Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Angelina Jolie Meluncurkan Sebuah Label Fashion

Aktris dan aktivis kemanusiaan Hollywood ini telah mendirikan Atelier Jolie, sebuah inisiatif dengan kepercayaan social justice and sustainability.

Angelina Jolie Meluncurkan Sebuah Label Fashion
Courtesy of Bazaar UK

Angelina Jolie termasuk dalam deretan selebriti yang meluncurkan label fashion. Kemarin, sang aktris yang juga merupakan aktivis kemanusiaan mengumumkan bahwa ia akan meluncurkan Atelier Jolie, sebuah label fashion yang memiliki kredibilitas berbeda dari yang lain.

BACA JUGA: Angelina Jolie Tampil Menakjubkan dengan Gaun Maxi Hitam Cutout di Bagian Pinggang 

Untuk saat ini banyak detail yang dirahasiakan, walaupun ia telah mengungkapkan bahwa Atelier Jolie akan memiliki elemen social justice and sustainability.

Perusahaan ini bertujuan untuk mendemokratisasi industri fashion, memungkinkan konsumen bermitra dengan jaringan penjahit, pembuat desain, dan pengrajin di seluruh dunia untuk menciptakan desain unik mereka sendiri. Label ini juga akan bekerja sama dengan para pengungsi dan memberikan dukungan kepada kelompok lain yang kurang dihargai.

Mengenai produknya, Atelier Jolie akan menggunakan material deadstock dan juga akan terlibat dalam perbaikan dan daur ulang. Konsumen akan memiliki kesempatan untuk menghidupkan apa yang mungkin telah dibuang dan menciptakan pakaian berkualitas dengan makna pribadi.

Angelina Jolie
Courtesy of Instagram @angelinajolie

"Saya memulai sesuatu yang baru hari ini, di mana setiap orang dapat berkreasi," katanya melalui unggahan Instagram dengan foto yang menunjukkan logo dari label tersebut. "Atelier Jolie adalah tempat bagi orang-orang kreatif untuk berkolaborasi dengan keluarga ahli penjahit, pembuat desain, dan pengrajin yang terampil dan beragam dari seluruh dunia."

Ia menambahkan, "Ini berasal dari penghargaan dan rasa hormat saya yang mendalam kepada banyak penjahit dan pembuat desain yang telah bekerja dengan saya selama bertahun-tahun, keinginan untuk menggunakan bahan vintage berkualitas tinggi dan kain deadstock yang sudah tersedia dan juga untuk menjadi bagian dari sebuah gerakan untuk menumbuhkan lebih banyak ekspresi diri."

Di situs web yang baru diluncurkan, Angelina menjelaskan bahwa ia ingin memberikan lebih banyak penghargaan kepada para penjahit dan pengrajin yang mengerjakan langsung potongan-potongan baju dan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menjadi kreatif secara sendiri.

"Semua orang bisa berkreasi. Lalu mengapa masih mendambakan label dari desainer? Mengapa hanya membeli desain orang lain, bila Anda bisa membuatnya sendiri? Anda dapat mengumpulkan, menghargai, dan dipengaruhi oleh desain orang lain. Tapi bentuk tertinggi dari ekspresi diri dan saya yakin yang paling menyenangkan adalah berkreasi untuk diri kita sendiri."

Tanggal peluncuran untuk Atelier Jolie belum dikonfirmasi.

BACA JUGA:
Hanya Angelina Jolie yang Bisa Membuat Setelan Sederhana Tampak Mewah 
Angelina Jolie Mengenakan Mantel Mewah Saat Jalan-jalan Bersama Zahara 
(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar UK, Instagram @angelinajolie)