Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Perjuangan Megan Fox dengan Gangguan Dismorfik Tubuh yang Membuatnya "Tidak Pernah Mencintai Tubuhnya"

"Saya tidak pernah melihat diri saya seperti orang lain melihat saya."

Perjuangan Megan Fox dengan Gangguan Dismorfik Tubuh yang Membuatnya
Courtesy of Bazaar US

Megan Fox membagikan perjuangan citra tubuhnya dalam sebuah wawancara terbaru.

Selama percakapan yang difilmkan dengan salah satu media di Amerika Serikat, sang aktris mengungkapkan perjuangannya yang sedang melawan dismorfik tubuh, kelainan yang menyebabkan orang yang mengidapnya terlalu selalu merasa tubuhnya ada yang salah, memengaruhi kesehatan mental dan citra diri. "Saya tidak pernah melihat diri saya seperti orang lain melihat saya," kata Megan. “Tidak pernah ada titik dalam hidup saya di mana saya mencintai tubuh saya, tidak pernah, tidak akan pernah.”

BACA JUGA: Akhirnya! Megan Fox Buka Suara Terkait Rumor Perselingkuhan Machine Gun Kelly 

“Ketika saya masih kecil ada obsesi yang saya miliki, seperti, ‘saya seharusnya melihat ke arah lain,'” lanjut sang aktris. "Dan mengapa saya memiliki kesadaran akan tubuh saya semuda itu, saya tidak yakin, dan itu jelas bukan lingkungan karena saya dibesarkan di lingkungan yang sangat religius di mana tubuh bahkan tidak diakui."

Ia menambahkan, “Perjalanan mencintai diri sendiri tidak akan pernah berakhir, menurut saya.”

Megan pertama kali mengungkapkan bahwa ia berjuang melawan gangguan tersebut pada Oktober 2021, saat wawancara dengan salah satu media Inggris. “Kita mungkin melihat seseorang dan berpikir, orang itu sangat cantik. Hidup mereka pasti sangat mudah,” katanya saat itu. "Mereka kemungkinan besar tidak merasa seperti itu tentang diri mereka sendiri."

Sang aktris cukup vokal tentang seksualitasnya yang berlebihan di Hollywood dan bagaimana hal itu mempengaruhi kesehatan mentalnya. Pada tahun 2019, ia mengatakan kepada media bahwa ia telah mengalami "gangguan psikologis" setelah filmnya Jennifer's Body dirilis pada tahun 2009, karena seksualisasi yang terang-terangan dari citra publiknya. “Bukan hanya film, hal itu setiap hari dalam hidup saya, sepanjang waktu, dengan setiap proyek yang saya kerjakan dan setiap produser yang bekerja sama dengan saya,” kata Megan.

Courtesy of Bazaar US

“Saya tidak ingin terlihat, saya tidak ingin mengambil foto, menjadi model majalah, berjalan di atas karpet,” katanya. “Saya sama sekali tidak ingin terlihat di depan umum karena ketakutan dan keyakinan mengenai kepastian mutlak bahwa saya akan diejek, atau diludahi, atau seseorang akan membentak saya, atau orang-orang akan melempari saya dengan batu atau memarahi saya hanya karena keluar, jadi saya mengalami saat-saat yang sangat kelam setelah itu.”

BACA JUGA:
Megan Fox dan Machine Gun Kelly Tertangkap Kamera Saat Meninggalkan Kantor Konseling Perkawinan 
Semua Foto Machine Gun Kelly Telah Lenyap dari Instagram Megan Fox 

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)