Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Di Mana Letak Lokasi Syuting dari Stranger Things Terbaru?

Musim pertama yang berlangsung di Hawkins menjadi internasional.

Di Mana Letak Lokasi Syuting dari Stranger Things Terbaru?

Musim keempat dari Stranger Things jadi sebuah mega-hit Netflix untuk kategori supernatural ke tingkat yang berikutnya. Untuk pertama kalinya, beberapa alur cerita terjadi di luar Hawkins, Indiana, kota fiksi dari Midwestern, di mana Eleven dan gengnya melawan sebuah monster yang semakin besar setiap musim.

Baca juga: Serial Televisi Paling Populer Sepanjang Masa

Ketika musim terbaru dimulai, enam bulan setelah pertempuran di Starcourt Mall, karakter favorit para penonton harus berpisah, dengan Eleven dan keluarga Byres memilih untuk pindah ke California yang cerah, dan Hopper terperangkap di updside down. 

Untuk pengaturan baru ini, pertunjukan ini menjadi internasional, dengan pembuatan film yang berlangsung di Eropa Timur dan Amerika Serikat bagian barat daya, sambil tetap berpegang pada lokasi tradisionalnya di area metro Atlanta. Di bawah ini, kami akan membagikan ikhtisar tentang beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting dari musim keempat.

Lithuania menyediakan pemandangan Rusia yang bersalju.

Seperti yang diketahui oleh banyak penggemar pada saat ini, Hopper sebenarnya selamat dari insiden ledakan di lab bawah tanah di akhir dari musim ketiga. Trailer dari musim keempat melihat bahwa ia terjebak di sebuah penjara Rusia yang bersalju. Untuk pemandangan musim dingin, film tersebut memilih untuk melaksanakan kegiatan syuting mereka di Vilnius, Lithuania, di Penjara Lukiškes yang kosong selama musim dingin tahun 2020.

Dibangun pada tahun 1902 di bawah pemerintahan Tsar Nicholas II dari Rusia, terakhir kali penjara ini menahan narapidana pada tahun 2019 dan telah berubah menjadi situs budaya yang menampilkan tur harian dan klub dansa di dalam bekas Gereja Katoliknya.

Meksiko Baru berdiri untuk kota California baru keluarga Byres. 

Setelah selesai di Lithuania, produksi berpindah ke area metro Atlanta, yang menjadi sebagian besar lokasi syuting dari musim pertama hingga musim ketiga. Sayangnya, mereka hanya bisa melaksanakan kegiatan syuting selama dua minggu sebelum Netflix menutup semua acara pada awal pandemi. Setelah syuting mulai kembali, sebagian proses syuting tersebut berlokasi di sebuah fasilitas milik raksasa streaming itu di Albuquerque, Meksiko Baru.

Beberapa latar di kota fiksi Lenora Hills, California, tempat Eleven dan keluarga Byres menetap, sebenarnya adalah landmark di Albuquerque. Adegan di sekolah menengah baru mereka berlokasi di Eldorado High School, dan adegan sepatu roda berlokasi di arena Roller King. Syuting juga berlangsung di kota terdekat Los Lunas dan daerah lain yang berada di sekitarnya.

Adegan Hawkins masih berlokasi di tempat yang sama, Atlanta.

Acara tersebut telah menggunakan kota Atlanta dan kota-kota yang berada di sekitarnya sebagai pengganti Hawkins sejak musim pertama, yang sebagian besar adegan dari film tersebut berlokasi di EUE/Screen Gems Studios. Meskipun Hawkins adalah kota fiksi, banyak nama jalan dan lingkungan yang berdasarkan pada tempat nyata. Para Duffer Bersaudara mendasarkan nama-nama itu pada ingatan mereka sejak tumbuh di Durham, Carolina Utara.

Baca juga:

3 Tampilan Inspirasi Serial Stranger Things

Fakta Sadie Sink yang Harus Diketahui Para Penggemar Stranger Things

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR US)