Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Gaun Terbaik dari Festival Film Cannes 2022 yang Harus Anda Ketahui!

Bintang paling bergaya yang menghiasi Croisette tahun ini.

10 Gaun Terbaik dari Festival Film Cannes 2022 yang Harus Anda Ketahui!

Festival Film Cannes memang terkenal dengan kemewahan dan keglamorannya yang khas seperti halnya agenda lain di industri film. Dari gaun adibusana terbaik hingga perhiasan paling berharga, para bintang, penata gaya, dan rumah mode benar-benar sekali lagi melampaui ekspektasi.

Baca juga: Bella Hadid Pakai Gaun Korset Warna Nude dengan Belahan Kaki Tinggi di Atas Balkon di Cannes

"Saya pikir Cannes menyenangkan untuk ditonton karena, yah, ini adalah French Riviera, jadi Cannes memiliki gaya 'je ne sais quoi'-nya sendiri," ujar Miranda Almond, editor mode senior Harper's Bazaar dan penata gaya pribadi untuk Olivia Colman dan Kristin Scott Thomas . "Festival tahun ini memiliki banyak film berkualitas tinggi, aktor, aktris, dan sutradara film yang sangat brilian. Ada begitu banyak hal yang terjadi di luar upacara itu sendiri. Ini adalah campuran dari yang lama dan yang baru yang membuatnya cukup menarik."

Acara tahun ini menandai peringatan 75 tahun festival film tahunan, dan para bintang kembali menampilkan beberapa penampilan yang sangat mengesankan dalam perayaan tersebut. Dari Anne Hathaway yang mengenakan Armani Privé, Viola Davis tampil dalam balutan Alexander McQueen, hingga Diane Kruger yang mengenakan Oscar de la Renta, berikut adalah 10 penampilan paling favorit Bazaar dari Festival Film Cannes 2022.

Anne Hathaway mengenakan Armani Privé

Anne Hathaway membuat debut Festival Film Cannes tahun ini dengan mempromosikan film terbarunya berjudul Armageddon Time. Sementara ia membuat serangkaian penampilan penuh gaya yang akan dicatat dalam sejarah mode Cannes, momen dirinya mengenakan busana dari Armani Privé yang elegan inilah yang benar-benar menonjol. Anne memadukan gaun yang berkilauan dengan kalung Bulgari yang unik.

Diane Kruger mengenakan Oscar de la Renta

Diane Kruger mempresentasikan dengan sempurna warna merah untuk pemutaran ulang tahun ke-75 dari karya The Innocent. Aktris itu tampak mengenakan gaun Oscar de le Renta dengan model kerah halterneck dengan rok puffball tebal yang mengembang dengan lembut saat ia berjalan di karpet merah. Diane kemudian juga terlihat mengenakn sandal emas bertali dan kalung pernyataan dari Chaumet lengkap dengan gelang dan cincin yang serasi.

Deepika Padukone mengenakan Abu Jani Sandeep Khosla

Sebagai salah satu anggota juri resmi untuk Festival Film Cannes tahun ini, Deepika Padukone memamerkan serangkaian penampilan cantik selama dua minggu, tetapi ia menyimpan yang terbaik untuk momen puncak acara. Aktris tersebut menghadiri Upacara Penutupan dengan mengenakan kreasi yang dibuat khusus oleh desainer asal India, Abu Jani Sandeep Khosla yang menampilkan detail ruffles di seluruh bagian gaun dan kerah bertatahkan mutiara yang indah.

Bella Hadid mengenakan vintage Versace

Bella Hadid adalah tamu reguler di karpet merah Cannes, dan sering kali beralih ke busana vintage untuk acara tersebut. Ia terlihat mengenakan koleksi arsip sekali lagi tahun ini dan bekerja dengan stylist, Law Roach untuk mengenakan desain Gianni Versace yang luar biasa ini dari tahun 1987. Gaun strapless yang menampilkan siluet putri duyung yang memeluk tubuhnya itu dilengkapi dengan detail rok beludru yang turut menampilan model pita yang dramatis di bagian belakan. Anting-anting Chopard yang berkilauan juga tak luput memberikan hiasan yang sempurna.

Isabelle Huppert mengenakan Balenciaga

Isabelle Huppert membuat penampilan yang membuat pernyataan di pemutaran perdana Forever Young dalam balutan gaun Balenciaga hijau dengan detail aksesori berupa sarung tangan, legging boot, dan belahan setinggi pinggul. Ia kemudian menyempurnakan penampilannya dengan aksesori paling chic yaitu sepasang kacamata hitam berbingkai tebal.

Elle Fanning mengenakan Armani Privé

Elle Fanning memamerkan momen putri di Festival Film Cannes 2022 dengan menyapu karpet merah dalam gaun tulle karya Armani Privé dengan detail korset manik-manik. Ia juga melengkapi tatanan rambut ikal pirangnya dengan pita halus yang terbuat dari bahan yang sama dengan gaunnya, sementara perhiasan Chopard memberikan sentuhan akhir yang sangat menakjubkan.

Lashana Lynch mengenakan Fendi

Lashana Lynch mengenakan salah satu penampilan favorit Bazaar pada malam pertama festival tahun ini tepatnya ketika ia menghadiri Upacara Pembukaan dalam balutan gaun putih elegan dari Fendi ini. Gaun dengan model kerah tinggi ini juga menampilkan pola renda halus di seluruh bagian gaun lengkap dengan belahan pada bagian samping dan pita berkilau yang melingkari lengannya. Anting-anting pernyataan dari Chopard yang mengesankan tak ketinggalkan memberikan beberapa drama tambahan pada keselurhan tampilannya.

Katherine Langford mengenakan Prada

Aktris pendatang baru, Katherine Langford tampil mencuri atensi di Festival Film Cannes tahun ini dengan berjalan di karpet merah dalam balutan gaun Prada berkilauan yang dilapisi manik-manik perak. Gaun yang mengesankan ini juga menampilkan detail aksen pita di bagian belakang.

Viola Davis mengenakan Alexander McQueen

Viola Davis membawa keceriaan ke Festival Film Cannes tahun ini ketika ia mengenakan gaun Alexander McQueen kuning cerah dan sejumlah tampilan warna pop lainnya yang ia kenakan selama berada di Prancis Selatan. Aktris tersebut menghadiri pemutaran perdana Top Gun: Maverick dalam gaun off-the-shoulder korset yang menampilkan model kerah leher berkerut dan rok lipit penuh, dan melengkapi penampilannya dengan perhiasan dari Boucheron yang sama-sama berwarna.

Carla Bruni mengenakan Celine

Carla Bruni memberikan "masterclass" dalam keanggunan sederhana di pemutaran perdana Triangle of Sadness dengan berjalan di karpet merah dalam gaun Celine ungu berkilau lembut, yang menampilkan model tali spaghetti dan kerah cowl. Ia lalu menambahkan perhiasan Bulgari yang melengkapi pakaiannya dan menjaga rambutnya tetap panjang dan natural.

Baca juga:

Bella Hadid Membawa Old Hollywood dalam Balutan Gaun Vintage Versace di Festival Film Cannes

Emily Ratajkowski Tampil dengan Poni Baru di Karpet Merah Cannes

(Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)