cocok untuk sebagian orang.

Dengan harga di bawah $10 (atau sekitar 160.000 Rupiah), Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari pelembap ringan ini. Losion ini menjaga kulit tetap terhidrasi dan, bagi pria berjanggut, bahkan membantu menenangkan iritasi dan gatal setelah dioleskan.

Terbaik untuk skincare mewah

Le Domaine The Cream

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Bagus untuk kulit menua, bisa digunakan pada siang dan malam hari. 
Kekurangan: Tidak ada.

Inilah pelembap yang digemari oleh para penggemar perawatan kulit dan pencinta anggur. Diciptakan oleh Brad Pitt, krim wajah ini bertujuan untuk meminimalkan tanda-tanda penuaan dan kelelahan, dengan sumbat yang terbuat dari kayu ek yang dipotong dari sisa-sisa tong anggur Famille Perrin.

Terbaik untuk kulit berminyak

Cetaphil Daily Oil-Free Facial Moisturizer

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Meninggalkan hasil akhir matte.
Kekurangan: Kemungkinan tidak cocok bagi yang menyukai formula SPF mineral. 

pelembap Wajah Bebas Minyak dari Cetaphil adalah produk yang tepat bagi mereka yang baru menggunakan krim wajah biasa. Selain mengandung SPF 35 yang menghalangi sinar UV, produk ini juga menggunakan ekstrak bunga edelweis untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Sejak pertama kali mencoba pelembap ini, saya terkesan dengan teksturnya yang ringan dan formulanya yang tidak berminyak. Tidak seperti pelembap lain yang meninggalkan residu berat dan berminyak di kulit, pelembap ini menyerap dengan cepat dan mudah, meninggalkan hasil akhir yang halus dan matte." -Rachel C.

Terbaik untuk setelah mencukur

Elemis Daily Moisture Boost

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Lightweight, Bisa diaplikasikan pada siang dan malam hari. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Anda tidak perlu bercukur secara teratur untuk menggunakan pelembap terbaik ini, tetapi kombinasi minyak taman hijau Polinesia, ekstrak bunga kaktus cereus, kastanye, dan susu bambu pasti akan terasa menyejukkan di kulit jika Anda melakukannya. Ditambah lagi, ukuran seukuran kacang polong sudah cukup untuk menutupi wajah dan leher Anda.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya memiliki kulit yang sangat kering dan tidak terlalu optimis. Namun, produk ini bekerja dengan sangat baik. Diaplikasikan dua kali sehari, produk ini benar-benar meredakan kulit kering saya. Kebanyakan produk 'pelembap' hanya membuat kulit saya terlihat berminyak. Produk yang satu ini membuatnya terlihat dan terasa lembut tanpa kekeringan." -B

Terbaik untuk kelembapan tahan lama

Clinique for Men Maximum Hydrator 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Sedikit saja sudah ampuh. 
Kekurangan: Beberapa pengulas menilai pelembapnya terasa lengket di kulit. 

Ahli bedah plastik dan rekonstruksi wajah bersertifikat ganda, Michael Bassiri-Tehrani, sering kali menyarankan hidrator tahan lama dari Clinique ini kepada para klien yang membutuhkan. Fragmen asam hialuronat dan air lidah buaya yang diaktivasi masuk jauh ke dalam kulit untuk mengembalikan kelembapannya, sementara humektan memastikan produk ini bertahan hingga 72 jam setiap pemakaian. Sebagai bonus, efek pendinginan dari formula gel-krimnya terasa sangat menyenangkan setelah bercukur.

Satu pelanggan yang puas menulis:  "Saya menggunakan ini setiap hari setelah mandi. Produk ini membuat kulit saya sangat terhidrasi dan lembut. Sangat bersih dan beraroma sangat ringan." -Bobby

Lighweight terbaik

Malin+Goetz Vitamin E Face Moisturizer

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Bebas minyak, bagus untuk kulit sensitif. 
Kekurangan: Beberapa orang mungkin tidak cocok dengan bau minty-nya. 

Rasakan kulit Anda menjadi lebih tenang, terhidrasi, dan seimbang setelah menggunakan pelembap dengan kandungan vitamin E, B5, dan chamomile dari Malin+Goetz ini. Produk serbaguna ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan bahkan membantu mengurangi iritasi kulit.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Pelembap ini sangat sempurna. Ringan, tidak membuat kulit saya berminyak, namun membuat wajah saya terasa terhidrasi. Saya memiliki kulit sensitif dan secara teratur mengunjungi dokter kulit. Tidak ada jerawat atau masalah apapun setelah menggunakan lotion ini. Losion wajah yang sempurna untuk digunakan setiap hari setelah serum." -Yorki

Terbaik dalam tingkat profesional

Skinbetter Science Trio Rebalancing Moisture Treatment

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Sangat menghidrasi. 
Kekurangan: Mahal.

Michael juga merekomendasikan produk dari Skinbetter Science ini karena manfaat hidrasi dan peremajaannya yang mendalam. Krim ringan ini memberikan dosis tinggi bahan-bahan yang menghidrasi dan melembapkan untuk kulit yang sangat halus, termasuk asam hialuronat, ceramide, dan squalane.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya menggunakan produk ini setiap malam, ini cocok untuk kebutuhan kulit saya yang berfluktuasi. Saya menggunakannya ketika wajah saya kering dan iritasi, pada hari-hari ketika saya merasa agak berminyak, dan produk ini menjadi andalan saya setelah melakukan prosedur kosmetik di kantor. Produk ini tahan lama-botolnya berisi lebih dari 200 pompa produk!" -Cadye M.

Terbaik untuk kulit kering

The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Aman di kantong. Bebas alkohol dan parfum. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Anda tidak perlu menggunakan banyak produk untuk mendapatkan efek yang diberikan oleh pelembap yang satu ini. Bahan-bahan peningkat kelembapan seperti asam amino, lipid kulit, dan asam hialuronat bekerja secara terus-menerus untuk mengembalikan kelembapan yang hilang dan memperkuat pelindung kulit Anda.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya memiliki kulit yang sangat kering, kasar saat disentuh. hanya dengan satu kali pemakaian losion ini dan tidak main-main kulit saya terasa lembut! keesokan paginya dan wajah saya masih terasa nyaman dan halus. luar biasa. belum pernah punya krim wajah sebagus ini. tidak perlu banyak, berjalan mulus, tidak terasa berminyak." -Mana8

Terbaik dengan SPF

Paula’s Choice PC4 Men Daytime Protect

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Lightweight, memberikan efek matte. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Tidak seperti beberapa pelembap dengan SPF, pelembap dari Paula's Choice ini tidak akan meninggalkan rasa berpasir atau lengket di wajah Anda. Hasil akhir matte-nya juga ideal untuk jenis kulit kombinasi dan berminyak, serta mengandung oatmeal koloid untuk menenangkan iritasi dan kemerahan.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya sudah mencoba banyak produk dan sekarang ini adalah tabir surya harian saya. Saya menyukai hasil akhir matte yang tidak berminyak karena kulit saya cenderung berminyak serta konsistensinya yang ringan dan mudah diaplikasikan. Produk ini mengandung anti-oksidan sebagai tambahan dari perlindungan terhadap sinar matahari yang merupakan nilai tambah." - Rick

Terbaik untuk "ditimpa"

Versed Dew Point Moisturizing Gel-Cream

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Aman di kantong. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Krim gel yang tidak berbobot ini praktis meleleh ke dalam kulit, yang merupakan salah satu dari sekian banyak kualitas terbaiknya. Formulanya juga mengandung sari daun lidah buaya, yang berguna untuk menenangkan kulit sebelum dan sesudah Anda menghabiskan waktu di bawah sinar matahari.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Ini adalah krim pelembap harian yang bagus. Saya memiliki kulit yang sensitif dan berminyak dan saya suka bagaimana rasanya setelah menggunakannya. Tekstur gelnya membuatnya mudah menyebar, dan kulit menyerapnya tepat pada waktunya bagi saya untuk melakukan pijatan wajah setiap hari. Produk ini juga tidak berbau. Saya senang saya melakukan riset singkat dan menemukan produk ini. Nilai yang luar biasa!" -Ery

Terbaik untuk kulit berminyak

Farmacy Daily Greens Oil-Free Gel Moisturizer

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Bebas minyak, ramah lingkungan. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Duo asam galakturonat dan niacinamide membantu menyeimbangkan minyak alami kulit, sehingga Anda tidak akan terlihat terlalu berkilau. Ditambah lagi, bahan-bahan seperti ekstrak kelor dan pepaya serta asam hialuronat mengangkat kotoran sekaligus mengisi ulang kulit dengan kelembapan yang tepat sepanjang hari.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya suka produk ini. Saya bukan penggemar pelembap yang berat dan wewangian yang kuat, dan produk ini sangat cocok. Teksturnya ringan, mudah diaplikasikan, dan tidak meninggalkan rasa berminyak." -Alya1987

Terbaik untuk penyokong lapisan kulit

BeautyStat Universal Pro-Bio Moisture Boost Cream

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Bebas parfum. Bisa digunakan pada siang dan malam hari. 
Kekurangan: Tidak ada.

Dibuat oleh ahli kimia kosmetik profesional, campuran ceramide, sterol delima, kompleks jamur bio-fermentasi, ekstrak bifida, dan asam hialuronat dalam pelembap ini bertujuan untuk meningkatkan hidrasi sekaligus meminimalkan garis-garis halus. Pastikan untuk mengaplikasikannya pada wajah dan leher Anda untuk mendapatkan manfaat penguatan pelindung kulit yang maksimal.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya belum pernah mendengar atau melihat produk ini sebelumnya. Sangat senang dengan produk ini. Tidak berminyak dan tidak beraroma berat. Mulai melihat perbedaan yang nyata pada kulit saya dalam waktu seminggu! Pasti akan membeli lagi!" -John E.

Paling cepat menyerap ke kulit

Brickell Essential Face Moisturizer

Pelembap Pria
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Cocok untuk segala jenis kulit. Tersusun sepenuhnya dari bahan alami. 
Kekurangan: Kemungkinan tidak cocok bagi yang ingin losion pekat.

Jika Anda selalu beraktivitas, Anda tidak perlu menunggu lama untuk meresap ke dalam kulit, karena produk ini sangat cepat menyerap. "Produk ini ringan namun sangat menghidrasi, sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari," kata Michael. Perpaduan pelembap dari minyak jojoba, vitamin E, asam hialuronat, dan teh hijau menutrisi secara mendalam dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya telah menggunakan Daily Face Moisturizer selama beberapa tahun, dan saya sangat menikmati betapa kenyal dan kenyalnya kulit saya setelah menggunakannya. Losion ini sangat ringan, dan menyerap dengan baik ke dalam kulit tanpa membuatnya terlihat berminyak. Produk ini bertahan sepanjang hari, jadi saya biasanya mengaplikasikannya di pagi hari setelah mandi." -Patrick R.

Pakar dalam artikel ini

  • Jeremy Brauer adalah dokter kulit dan ahli bedah kulit bersertifikat di New York.
  • Michael Bassiri-Tehrani, juga dikenal sebagai Dr. MBT, adalah seorang ahli bedah plastik dan rekonstruksi wajah bersertifikat ganda di New York.

Apa perbedaan antara kebutuhan kulit pria dan wanita?

Dokter kulit bersertifikat Corey L. Hartman sebelumnya mengatakan kepada Bazaar bahwa kulit pria biasanya lebih tebal dan lebih berminyak daripada wanita. Dan menurut Cleveland Clinic, orang yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki sering kali memiliki lapisan dermis yang lebih tebal dan lebih keras dibandingkan dengan orang yang terlahir dengan jenis kelamin perempuan. Perbedaan kulit ini sering menyebabkan kerutan yang lebih dalam dan berkerut akibat gerakan otot yang berulang-ulang, dengan peningkatan testosteron yang berkontribusi pada kulit yang lebih berminyak.

BACA JUGA:
10 Krim Pelembap dengan Kolagen Terbaik untuk Membantu Meraih Tampilan Kulit yang Kenyal dan Halus
Emilia Clarke Berbagi mengenai Pelembap Kulit Favoritnya dan Transformasi Rambut Berikutnya

(Penulis: Nykia Spradley; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)