Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Pelembap Terbaik Dengan SPF untuk Hidrasi dan Perlindungan Sepanjang Hari

Ditambah lagi, saran ahli dari dokter kulit untuk mencegah kulit terbakar.

15 Pelembap Terbaik Dengan SPF untuk Hidrasi dan Perlindungan Sepanjang Hari
Courtesy of Bazaar US

Tabir surya harian adalah langkah yang tidak bisa ditawar dalam rutinitas perawatan kulit Anda, baik saat hujan maupun cerah. American Academy of Dermatology merekomendasikan minimal SPF 30 setiap hari, dan mengoleskannya kembali setiap dua jam saat Anda berada di luar ruangan. Tapi Anda sudah tahu bahwa, setiap dokter kulit dan ahli perawatan kulit selalu berceramah tentang pentingnya menggunakan tabir surya. 

BACA JUGA: 15 Pelembap Terbaik Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Meskipun mengingat untuk menggunakannya setiap hari bisa terasa seperti beban, salah satu cara untuk menghilangkan rasa khawatir dalam mengaplikasikan SPF adalah dengan menemukan produk dua-dalam-satu, seperti pelembap dengan perlindungan dari sinar matahari. Pelembap dengan SPF membuat pengaplikasian bahan ini menjadi lebih menyenangkan, dan sangat mudah untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Walaupun ada banyak pesan yang simpang siur mengenai apakah pelembap dengan SPF sama efektifnya dengan menggunakan tabir surya wajah tradisional, Karan Lal, seorang dokter kulit di Scottsdale, Arizona, menyetujuinya untuk penggunaan sehari-hari jika mengandung SPF 30 (atau lebih). Ingat: tabir surya wajah terbaik untuk Anda adalah yang Anda gunakan secara konsisten, dan lini produk perawatan kulit dipenuhi dengan formulasi campuran dengan rating tinggi yang mungkin bisa menjadi pilihan baru Anda.

Ingin menemukan formulasi campuran favorit Anda? Kami telah mengumpulkan 15 pelembap terbaik dengan SPF, sempurna untuk hari-hari ketika Anda ingin menyederhanakan rutinitas perawatan kulit Anda.

Terbaik secara keseluruhan

Supergoop! Triple Prep Weightless Multitasking Moisturizer

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Baik digunakan di bawah riasan, mengandung ectoin yang melindungi dari stres oksidatif yang disebabkan oleh blue light, mengandung ceramide yang menguatkan barrier kulit.
Kekurangan: Lumayan berat untuk dipakai satu tahun penuh. 

Hanya sedikit merek tabir surya modern yang menyenangkan, inovatif, dan menarik perhatian seperti Supergoop!, dan tidak terkecuali Triple Prep Weightless Multitasking Moisturizer dari merek ini. Produk ini kaya dan tebal, namun cepat menyerap. Ditambah lagi, produk ini mengandung ectoin, antioksidan yang melindungi kulit Anda dari sinar biru yang terpancar dari komputer atau ponsel. Dengan perlindungan spektrum luas terhadap sinar UVA dan UVB, pelembap ini membuat Anda terlindungi dari semua elemen.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Produk ini telah menjadi pelembap favorit saya untuk digunakan sebagai primer sebelum riasan. Produk ini memiliki tekstur yang sempurna untuk digunakan sebelum mengaplikasikan makeup. Produk ini berat dan tebal tetapi menyatu dengan kulit Anda dengan sangat baik tanpa meninggalkan noda putih namun tetap memberikan SPF.

Ukuran: 50 ml
Sunscreen agent: Kimiawi

Terbaik dengan kandungan mineral

MDSolarSciences Mineral Tinted Crème SPF 30 Sunscreen

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Mempunyai matte finish yang tipis, merek ini ditemukan oleh dermatolog, bebas dari oksibenzon dan oktinoxat. 
Kekurangan: Beberapa menilainya sedikit berminyak. 

Tabir surya mineral telah membuat kemajuan yang signifikan selama bertahun-tahun, dan banyak formulasi modern yang tidak meninggalkan noda putih. Mineral tinted crème dari MDSolarSciences ini adalah salah satu pelembap berwarna favorit kami karena memiliki tekstur yang halus seperti sutra, warna yang sangat tipis, dan hasil akhir matte yang sempurna untuk hari-hari di musim panas saat alas bedak tidak memungkinkan. Pelembap ini juga tahan air hingga 80 menit, menjadikannya pilihan yang tepat saat Anda berenang (atau berkeringat) di tengah cuaca panas. 

Satu pelanggan yang puas menulis: "Produk ini adalah tabir surya yang bagus ditambah lagi, produk ini sangat halus dan tidak berbau tabir surya seperti kebanyakan tabir surya lainnya. Produk ini membuat pori-pori kalian menghilang seiring berjalannya waktu dengan hasil akhir matte yang lembut dan membuat kulit kalian terlihat dan terasa luar biasa. Tidak ada filter pada kulit saya yang baru saja dicuci dan diberi tabir surya."

Ukuran: 50 ml
Sunscreen agent: Mineral


Terbaik secara kandungan di dalamnya

Kiehl's Ultra Facial Moisturizer SPF 30

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Bebas dari alkohol, bagus untuk semua jenis kulit, mengandung minyak almond yang dapat melembutkan kulit. 
Kekurangan: Beberapa menilainya tacky

Produk campuran pelembap, tabir surya dari Kiehl's merupakan favorit banyak orang, dan untuk alasan yang bagus. Salah satu pilihan paling populer dari merek ini adalah Ultra Facial Moisturizer SPF 30, yang mengandung tiga komponen tabir surya kimiawi, bahan-bahan yang menghidrasi (seperti squalene dan gliserin), dan antioksidan pelindung.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya telah menggunakan pelembap ini selama bertahun-tahun dan tidak pernah menemukan yang lebih baik. Penjelasan lengkap, saya seorang dokter kulit. Saya suka semua hal tentang ini. SPF 30 adalah suatu keharusan dan banyak pelembap yang hanya memiliki SPF 15 atau 20; ini terasa nyaman terlepas dari kelembapan atau kekeringan di udara, jadi saya bisa memakainya sepanjang tahun."

Ukuran: 125 ml
Sunscreen agent: Kimiawi


Terbaik untuk kulit rentan berjerawat

EltaMD UV Clear Face Sunscreen

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Aman untuk kulit sensitif, tidak memiliki aroma tabir surya, konsistensinya nyaman seperti lotion, hadir dalam formula tinted dan non-tinted. 
Kekurangan: Kemungkinan pill di bawah riasan.

Kemungkinan besar, Anda pernah mendengar tentang EltaMD karena produk ini sangat populer di kalangan dokter kulit dan editor kecantikan. Tidak seperti tabir surya pada umumnya, tabir surya ini tidak berminyak, tidak berminyak, memiliki aroma yang nyaris tidak ada, dan memiliki tekstur yang halus seperti lotion. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan yang berjerawat sekalipun, karena menggunakan niacinamide, yang membantu kulit Anda memproduksi terlalu banyak minyak dan mencegah sebum berlebih.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Dengar! Jika kalian memiliki kulit yang rentan berjerawat atau berminyak, ini adalah tabir surya terbaik yang pernah ada! Produk ini sangat ringan, wajah saya tidak pernah terbakar selama 8 tahun saya menggunakannya, dan tidak menyebabkan iritasi kulit atau memperparah jerawat saya."

Ukuran: 50 ml
Sunscreen agent: Kimiawi dan mineral

Elemis Pro-Collagen Marine Cream SPF 30

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Ringan serta bertekstur gel-krim, menyediakan perlindungan UVA dan UVB yang menyeluruh.
Kekurangan: Mahal.

Dengan ribuan peringkat bintang lima, tidak dapat disangkal bahwa pelembap dengan SPF ini adalah pesaing yang kuat untuk perawatan kulit Anda berikutnya. Pertama dan terutama, aromanya menyenangkan dengan aroma mawar yang ringan. Pelembap ini juga diformulasikan dengan antioksidan, asam hialuronat yang melembapkan, dan seperti yang dijanjikan oleh ganggang yang bersumber dari pantai Mediterania yang memberikan manfaat jangka pendek dan jangka panjang dengan penggunaan rutin.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya tidak menyangka akan menyukai produk ini sebanyak ini! Wanginya sangat enak, dan menyerap dengan baik ke dalam kulit. SPF-nya tidak memiliki lapisan putih dan tidak menyengat sama sekali! Aku bahkan memakainya di kelopak mataku. Kemewahan dalam sebuah botol."

Ukuran: 50 ml
Sunscreen agent: Kimiawi 


Terbaik untuk kulit berminyak

La Roche-Posay Toleriane Double Repair Face Moisturizer

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Membantu reproduksi minyak di kulit, bebas minyak, mengandung ceramide yang memperkuat barrier kulit, terjangkau. 
Kekurangan: Kemungkinan tidak cocok untuk kulit sensitif. 

Kami mengerti: Menemukan pelembap yang tidak memperparah kulit yang sudah berminyak bisa menjadi tantangan tersendiri. Tetapi pelembap yang satu ini menjadi favorit banyak orang yang memiliki kulit berminyak karena formulasinya yang bebas minyak dan teksturnya yang ringan dan tidak berminyak. Tetapi konsistensinya bukan satu-satunya alasan mengapa produk ini disukai oleh mereka yang memiliki kulit berminyak: produk ini juga mengandung niacinamide (alias vitamin B3), yang membantu meminimalkan sifat berminyak tanpa mengeringkan kulit Anda.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya memiliki wajah berminyak dan khawatir produk ini akan meningkatkan sifat berminyak pada wajah saya, namun ternyata tidak. Produk ini terasa sangat kering namun halus, namun tetap melembapkan. Produk ini juga membuat riasan saya bertahan lebih lama! Layak untuk setiap sennya!"

Ukuran: 74 ml
Sunscreen agent: Kimiawi dan mineral


Terbaik dari drugstore

CeraVe AM Facial Moisturizing Lotion with SPF 30

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Terjangkau. 
Kekurangan: Kemungkinan meninggalkan sedikit white cast.

CeraVe Facial Moisturizing Lotion mungkin terlihat sederhana, tetapi formulanya telah mendapatkan banyak penggemar dari waktu ke waktu. Seperti namanya, semua produk CeraVe mengandung ceramide yang penting untuk memperkuat pelindung kulit Anda, melindunginya dari iritasi, dan menjaganya tetap lembap. Produk ini juga mengandung niacinamide pengatur minyak dan asam hialuronat yang menghidrasi, menjadikannya pilihan yang dapat diandalkan dan tidak menguras kantong.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Ini adalah krim SPF yang saya gunakan untuk wajah. Saya telah menggunakannya selama bertahun-tahun sepanjang tahun. Ini adalah harga yang bagus. Tidak terasa lengket dan menambah kilau yang bagus pada wajah Anda. Sangat mudah untuk dioleskan dan tidak meninggalkan residu di wajah Anda. Saya tidak pernah terbakar karena menggunakan produk ini."

Ukuran: 89 ml
Sunscreen agent: Kimiawi dan mineral


Terbaik plumping

Shiseido Urban Environment Sun Dual Care™ Fresh-Moisture Broad Spectrum Sunscreen

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Mengandung hyaluronic acid, hasil akhir yang dewy. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Asam hialuronat adalah bahan yang tepat jika Anda ingin membuat kulit tampak kenyal dan mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan, dan pelembap ini menggunakannya sebagai bahan utama. Pelembap ini juga menggunakan pigmen mutiara yang menyamarkan ketidaksempurnaan untuk kulit yang lebih merata, tanpa riasan.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Apakah saya akan mempertimbangkan hal ini pada saat saya harus membeli kembali tabir surya wajah? Tentu saja! Versi kelembapan yang segar dari tabir surya Urban Environment ini membuat kulit saya tidak terasa kering dan saya benar-benar melihat penampilan kulit saya yang lebih kenyal sesaat setelah memakainya, tanpa merasa berminyak atau terlalu berat untuk cuaca musim panas yang berkeringat."

Ukuran: 50 ml
Sunscreen agent: Kimiawi dan mineral


Terbaik untuk hasil akhir yang glowy

Paula's Choice Defense Essential Glow Moisturizer SPF 30

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Bebas dari parfum dan minyak esensial, dewy finish, mencerahkan kulit. 
Kekurangan: Terlalu dewy untuk kulit berminyak.  

Produk glowy biasanya memberikan kesan kilau, tetapi pelembap SPF ini membuat kulit tampak dewy. Selain memberikan efek bercahaya pada kulit Anda, produk ini juga mencerahkan kulit dari waktu ke waktu, berkat kandungan vitamin C, jadi Anda tidak perlu menggunakan serum terpisah sebelumnya.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya telah menggunakan ini selama lebih dari 2 tahun dan ini jelas merupakan SPF holy grail saya. Saya tidak memakai riasan apa pun, ditambah lagi saya sangat pucat dan berkulit putih, jadi ini hanya memberi saya kilau berembun yang sehat yang saya butuhkan & tampilan alami yang "nyaris tak terlihat". Teksturnya hampir seperti kocokan dan memiliki kesan mattifying yang bagus, sangat mudah diaplikasikan dan meresap dengan cepat."

Ukuran: 60 ml
Sunscreen agent: Mineral


Terbaik untuk mengencangkan 

Exuviance Age Reverse Day Repair SPF 30 Firming Face Cream dengan Retinol

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Mengandung retinol untuk meningkatkan kekecangan kulit, satu pump menyediakan coverage yang bagus, membantu meratakan warna kulit. 
Kekurangan: Harus lebih hati-hati untuk di area mata. 

Retinol mungkin menjadi andalan dalam rutinitas malam hari Anda untuk mengencangkan kulit dan mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan, tetapi Exuviance membuat sebuah kasus untuk memadukannya dengan SPF Anda. Krim wajah dengan kandungan SPF yang dapat digunakan setiap hari ini menggabungkan retinol dengan NeoGlucosamin, bahan yang dikatakan dapat membantu menyamarkan perubahan warna, untuk pelembap yang bersifat protektif dan preventif.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya selalu mendapat pujian tentang kulit saya sejak saya mulai menggunakan produk ini sekitar 10 tahun yang lalu. Saat itu saya bertanya kepada seorang klien, "APA YANG ANDA GUNAKAN PADA KULIT ANDA?!" Ia tidak bisa mengatakan atau mengeja tetapi mengirimi saya foto namanya. Berikan waktu setidaknya satu bulan sebelum proses pencerahan dimulai. Saya menggunakan pembersih berbusa, bantalan toner, krim malam dan siang. Kulit saya bersinar dan terlihat 20 tahun lebih muda dari wanita lain seusia saya. Saya sangat merekomendasikan untuk menggunakan lini produk ini dan tetap menggunakannya setidaknya selama tiga bulan.

Ukuran: 52 ml
Sunscreen agent: Kimiawi


Terbaik yang dapat diisi ulang

Fenty Skin Hydra Vizor Mineral SPF 30 Refillable Moisturizer

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Mengandung niacinamide, hadir dengan wewangian ataupun bebas wewangian. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Jika membeli botol demi botol produk perawatan kulit yang tidak dapat diisi ulang membuat Anda cemas, inilah saatnya untuk berinvestasi pada produk yang dapat diisi ulang, seperti produk terlaris dari Fenty Skin ini. Rihanna melakukan segalanya untuk produk ini. Selain mengandung asam hialuronat yang menghidrasi dan bahan tabir surya kimiawi, produk ini juga menggunakan bahan superstar niacinamide untuk meratakan warna kulit dan mencerahkan warna kulit Anda dengan penggunaan yang konsisten.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Dari mana saya harus memulai?! Saya suka perawatan kulit Fenty. Mineral SPF ini memiliki warna yang sempurna yang meratakan warna kulit untuk tampilan yang alami dan halus. Saya selalu mencari produk yang lebih ramah lingkungan untuk digunakan, jadi ini adalah bonus tambahan yang sangat besar karena ini adalah produk yang dapat diisi ulang!!! Produk ini melembapkan dan melindungi kulit wajah kalian. Saya menggunakannya untuk hari-hari yang cerah ketika saya membutuhkan SPF, tetapi tetap ingin kulit saya terlihat halus dan memiliki warna yang merata."

Ukuran: 50 ml
Sunscreen agent: Mineral


Terbaik anti-aging

Origins A Perfect World™ SPF 40 Age-Defense Moisturizer

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Mengandung antioksidan sebagai pelindung dari radikal bebas, mengandung mineral dan kimiawi sebagai sunscreen agent untuk perlindungan maksimal. 
Kekurangan: Mengandung parfum sehingga dapat menyebabkan iritasi bagi sebagian orang. 

Pelembap ini memiliki serangkaian antioksidan, seperti ekstrak daun teh putih, ekstrak kulit kayu birch, dan ekstrak buah wolfberry. Bahan-bahan tersebut memainkan peran penting dalam menetralkan radikal bebas yang merusak kulit, sehingga sangat penting dalam rutinitas perawatan kulit anti-penuaan. Produk ini juga mengandung asam hialuronat yang menghidrasi, bersama dengan bahan tabir surya mineral dan kimiawi untuk perlindungan UV yang komprehensif.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Produk ini sangat bagus. Produk ini melembapkan dan membantu meminimalkan tampilan garis-garis halus saya. Saya merasa kulit saya lebih baik dari sebelumnya! Saya mengoleskannya pada kulit yang lembap dan bersih dan membiarkannya semalaman! Keesokan harinya, kulit saya terhidrasi dan terlihat sangat bercahaya."

Ukuran: 50 ml
Sunscreen agent: Mineral dan kimiawi


Terbaik untuk fondasi riasan

Lancôme UV Expert Aquagel Primer & Moisturizer SPF 50

Courtesy of Bazaar US

 

Kelebihan: Sebagai primer, melembapkan, dan melindungi; memiliki tekstur gel cooling water, membantu aplikasi riasan dengan lebih halus. 
Kekurangan: Cukup kecil untuk harga yang sepadan.

Campuran pelembap dan tabir surya dari Lancôme ini disebut-sebut sebagai solusi perawatan kulit tiga-dalam-satu. Produk ini mempersiapkan wajah Anda untuk riasan, menghidrasi dengan gliserin, dan melindungi kulit Anda dengan perlindungan SPF 60. Produk ini wajib dimiliki oleh para penggemar riasan karena Anda dapat menanggalkan primer dan pelembap untuk mendapatkan riasan yang mulus.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya menggunakan produk ini sebagai primer di bawah riasan wajah untuk melindungi kulit saya. Produk ini tidak mengiritasi kulit saya atau membuat kulit saya terasa berminyak. Sangat cocok untuk jenis kulit saya yang sangat sensitif. Saya juga suka karena tidak meninggalkan residu setelah dioleskan ke kulit saya."

Ukuran: 30 ml
Sunscreen agent: Kimiawi


Terbaik dalam bentuk serum

Neutrogena Ultra Sheer Moisturizing Face Serum

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Tinggi angka SPF, tekstur yang ringan. 
Kekurangan: Tidak ada.

Jika Anda tidak menyukai formula tabir surya tradisional, cobalah pilihan ini, yang sama sekali tidak berbobot, menyerap dengan cepat, dan terasa tidak terdeteksi di kulit. Produk ini juga berfungsi sebagai primer makeup dan mengandung faktor SPF tertinggi dalam daftar ini. (Ingat, SPF yang lebih tinggi tidak selalu berarti perlindungan yang lebih baik; ini hanya menawarkan tingkat pertahanan yang sedikit lebih tinggi daripada SPF 30).

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya tidak suka memakai tabir surya karena konsistensi dan/atau residu putih yang terkadang muncul. Yang satu ini melembapkan dan lembut dan tidak terasa seperti tabir surya, namun saya tetap mendapatkan semua perlindungannya!"

Ukuran: 50 ml
Sunscreen agent: Kimiawi

Terbaik untuk tubuh

Soleil Toujours Mineral Ally Daily Defense SPF 30

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Dapat digunakan pada wajah dan tubuh, mengandung daun aloe yang melembapkan, kemasan yang mewah. 
Kekurangan: Tidak ada.

Siapa bilang seluruh tubuh Anda tidak bisa mendapatkan manfaat dari pelembap dengan SPF? Formula berbasis mineral ini tidak hanya akan terlihat cantik di meja rias Anda, tetapi juga menggunakan shea butter yang melembutkan kulit, vitamin E yang kaya antioksidan, dan sari daun lidah buaya yang melembapkan untuk memberikan kulit bersinar sehat. Bonus: Anda dapat menggunakannya pada wajah dan tubuh Anda.

Satu pelanggan yang puas menulis: "Saya suka dengan kemasannya yang mewah yang membuat meja rias saya terlihat bagus dan chic. Kedua, setelah saya aplikasikan di kulit saya, kulit saya terasa halus dan bercahaya. Saya suka karena tidak membuat kulit saya terasa berminyak. Ini adalah tabir surya terbaik yang pernah saya gunakan sejauh ini."

Ukuran: 100 ml
Sunscreen agent: Mineral

Berapa banyak SPF yang harus ada dalam pelembap wajah?

"Pelembap dengan SPF adalah yang terbaik untuk penggunaan sehari-hari, asalkan mengandung SPF 30 atau lebih," kata Karan. Hal ini sejalan dengan rekomendasi American Academy of Dermatology untuk perlindungan terhadap sinar matahari setiap hari. Namun, jika Anda mengantisipasi menghabiskan lebih dari 60-80 menit di luar ruangan, ia menyarankan untuk menggunakan tabir surya khusus di atas pelembap untuk meningkatkan perlindungan.

Apakah pelembap dengan SPF sama efektifnya dengan tabir surya?

Kenyataannya, tabir surya yang sebenarnya memiliki tingkat SPF yang lebih tinggi dibandingkan dengan pelembap, yang sering kali memiliki SPF maksimal 30. Selain itu, tabir surya sering kali diformulasikan untuk menahan unsur-unsur seperti keringat, sedangkan pelembap dengan SPF biasanya tidak.

Pelembap dengan SPF tidak seideal tabir surya tradisional, tetapi ini adalah pilihan yang praktis, terutama jika cocok dengan rutinitas pagi Anda. Pastikan Anda mengoleskan sesuai dengan jumlah yang tertera pada kemasan untuk memastikan Anda mendapatkan perlindungan SPF penuh.

Karan menyoroti pertukaran antara keduanya, mencatat bahwa banyak tabir surya yang menukar sifat pelembap dengan bahan tertentu yang diperlukan untuk perlindungan UVB, jadi menggunakan pelembap dengan SPF pada dasarnya adalah kemenangan ganda dalam hal perlindungan dan hidrasi.

Pelembap dengan SPF menawarkan opsi yang nyaman untuk hari-hari ketika kulit Anda sangat kering atau ketika Anda tidak berencana untuk menghabiskan waktu di luar ruangan. Ingatlah, pelembap dengan SPF bukanlah pengganti tabir surya saat terpapar sinar matahari dalam waktu lama, dan Anda tetap perlu mengoleskannya kembali sepanjang hari, apa pun metode yang Anda pilih. Kami sangat merekomendasikan produk seperti Supergoop! Refreshing Mist SPF 40 untuk penyegar wajah di tengah hari, terutama jika Anda adalah pemakai riasan wajah yang rutin.

Bagaimana Anda menemukan pelembap SPF yang terbaik untuk Anda?

Sayangnya, tidak ada jawaban untuk pelembap wajah SPF mana yang terbaik karena ini tergantung pada preferensi pribadi. Tetapi untuk menjawab pertanyaan secara umum, pelembap wajah SPF terbaik adalah pelembap wajah yang secara konsisten Anda gunakan dalam rutinitas harian Anda. (Beberapa SPF selalu lebih baik daripada tanpa SPF).

Namun, untuk memaksimalkan keefektifannya, pertimbangkan jenis kulit, preferensi produk, dan anggaran Anda saat memilih pelembap dengan SPF. Fitur-fitur penting yang perlu diperhatikan adalah perlindungan spektrum luas terhadap sinar UVA dan UVB, faktor SPF minimal 30, dan antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Pakar dalam artikel ini

Karan Lal, M.D., adalah dokter kulit bersertifikat dan direktur dermatologi kosmetik di Afiliasi Dermatologi di Scottsdale, Arizona.

BACA JUGA:
10 Krim Pelembap dengan Kolagen Terbaik untuk Membantu Meraih Tampilan Kulit yang Kenyal dan Halus
Emilia Clarke Berbagi mengenai Pelembap Kulit Favoritnya dan Transformasi Rambut Berikutnya

(Penulis: Marisa Petrarca; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)