Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

25 Riasan dan Tampilan Rambut Terbaik di Met Gala 2024

Perona pipi yang berani, rambut yang menonjol, dan bibir yang cerah mendominasi malam itu.

25 Riasan dan Tampilan Rambut Terbaik di Met Gala 2024
Courtesy of Bazaar US

Hari ini adalah hari Senin pertama di bulan Mei yang berarti Met Gala 2024 telah resmi tiba. Selain gaun glamor dan setelan avant-garde yang dikenakan para peserta—dipilih untuk menafsirkan tema tahun ini, “The Garden of Time”—kami juga terus memantau semua penampilan kecantikan terbaik dari karpet merah acara tersebut.

Blush on menjadi hit besar di karpet tahun ini, dikenakan di bagian atas tulang pipi. Poni mikro juga kembali hadir tahun ini, seperti yang terlihat pada supermodel Ashley Graham dan aktor Taylor Russell, bersama dengan pita rambut centil (tren favorit yang tidak pernah benar-benar hilang), yang dikenakan oleh bintang seperti La La Anthony. Untuk mengetahui lebih banyak tentang favorit kami, baca terus apa yang dianggap oleh Editor Bazaar sebagai penampilan terbaik malam ini, langsung dari tangga Metropolitan Museum of Art di New York.

BACA JUGA: 11 Warna Lipstik Merah Paling Ikonis

Taraji P. Henson

Courtesy of Bazaar US

Penata rambut TYM Wallace menggunakan produk dari TPH by Taraji untuk menciptakan tampilan rambut bermotif bunga dan berhiaskan berlian menakjubkan yang terinspirasi oleh Diana Ross dan Minnie Riperton.

Sydney Sweeney

Courtesy of Bazaar US

Penata rambut selebriti, Glen Oropeza, memberi aktris Sydney Sweeney perubahan kecantikan yang dramatis dengan wig hitam alih-alih rambut pirang bergelombang khasnya. Ia menggunakan beberapa produk Kérastase, seperti Kerastase Elixir Ultime Original Oil, untuk mendapatkan tampilan tersebut.

Kylie Jenner

Courtesy of Bazaar US

Kylie memadukan tampilan riasan lembut dengan sanggul ramping dengan aksen satu bunga mawar. Hasilnya elegan dan retro, dan pastinya akan menjadi inspirasi kecantikan pengantin sepanjang tahun.

Sabrina Carpenter

Courtesy of Bazaar US

“Penampilan kami hari ini adalah tentang kulit yang bersinar dan segar, dan inspirasi kami sangat kuat,” kata penata rias Carolina Gonzalez tentang penampilan penyanyi Espresso malam ini. Ia menggunakan perawatan kulit Cetaphil dan perangkat Solawave untuk mendapatkan dasar riasan yang sempurna.

Venus Williams

Courtesy of Bazaar US

Penata rias, Karina Milan, menggunakan riasan dan perawatan kulit Beauty Pie pada Venus untuk Met Gala, tapi kami sama-sama terobsesi dengan paillette berkilau yang dijahit ke kepangnya yang mencerminkan gaunnya.

Lana Del Rey

Courtesy of Bazaar US

Penata rias, Etienne Ortega, menggunakan campuran Charlotte Tilbury dan produk eponymous miliknya untuk Met Gala. Untuk bibirnya, ia menggunakan Soft Contour Lip Liner dalam warna Cinnamon Girl dengan Agave Glow Color Stick pada kelopak.

Quannah Chasinghorse

Courtesy of Bazaar US

Ada begitu banyak keindahan yang dapat ditemukan dalam penampilan Met Gala Quannah Chasinghorse, tetapi kami terutama menemukan sapuan lembut eye shadow lilac dan periwinkle di kelopak matanya yang serasi dengan gaun pernyataannya. Rambut Quannah ditata oleh John Paul Mitchell selaku Systems Artist Director, Paula Peralta menggunakan produk Paul Mitchell, dan riasannya dilakukan oleh penata rias selebriti Katey Denno menggunakan produk kecantikan Half Magic Beauty dan Live Tinted.

FKA Twigs

Courtesy of Bazaar US

Rambut! Anting-anting! Kulit! Kristalnya! FKA Twigs telah menginspirasi kami untuk mengeluarkan lem bulu mata, pinset, dan sebungkus berlian imitasi longgar.

Pam Anderson

Courtesy of Bazaar US

Meskipun Pam Anderson baru-baru ini tampil tanpa riasan di peragaan busana, aktris ikonis ini mengenakan riasan alami paling cantik yang dipadukan dengan tata rambut sederhana untuk Met Gala pertamanya, dengan aksen bulu coklat yang dramatis.

Kendall Jenner

Courtesy of Bazaar US

Rambut Kendall Jenner yang dibelah tengah diberi aksen satu set kepang, serta tampilan riasan tanpa riasan yang menempatkan perona pipi di tengah.

Elle Fanning

Courtesy of Bazaar US

Kulit lembap dan riasan tipis merupakan pelengkap sempurna untuk penampilan Met Gala Elle Fanning yang anggun. Rambut bobnya yang bergelombang dan mengalir bebas membantunya tetap terasa segar.

Alexandra Daddario

Courtesy of Bazaar US

Aktris Alexandra Daddario membuat pernyataan kecantikan yang luar biasa di karpet merah, dengan tampilan mata grafis yang dibuat oleh artis selebriti Lottie Stannard untuk Dior Beauty.

Amanda Seyfried

Courtesy of Bazaar US

Aksen pembingkaian wajah yang berputar-putar sedingin es membantu menonjolkan rambut Met Gala Amanda Seyfried, bersama dengan mahkota perak yang serasi. Bibir ungu tebal milik aktor dari Lancôme adalah sentuhan kecantikan yang sempurna.

Zendaya

Courtesy of Bazaar US

Zendaya membawakan drama kecantikannya ke karpet merah dengan tampilan riasan bold, lengkap dengan bibir berwarna wine dan smoky eyes senada. Tatanan rambutnya, dibuat oleh Ursula Stephen, terinspirasi dari bentuk bunga calla lily.

Greta Lee

Courtesy of Bazaar US

Greta Lee tampak soft di karpet merah, dengan pipi kemerahan dan tulang pipi bercahaya, sementara potongan rambutnya yang terinspirasi bintang rock (ditata oleh Jenny Cho untuk Fekkai) menambah kesan menawan pada penampilannya yang halus.

Queen Latifah

Courtesy of Bazaar US

Selain bob ombré berwarna coklat madu hingga pirang, aksen kepang Ratu Latifah memberi kami banyak inspirasi rambut.

Ashley Graham

Courtesy of Bazaar US

Poni mikro Ashley Graham adalah aksen sempurna untuk tatanan rambutnya yang ramping namun kusut.

La La Anthony

Courtesy of Bazaar US

Kami menyukai tampilan riasan monokromatik perunggu La La Anthony dan kuncir kuda tinggi, yang dilengkapi dengan salah satu aksesori It tahun ini: pita rambut.

Jennifer Lopez

Courtesy of Bazaar US

Memberi kita kilauan karpet merah yang luar biasa adalah Jennifer Lopez, yang memadukan gaun metalik haute couture Schiaparelli khusus yang memukau dengan kulit yang sama bercahaya.

Ayo Edebiri

Courtesy of Bazaar US

Ayo mengenakan motif bunga berwarna merah muda dengan perona pipi yang serasi dengan gaunnya. Penata rias Dana Delaney terinspirasi oleh bunga berembun yang baru mekar dan menjaga kulit bintang The Bear tetap bersinar berkat SK-II Facial Treatment Mask dan Perawatan Wajah, sebelum tampil dengan semburat warna baby pink yang cerah.

Tyla

Courtesy of Bazaar US

Tyla baru saja membawa kilau ke tingkat yang baru. Untuk debut penyanyi tersebut Met Gala, ia mengambil "time" dari tema "The Garden of Time" secara harfiah dan melengkapi gaun coklat Balmain berbentuk jam pasir dengan kilau seperti pasir. Ia melengkapi penampilannya yang berpasir dengan mata kucing yang tajam dan bibir nude.

Taylor Russel

Courtesy of Bazaar US

Taylor Russell selalu tampil di karpet merah dengan penampilan yang memukau, dan Met Gala tahun ini pun demikian. Aktor ini membawa glamor ke karpet dengan double cat-eye look, curtain bangs, dan bibir berwarna peachy-nude.

Gigi Hadid

Courtesy of Bazaar US

Gigi Hadid menyalurkan Marilyn Monroe dengan bibir merah cerah dan bob retro Hollywood. Dalam gaya musim semi yang sebenarnya, ia menjaga riasan matanya tetap halus dan pipinya sedikit memerah.

Kerry Washington

Courtesy of Bazaar US

Bintang Scandal ini memulai debutnya dengan potongan pixie yang apik – dengan bantuan banyak pin Conair – di karpet merah, di samping glamor merah jambu dan ungu untuk menyalurkan kebangkitan musim semi. Penata rias Carola Gonzalez menggunakan perona pipi merah muda pucat dari Bobbi Brown pada mata dan pipinya untuk tampilan monokromatik.

Doja Cat

Courtesy of Bazaar US

Setelah menutup karpet merah tahun lalu dengan berpakaian seperti kucing Choupette karya Karl Lagerfeld, Doja Cat melakukannya lagi dengan tampilan sederhana namun mencolok. Sebelum mengenakan gaun basah di karpet merah, penyanyi itu meninggalkan hotelnya dengan penampilan basah dan langsung keluar dari kamar mandi dengan maskara berantakan dan handuk rambut Crown Affair.

BACA JUGA:

Kunci Utama Meraih Healthy Glass Skin

Cara Meraih Rambut Berkilau Seperti Kaca

(Penulis: Jenna Rosenstein, Tiffany Dodson, Katie Intner; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)