Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Warna Lipstik Merah Paling Ikonis

Semua lipstik favorit yang wajib dimiliki ini tidak lekang oleh waktu.

11 Warna Lipstik Merah Paling Ikonis
Courtesy of Bazaar US

Warna lipstik merah terbaik tidak hanya indah, tetapi juga merupakan riasan dasar yang senantiasa terasa segar, apa saja dekade yang dilaluinya.

BACA JUGA: 9 Cara Agar Lipstik Anda Tahan Lama

Penggemar lipstik merah hardcore dapat mengenali perbedaan antara merah tua, merah bata, dan merah asli. Mereka juga tahu bahwa warna-warna yang didambakan ini adalah favorit holy grail yang layak untuk digosok lagi dan lagi, untuk melengkapi mata yang halus atau kulit yang bercahaya.

Jika Anda sudah menjadi penggemar lipstik merah atau sedang mencari tube baru untuk melengkapi tampilan riasan khas Anda, melihat daftar pilihan kami adalah tempat yang tepat untuk memulainya. 

Beberapa warna favorit kami sangat ikonis, Anda mungkin sudah hafal beberapa di antaranya: mulai dari 999 dari Dior hingga Ruby Woo dari MAC dan Dragon Girl dari Nars.

Setiap pilihan kami terlihat cocok untuk siapa saja, dan semuanya memiliki bonus tambahan untuk bertahan sepanjang hari tanpa luntur atau luntur. Meskipun begitu, bukankah setengah dari kenikmatan memakai salah satu lipstik merah terbaik adalah meninggalkan sedikit bekasnya ke mana saja Anda pergi?

Lipstik merah favorit para selebriti

Lipstik Matte MAC Cosmetics varian Ruby Woo

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Tidak akan bergeser selama 10 jam. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Bisa dibilang sebagai warna lipstik merah yang paling terkenal, semi-matte dari MAC ini sangat disukai oleh selebriti seperti Tracee Ellis Ross. Formula kultusnya bahkan dikembangkan menjadi versi yang dibuat khusus untuk Rihanna, yang diberi nama Riri Woo.

Ulasan pelanggan: "Saya suka warnanya. Produk Mac bertahan lebih lama dan lipstiknya lembut dan membuat bibir lembap lebih lama!" -Cheryl

Lipstik liner terbaik

Nars Velvet Matte Lip Pencil varian Dragon Girl

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Mudah diaplikasikan. 
Kekurangan: Harus digunakan bersama dengan rautan untuk hasil terbaik. 

Inilah warna cerah yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dari Nars yang berada di antara warna merah klasik dan merah muda yang cerah. Tidak heran jika warna unik Dragon Girl menjadi favorit ratu lipstik merah, Taylor Swift.

Ulasan pelanggan: "Pensil Bibir Velvet Matte adalah produk utama dalam peralatan artis profesional saya. Saya telah memilikinya selama bertahun-tahun. Secara keseluruhan, produk ini adalah salah satu produk andalan saya. Produk ini selalu menjadi produk pertama yang saya raih saat merias bibir dan sangat cocok untuk dibersihkan dan dimasukkan ke dalam tas tanpa berantakan." -Crazypretty

Merah yang paling tahan lama

Fenty Beauty Stunna Lip Paint Longwear Fluid Lip Color varian Uncensored

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Sangat pigmented. Memiliki formula anti geser pada bibir. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Lipstik merah pertama Rihanna di bawah label Fenty Beauty-nya tidak hanya cantik secara universal, tetapi juga mudah diaplikasikan. Setelah Anda mengusapnya, formula matte-nya akan bertahan hingga Anda memutuskan untuk menghapusnya di penghujung malam.

Ulasan pelanggan: "Saya suka ini! Saya hanya perlu mengaplikasikannya sekali dan tidak pernah bergeser! Kenakan sepanjang hari, makan, minum dan tidak perlu mengoleskannya kembali. Saya selalu mendapat pujian saat memakainya. Warnanya indah, favorit saya!" -ErwinK

Warna merah terbaik

Dior Rouge lipstik varian 999

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Memiliki beberapa finishing.
Kekurangan: Tidak ada. 

Warna bibir ikonis 999 dari Dior telah memiliki banyak penggemar selebriti selama bertahun-tahun. Lipstik ini juga terlihat cantik di setiap warna kulit, dan tahan hingga 16 jam untuk sekali pakai.

Ulasan pelanggan: "Saya menyukai segala sesuatu tentang lipstik ini. Memakai dengan luar biasa sepanjang hari. Lembut, halus, dan mewah." -MickellsMom

Warna merah cool-tone terbaik

Chanel Luminous Intense Lip Colour

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Memiliki finishing mengkilap (satin).
Kekurangan: Tidak ada. 

Ada selusin warna merah yang sempurna di gudang senjata Chanel, tetapi Pirate sejauh ini adalah yang paling menyenangkan untuk dikatakan. Menggunakan sappan wood untuk menjaga bibir tetap halus dan terhidrasi, dengan hasil akhir satin yang tidak terlalu mengkilap.

Ulasan pelanggan: "Saya sudah lama menjadi penggemar lipstik merah jadi ketika Chanel memperkenalkan formula baru ini dan saya melihat rangkaian warna merah yang cantik, saya harus mencobanya! Passion benar-benar warna merah yang sangat cantik dan bagus untuk digunakan kapan saja sepanjang hari. Pirate sedikit lebih gelap dan bagi sebagian orang mungkin lebih cocok untuk warna malam. Coromandel adalah warna merah terang yang lebih hangat dan sangat cocok untuk dipakai. Palpitante adalah warna merah lembut yang menggoda dengan sentuhan warna fuschia, cukup bagus dan anggun! Jika Anda mencari lipstik berkualitas tinggi, formula dan variasi warna ini tidak akan mengecewakan!" -Tropical Traveler

Warna merah favorit cult

Violette_FR Petal Bouche Matte varian Amour Fou

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Tidak bergeser dan tahan lama. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Inilah warna merah matte dari Violette_FR dengan tekstur velvet lembut yang tidak akan membuat bibir Anda kering. Meskipun ketiga warna Petal Bouche dari merek ini layak ditambahkan ke dalam koleksi Anda, Amour Fou yang berapi-api ialah warna merah yang ingin Anda kenakan di musim apa pun.

Ulasan pelanggan: "Saya suka bibir yang berani. Ini berjalan mulus dan lembap, dan tetap bertahan selama berjam-jam." -Alisha M.

Warnah merah warm-tone terbaik

Gucci Rouge à Lèvres Mat Matte varian Goldie Red

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Melembapkan.
Kekurangan: Tidak ada.

Meskipun formula ini lebih baru dibandingkan formula lain dalam daftar ini, begitu Anda memilih warna merah khas Gucci, terutama dalam tube berlapis emas ini, Anda tidak akan pernah berpaling darinya. Warna matte yang sangat lembut ini dapat dibaurkan pada bibir Anda untuk mendapatkan warna merah yang natural, atau dipulaskan untuk mendapatkan warna yang lebih pekat.

Ulasan pelanggan: "Suka dengan lipstik ini. Formulanya terasa lembut dan tidak membuat bibir Anda kering, tetapi terlihat matte. Warna merah Goldie memiliki hasil yang sangat indah. Kemasannya juga sangat cantik. Saya tidak pernah memberikan ulasan yang benar tapi sangat terkesan. Tidak sabar untuk memakainya!" -TheyCallMeStacC

Warna merah oranye terbaik

Pat McGrath Labs MatteTrance Lipstick varian Obsessed!

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Memiliki formula matte yang nyaman. 
Kekurangan: Tidak ada.

Para penggemar lipstik berwarna merah oranye ini bersumpah bahwa lipstik ini adalah formula matte terbaik yang pernah dibuat. Selain menampilkan formula yang lembut dan halus yang tidak pernah terasa mengeringkan, lipstik ini juga diformulasikan dengan baik untuk coverage dalam sekali pulas.

Ulasan pelanggan: "Ini adalah salah satu lipstik terbaik yang pernah saya beli. Warna dan teksturnya yang kaya membuat hasil akhir matte yang bagus dengan warna cerah yang tahan lama." -Ininih

Warna merah terbaik untuk pigmented coverage

Beauty Bakerie Lip Whip Matte Liquid Lipstick varian Mon Cheri

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Anti luntur. 
Kekurangan: Tidak ada.

Matte Lip Whip dari Beauty Bakerie yang anti luntur merupakan favorit para penggemar riasan wajah, karena dapat bertahan seharian-bahkan setelah makan dan minum. Ditambah lagi, warna merah ini juga vegan dan tahan air.

Ulasan pelanggan: "Saya adalah penikmat lipstik dari tube seharga $10 (sekitar 155.000 Rupiah) hingga tube seharga $50 (sekitar 779.000 Rupiah), semuanya untuk mendapatkan, "Penampilan yang diinginkan". Ini adalah lipstik favorit saya. Tahan lama, kaya warna! Seandainya Nordstrom membawa lebih banyak warna dari lini ini. Warna cranberry-nya sangat menakjubkan!" -Desh93

Merah dengan finishing mengkilap terbaik

YSL Rouge Pur Couture Lipstick varian Le Rouge

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Melembapkan.
Kekurangan: Tidak ada. 

Lebih dari 600 pelanggan Sephora bersumpah akan warna merah tua khas dari YSL ini. Anda hanya perlu beberapa sapuan lipstik dengan lapisan satin untuk membuat riasan yang berani dan tahan hingga enam jam setiap kali pemakaian.

Ulasan pelanggan: "Sangat berpigmen dan bertahan sepanjang hari. Tidak berpindah ke gigi Anda, yang terkadang menjadi masalah bagi saya. Saya juga memiliki versi matte, tapi yang ini bertahan lebih lama dan terasa lebih nyaman dipakai. Lipstik paling berpigmen yang pernah saya miliki." -clarrisse

Merah eco-friendly terbaik

Hermès Rouge Hermès Satin Lipstick varian 64 Rouge Casaque

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Dapat diisi ulang. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Wajar jika Anda membayangkan warna oranye saat memikirkan Hermès, tetapi merek ini juga memiliki berbagai pilihan lipstik merah lainnya. Para editor Bazaar paling sering menggunakan warna Rouge Casaque, warna merah menyala yang terinspirasi dari pakaian yang dikenakan oleh para atlet profesional.

Ulasan pelanggan: "Lipstik mewah yang indah! Saya suka tampilannya pada saya (kuning, warna sejuk). Tidak mengering tetapi tidak tahan lama. Saya seorang kolektor makeup jadi ini adalah tambahan yang sempurna untuk koleksi saya. Kotak dan kemasannya sangat cantik!" -Mimiloveswreslting

BACA JUGA:
Rekomendasi Lipstik Merah Menawan untuk Anda Gunakan di Tahun 2023
Rahasia Agar Lipstik Gelap Terlihat Cocok Di Bibir Anda

(Penulis: Staff Harper Bazaar US; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)