Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dua Portofolio Terbaru Aman Group di Kerajaan Arab Saudi: Aman Wadi Safar dan Janu Diriyah

Perhatian kepada seluruh "Aman Junkie."

Dua Portofolio Terbaru Aman Group di Kerajaan Arab Saudi: Aman Wadi Safar dan Janu Diriyah
Aman Wadi Safar ; Courtesy of Aman Group

Sebagai salah satu merek gaya hidup dan perhotelan terkemuka di dunia, Aman Group kembali melanjutkan misinya dalam memberikan pengalaman hotel terbaik, kali ini di Arab Saudi. 

BACA LAGI: Lewat Program “Journey Through Java”, Aman Indonesia Mengajak Anda Menelusuri Jawa

Untuk dua projek terbaru mereka, yaitu Aman Wadi dan Janu Diriyah, merek bergengsi ini bekerja sama dengan perusahaan Diriyah. Lokasi yang ditentukan sebagai rumah terbaru resor ini adalah dataran gurun dengan pemandangan yang memesona di dekat kota bersejarah Riyadh. Resor mewah terbaru ini akan memiliki 78 kamar, serta 34 Aman Branded Residences. Dan pastinya, sama halnya dengan resor mewah Aman lainnya, akan terdapat Aman Spa yang luas dan pengalaman bersantap yang tidak ada duanya. 

Selain mengambil inspirasi dari lingkungan alam yang murni, serta elemen desain traditional Najdi, Aman Wadi Safar akan berpegang teguh dalam implementasi nilai-nilai dan gaya hidup masyarakat setempat. Tidak tanpa alasan, hal ini bertujuan agar menciptakan suasana resor yang terjalin di antara Wadi dan dataran tinggi situs, memperkuat hubungan antara properti dan lokasi gurun yang menakjubkan. 

Grup perhotelan yang pertama didirikan di tahun 1988 tersebut juga mengumumkan projek Janu Diriyah, properti tambahan untuk Janu, "saudara" Aman, yang artinya ‘Jiwa’ dalam bahasa Sanskerta. Pertama kali diumumkan pada tahun 2020, Janu diciptakan dengan kecepatan dan energi yang berbeda dari Aman, dirancang untuk mendorong keterhubungan dan berbagi pengalaman. 

Janu Diriyah
Janu Diriyah ; Courtesy of Aman Group

Menyusul kesuksesan pembukaan Aman New York di tahun 2022 silam, Denniston Architects ditunjuk kembali untuk membawa pengalaman Jean-Michel Gathy yang menggabungkan elemen desain Aman yang terkenal dengan budaya lokal, warisan, dan lokasi proyek tersebut. 

Kedua proyek terbaru ini diperkirakan akan dibuka pada tahun 2026. Untuk lokasi Janu Diriyah sendiri, akan berlokasi di dekat situs warisan Unesco At-Turaif. Berada di lokasi yang cukup menyimpan banyak sejarah tentunya akan menjadi daya tarik utama bagi resor ini. Terlebih lagi, akan ada 120 kamar hotel dan spa, sebagai bagian dari Janu Wellness. Tentu, bukan Aman jika tidak menawarkan para tamu pilihan tempat makan dan pengalaman yang spesial dan tak terlupakan. Momen-momen abadi akan pastinya terciptakan selama Anda berkunjung ke sini!

Aman Group juga mengumumkan tiga properti lainnya yang sedang direncanakan di AlUla, Arab Saudi. Dua di antaranya akan menjadi tujuan Aman, berserta Janu AlUla. Ada pula Project Sama, merek kapal pesiar mewah pertama yang dikembangkan bersama melalui kemitraan dengan Cruise Saudi. Projek ini akan menawarkan pengalaman pelayaran di atas air di Laut Merah, serta di Mediterania. 

BACA LAGI:

Amanzoe di Yunani Akan Kembali Dibuka dengan Sejumlah Pengalaman Menginap yang Baru

Dior Spa Royal Scotsman: Kolaborasi Terbaru Dior Beauty dan Royal Scotsman

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Aman Group)