Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kumpulan 55 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa

Bersiaplah untuk merasakannya.

Kumpulan 55 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa

Entah itu cerita dari potongan kehidupan seperti The Florida Project atau suatu perang yang menegangkan seperti Dunkirk, setiap drama yang bagus, memiliki satu kesamaan: kemampuan untuk membangkitkan reaksi emosional yang mendalam dari para penontonnya. Dunia yang sangat rumit ini dapat membuat kita tertawa ataupun menangis, membanjiri kita dengan endorfin, atau tetap bersemangat di malam hari. Namun, pusat dari semua hal itu adalah kemanusiaan. Tanpa urutan tertentu, berikut ini adalah film drama favorit kami sepanjang masa.

Baca juga : Ternyata Melihat Alur Cerita Duka di Televisi itu Penting!

1. 12 Years a Slave

 

Kisah nyata yang luar biasa dari keberlangsungan hidup seseorang, film ini bercerita tentang seorang pria kulit hitam yang bebas dari New York bagian utara, dan merupakan orang yang diculik dan dijual ke tempat perdagangan budak di Antebellum Selatan. Chiwetel Ejiofor berperan sebagai Solomon. Sudah diperbudak ketika cerita dimulai, ia menghidupkan kembali masa lalunya melalui serangkaian kilas balik.

 TONTON DI SINI

2. A Star Is Born (2018)

 

Film ini mungkin dibuat kembali, tetapi Lady Gaga berhasil berperan dengan sangat sempurna dalam adaptasi modern dari A Star Is Born ini. Ia berperan sebagai Ally, seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang bakatnya membuat musisi terkenal, Jackson Maine (Bradley Cooper) terkesan dengannya saat mereka bertemu di sebuah bar kecil. Ia melakukan tur dengannya, mereka jatuh cinta, dan ketika kesuksesannya melonjak, hubungan mereka seringkali diuji karena kecanduan alkohol dan narkoba.

 TONTON DI SINI

3. A Streetcar Named Desire (1951)

 

Blanche DuBois (Vivien Leigh) yang rapuh secara emosional, tiba di apartemen saudara perempuannya, Stella di New Orleans untuk memulai hidup baru. Tapi ia disiksa oleh saudara iparnya yang kejam, Stanley (diperankan oleh Marlon Brando), dan retakan dalam persepsinya tentang realitas mulai terbentuk. Film legendaris ini didasarkan pada permainan ikonik yang sama oleh Tennessee Williams.

 TONTON DI SINI

4. Almost Famous (2000)

 

Mungkin tidak ada orang yang hidup di dunia ini, yang tidak ingin menjadi seorang jurnalis rock setelah menonton film ini. Film ini bercerita tentang seorang remaja laki-laki yang diberi tugas seumur hidup: untuk membuat profil band yang sedang naik daun untuk majalah Rolling Stone dalam tur mereka di Amerika Serikat. Philip Seymour Hoffman: Apa lagi yang Anda inginkan?

 TONTON DI SINI

5. Animal Kingdom (2010)

 

Drama yang gritty ini membawa Jacki Weaver ke dalam nominasi Oscar pertamanya sebagai seorang pemimpin keluarga kriminal Australia. Ketika ibu J yang berusia 17 tahun meninggal karena overdosis, ia pindah bersama neneknya yang terasing dan terjerat dalam bisnis perampokan bersenjata milik keluarganya. Dari situ ia belajar bahwa begitu Anda masuk, kekerasan adalah satu-satunya jalan keluar.

 TONTON DI SINI

6. Atonement (2007)

 

Set yang berada pada era 1930-an di Inggris, Briony (Sairose Ronan) secara keliru percaya bahwa ia menyaksikan kakak perempuannya, Cecilia (Keira Knightley) diperkosa oleh Robbie (James McAvoy). Ia ditangkap dan kemudian dibebaskan dari penjara dengan syarat ia harus bertugas di militer selama Pertempuran Prancis. Film pemenang penghargaan ini bercerita tentang kenaifan masa kanak-kanak, cinta yang terkoyak oleh konflik, dan bagaimana mengatasi penyesalan seumur hidup.

TONTON DI SINI

7. Beautiful Boy (2018)

Berdasarkan dua memoar dari keluarga yang sama, Beautiful Boy: Perjalanan seorang ayah dalam melewati kecanduan terhadap suatu hal, karya David Sheff. Film ini merupakan sebuah penggambaran yang menyentuh dari hubungan ayah-anak saat keduanya menavigasi tantangan kecanduan narkoba.

TONTON DI SINI

8. Before Sunrise (1995)

 

Berjalan dan berbicara tidak pernah lebih menarik. Ketika Jesse (Ethan Hawke) bertemu Celine (Julie Delpy) di Wina pada malam sebelum ia akan kembali ke Amerika Serikat, Jesse meyakinkan Celine untuk menghabiskan malam dengan menjelajahi kota, mengenal satu sama lain, dan berbagi bagian dari diri mereka sendiri.

TONTON DI SINI

9. Billy Elliot (2000)

Putra muda dari seorang penambang batu bara di Inggris pertengahan tahun 80-an tertarik pada balet. Tetapi karena pandangan tradisional dari ayah dan saudara laki-lakinya tentang maskulinitas, ia dilarang untuk belajar menari. Billy mengambil kelas secara rahasia, bagaimanapun, dengan seorang guru yang percaya bahwa ia memiliki potensi untuk bergabung dengan Royal Ballet School di London.

TONTON DI SINI

10. Boys Don't Cry (1999)

Dirilis pada tahun 1999, Boys Don’t Cry adalah film mainstream pertama yang menampilkan pria trans di bagian tengahnya. Berdasarkan kisah nyata yang tragis dari Brandon Teena, yang diperkosa dan kemudian dibunuh di Humboldt, Nebraska, film tersebut membawa Hilary Swank untuk mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik Oscar. Itu telah dirayakan karena telah menyoroti masalah LGBTQ+ dengan cara yang jarang terjadi pada saat itu, meskipun beberapa penonton kontemporer mengkritik film tersebut karena menampilkan seorang wanita cisgender sebagai pemeran utama.

TONTON DI SINI

11. Children of Men (2006)

Ini tahun 2027. Karena interfilitas yang meluas selama dua dekade terakhir, umat manusia menghadapi kepunahan, dan masyarakat berada di ambang kehancuran. Theo Faron (Clive Owen), seorang mantan aktivis, harus membantu seorang pengungsi bernama Kee (Clare-Hope Ashitey) melarikan diri dari kekacauan yang terjadi ketika ia mengetahui bahwa ia mungkin menjadi wanita hamil terakhir dan satu-satunya di Bumi.

TONTON DI SINI

12. Daughters of the Dust (1991)

Film pertama yang disutradarai oleh seorang wanita Afrika-Amerika, Julie Dush, untuk didistribusikan ke bioskop Amerika Serikat, Daughters of the Dust berlatar tahun 1902. Film ini menceritakan tentang kisah tiga generasi wanita Gullah, yang selamat dari perbudakan, dan bersiap untuk melakukan imigrasi dari rumahnya di Sea Island ke rumah mereka di daratan.

TONTON DI SINI

13. Dunkirk (2017)

Ibu saya berkata tidak ada yang terjadi pada film Perang Dunia II karya Christopher Nolan. Dan ia agak benar, tetapi itu juga intinya. Dengan bantuan soundtrack dari Hans Zimmer, Christopher membangun sebuah ketegangan dengan sangat mahir saat kita menyaksikan orang Inggris biasa yang mengevakuasi lebih dari 300.000 tentara, yang telah mundur dari Nazi tanpa tujuan.

TONTON DI SINI

14. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Clementine (Kate Winslet) menjalani suatu prosedur untuk menghapus kenangan mantan kekasihnya, Joel (Jim Carrey), di mana ia mengalami perpisahan yang menyakitkan. Ia menjalani prosedur itu juga untuk melupakan wanita yang pernah ia cintai. Eternal Sunshine of the Spotless Mind adalah sebuah film yang ditulis dengan indah, pemenang penghargaan dari kisah tentang ingatan, romansa, dan kehilangan.

TONTON DI SINI

15. Fences (2016)

 

Di Philadelphia pada tahun 1950-an, seorang pemulung Troy Maxson bermimpi untuk menjadi pemain bisbol profesional. Tetapi, ketika liga-liga besar mulai menerima atlit berkulit hitam, ia diberi tahu bahwa ia sudah terlalu tua. Diperankan dengan sangat baik oleh Denzel Washington, Troy harus berdamai dengan mimpinya yang belum sempat terwujud, sambal merawat keluarganya.

TONTON DI SINI

16. Gladiator (2000)

Russell Crowe berperan sebagai seorang jenderal Romawi yang dulu kuat tetapi dikhianati dan dipaksa untuk menjadi gladiator. Namanya adalah Maximus Decimus Meridius, ayah dari anak yang terbunuh, suami dari istri yang terbunuh, dan ia akan membalas dendam dalam hidup ini atau yang berikutnya.

 TONTON DI SINI

17. Gone Girl (2014)

Ketika Nick Dunne (Ben Affleck) pulang ke rumah untuk menemukan rumahnya yang terbalik dan istrinya, Amy (Rosamund Pike), hilang, ia menjadi tersangka utama dalam kepergiannya. Suatu sirkus media terjadi, dan Nick menjadi “orang yang paling dibenci di Amerika” tetapi semuanya tidak terlihat dalam adaptasi yang mendebarkan dari buku terlaris karya Gillian Flynn dengan nama yang sama.

TONTON DI SINI

18. Good Will Hunting (1997)

 

Drama yang membangkitkan semangat ini akan meluncurkan karier Ben Affleck dan Matt Damon, dan memperkuat Robin Williams sebagai sebuah harta karun internasional. Ketika seorang petugas kebersihan di MIT (Matt) memecahkan masalah matematika tingkat pascasarjana, bakatnya yang luar biasa ditemukan dan dibantu untuk dikembangkan oleh Profesor Gerald Lambeau (Stellan Skarsgård), yang sedang menjalankan misi untuk membantu pemuda bermasalah itu mencapai potensinya.

 TONTON DI SINI

19. Her (2013)

Dalam waktu dekat, seorang penulis dengan kepribadian introvert, dan depresi (Joaquin Phoenix) membeli sistem artifisial cerdas (Scarlett Johansson sebagai pengisi suara) yang bersamanya, ia mengembangkan suatu ikatan yang intim dan akhirnya romantic.

 TONTON DI SINI

20. Hidden Figures (2016)

 

Berdasarkan kisah nyata yang luar biasa, nominasi film terbaik ini bercerita tentang tiga orang wanita kulit hitam yang pintar, yang bekerja sama untuk memecahkan persamaan yang akan memainkan peran penting dalam Perlombaan Luar Angkasa. Ditetapkan pada masa ketidaksetaraan ras dan gender, film ini mendramatisir sejarah yang belum terungkap dari Mary Jackson (Janelle Monae), Dorothy Vaughan (Octavia Spencer), dan Katherine G. Johnson (Taraji P. Henson).

 TONTON DI SINI

21. If Beale Street Could Talk (2018)

 

Berdasarkan sebuah novel yang diluncurkan pada tahun 1974 karya James Baldwin, If Beale Street Could Talk melukiskan suatu gambaran suram tentang ketidakadilan rasial. Tish (KiKi Layne) dan Fonny (Stephan James) berencana untuk menikah, tetapi masa depan mereka berubah ketika Fonny dituduh melakukan kejahatan yang tidak dilakukannya.

 TONTON DI SINI

22. In the Heat of the Night (1967)

Berdasarkan novel John Ball dengan judul yang sama, film ini dibintangi oleh Sidney Politier sebagai detektif Philadelphia, Virgil Tibbs, yang menyelidiki pembunuhan di sebuah kota kecil di Mississippi. Tetapi misteri pembunuhan bukanlah narasi utama di sini; tetapi, film ini mengeksplorasi hubungan dari pasangan aneh antara Virgil dengan kepala polisi setempat, Bille Gillespie (Rod Steiger) di Selatan yang rasis.

 TONTON DI SINI

23. Jaws (1975)

 

Seekor hiu pembunuh mengancam populasi dari orang-orang yang sedang berlibur di Pulau Amity. Penggunaan F dan F yang paling ikonik dalam sejarah skor musik menandakan bahwa hiu itu sedang berburu lagi. Jaws, disutradarai oleh Steven Spielberg, adalah sebuah film yang klasik, tetapi film ini sangat menjelekkan hiu sehingga Peter Benchley, penulis buku dan rekan penulis untuk skenario film, berharap ia tidak pernah menulisnya. “Tidak ada yang menghargai betapa rentannya mereka terhadap kehancuran,” katanya kemudian.

 TONTON DI SINI

24. Judas and the Black Mesiah (2021)

 

Fred Hampton adalah seorang aktivis dan wakil ketua Partai Black Panther. Pada akhir tahun 60-an, Fred dikhianati oleh William O’Neal, seorang informan FBI yang telah menyusup ke Partai Black Panther, dan akhirnya menembak serta membunuh dalam sebuah serangan. Dibintangi oleh Daniel Kaluuya sebagai Fred dan LaKeith Stanfield sebagai Willaim O’Neal, Judas and the Black Mesiah menceritakan kisah mereka.

 TONTON DI SINI

25. L.A Confidential (1997)

 

Berdasarkan novel karya James Ellroy dengan judul yang sama, film ini bercerita tentang sekelompok petugas LAPD pada tahun 1953 ketika mereka menyelidiki suatu kasus pembunuhan di sebuah kedai kopi di Los Angeles, dan dengan melakukan itu, mereka mengungkap permadani korupsi yang kaya.

 TONTON DI SINI

12. Lion (2016)

 

Saroo, yang berusia lima tahun, menemukan dirinya di Calcutta, India, setelah dipisahkan dari saudara dan keluarganya di Khandwa, hampir 1.000 mil jauhnya. Keluarganya tidak dapat ditemukan, jadi ia dibawa ke panti asuhan setempat dan setelah tiga bulan, ia diadopsi oleh suatu keluarga Australia. Dalam 25 tahun kemudian, Saroo yang sudah dewasa (diperankan oleh Dev Patel) memulai perjalanan panjang untuk menemukan keluarga kandungnya. Lion didasarkan pada memoar yang luar biasa dari A Long Way Home, karya Saroo Brierly.

 TONTON DI SINI

27. Lost In Translation (2003)

 

Seorang aktor yang berada di pengujung dari kariernya, dan pengantin baru yang berkonflik, membentuk suatu ikatan yang tidak mungkin namun intim saat mengunjungi Tokyo. Film dari Sofia Coppola ini adalah mahakarya yang melankolis.

TONTON DI SINI

28. Marriage Story (2018)

 

Yang satu ini adalah film yang dilucuti dengan indah, dan tidak meminta maaf karena telah merobek hati Anda. Adam Driver dan Scarlet Johansson berperan sebagai pasangan kreatif yang mencoba menavigasi tantangan, nuansa, dan perceraian, dengan putra kecil mereka sebagai intinya.

 TONTON DI SINI

29. Moonlight (2016)

 

Kisah dari pemenang film terbaik ini menceritakan tentang seorang pemuda berkulit hitam yang berjuang untuk menemukan tempatnya di dunia. Film ini diceritakan dalam tiga bab yang mencakup masa kanak-kanak, remaja, dan dewasa, saat Chiron menavigasi identitas dan seksualitasnya tumbuh di suatu lingkungan yang kasar, di Miami, pada tahun 80-an.

 TONTON DI SINI

30. One Night in Miami… (2020)

 

Sutradara Regina King membawakan kita sebuah kisah fiksi tentang pertemuan nyata yang terjadi di kamar hotel pada tahun 1964 antara Muhammad Ali, Jim Brown, Sam Cooke, dan Malcolm X. Keempatnya berada di Miami untuk pertarungan tinju dari Cassius Clay yang akan melawan Sonny Liston. Atas undangan Malcolm X, pria legendaris ini merenungkan pencapaian mereka, dan ke mana mereka ingin pergi selanjutnya.

 TONTON DI SINI

31. Parasite (2019)

 

Mahakarya dari Bong Joon Ho adalah film non-inggris pertama yang meraih Best Picture. Dan dengan alasan yang bagus. Sebuah keluarga Korea Selatan yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan, menyusup ke dalam kehidupan keluarga kaya dengan menggunakan identitas baru untuk mendapatkan pekerjaan di dalam rumah.Tetapi, adanya kehadiran misterius justru mengancam untuk membalikkan rencana mereka.

 TONTON DI SINI

32. Picnic at Hanging Rock (1975)

 

Pada tahun 1900, sekelompok siswa dari sekolah asrama di pedesaan selatan Australia pergi piknik pada Hari Valentine. Empat dari mereka pergi untuk menjelajahi formasi Hanging Rock yang misterius di dekat mereka, tetapi tidak pernah terlihat lagi. Diskusi seputar film ini hampir sama menarikya dengan film itu sendiri: Anggota pemeran dan kru mengingat hal-hal aneh yang terjadi di lokasi syuting, untuk satu hal, dan estetika gaun-gaun putih telah memengaruhi banyak perancang busana.

 TONTON DI SINI

19. Rear Window (1954)

Seorang fotografer profesional, L.B. “Jeff” Jefferies (Jimmy Stewart) pulih dari patah kaki dan duduk di kursi roda di apartemennya yang menghadap ke halaman dan gedung apartemen lainnya. Dengan tetangganya yang menjaga jendela mereka tetap terbuka selama gelombang panas, Jeff memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai kehidupan mereka, dan melihat lebih dari yang seharusnya.

TONTON DI SINI

34. Rebecca (1940)

 

Seorang wanita muda yang cantik dan cemas, secara sosial menikahi bangsawan misterius, Maxim De Winter, dan merupakan pernikahannya yang kedua, dan pergi untuk tinggal bersamanya di seaside mansion yang megah, Manderley. Tetapi, kenangan tentang istri pertamanya, Rebecca, yang diceritakan tenggelam saat berlayar, masih menghantui perkebunan itu dengan banyak cara. Alfred Hitchcock mengarahkan Laurence Olivier dan Joan Fontaine dalam contoh film klasik noir ini, yang juga merupakan proyek Amerika pertamanya.

 TONTON DI SINI

21. Remember The Titans (2000)

 

Di sebuah sekolah menengah yang terletak di Virginia pada tahun 1971, tim sepak bola terus berjuang dengan integrasi. Remember the Titans didasarkan pada kisah nyata Pelatih Herman Boone, yang menyatukan grup dan pemimpin mereka pada musim 13-0. Denzel Washington berperan sebagai Pelatih Herman, dan film ini menampilkan salah satu soundtrack terbaik sepanjang masa.

 TONTON DI SINI

36. Selma (2014)

 

Pada tahun 1965, Martin Luther King Jr., John Lewis, dan Hosea Williams memimpin pawai hak suara di sepanjang jalan raya 54 mil dari Selma, Alabama, ke ibu kota negara bagian Montgomery. Selma adalah sebuah drama sejarah pedih berdasarkan peristiwa, yang disutradarai oleh Ava DuVernay, dan dengan David Oyelowo yang berperan sebagai Raja.

 TONTON DI SINI

37. Seven Samurai (1954)

 

Awalnya dirilis sebagai The Magnificent Seven, film samurai karya sutradara legendaris dari Jepang, Akira Kurosawa ini berlatar belakang tahun 1596. Sebuah desa yang sangat miskin menyewa tujuh ronin (samurai yang tidak memiliki tuan) untuk melindungi mereka dari bandit yang mengancam akan mencuri hasil panen mereka begitu panen selesai.

 TONTON DI SINI

38. Sound of Metal (2019)

 

Riz Ahmed berperan sebagai drummer heavy metal, yakni Ruben, yang menjalani kehidupan musisi dengan tur. Tetapi, ketika seorang dokter menemukan bahwa Ruben telah kehilangan sebagian besar dari pendengarannya, dan itu akan bertambah buruk, lintasannya menjadi berubah. Sebagai pecandu narkoba yang sedang berusaha untuk lepas dari ketergantungan tersebut, Ruben menemukan aktivitas dan kebisingan sebagai pengalih perhatian yang berguna, tetapi sekarang ia harus menghadapi kemungkinan untuk menjalani kehidupan yang lebih tenang.

 TONTON DI SINI

39. The Big Sick (2017)

 

The Big Sick didasarkan pada kisah nyata tentang bagaimana Kumail Nanjiani bertemu istrinya, Emily Gordon, dan peristiwa-peristiwa berikutnya. Orang tuanya yang berdarah Pakistan ingin ia berhenti untuk melakukan stand-up comedy, dan mengambil ujian LSAT, memasuki pernikahan yang diatur, tetapi hubungan satu malam dengan seorang gadis yang ia temui setelah pertunjukan, mengarah ke suatu hubungan. Segalanya menjadi jauh lebih rumit ketika Emily jatuh sakit dan mengalami koma.

TONTON DI SINI

40. The Boy Who Harnessed the Wind (2019)

 

Dalam debutnya sebagai seorang sutradara, Chiwetel Ejiofor bercerita tentang seorang remaja yang tumbuh di sebuah desa kecil di Malawi. Ketika orangtuanya tidak mampu lagi untuk menyekolahkannya, ia meyakinkan guru sainsnya untuk mengizinkannya tetap datang ke kelas dan menggunakan perpustakaan. Belajar tentang teknologi dan mesin, ia merancang sebuah kincir angin yang lebih besar untuk menyelamatkan desanya dari kekeringan.

 TONTON DI SINI

41. The Bridge on the River Kwai (1957)

 

Tawanan perang Inggris tiba di kamp penjara Jepang di Thailand pada Perang Dunia II, yang di mana mereka dipaksa untuk membangun jembatan kereta api di atas sungai kwai dalam kondisi yang mengerikan. Meskipun karakter yang diperankan oleh Alec Guinness, William Holden, Jack Hawkins, dan Sessue Hayakawa adalah fiksi, film dan novel yang menjadi dasarnya, terinspirasi oleh pembangunan Kereta Api Burma, yang menyebabkan lebih dari 9.000 tawanan perang tewas.

 TONTON DI SINI

42. The Dark Knight (2008)

 

Ada lebih dari 10 film tentang Batman, tetapi tidak ada yang menangkap realitas suram dari kota Gotham serta trilogi dari The Dark Knight karya Christopher Nolan. Meskipun yang lain telah mencoba, tidak ada yang bisa membuat The Joker seperti Heath Ledger.

 TONTON DI SINI

43. Downfall (Der Untergang) (2004)

 

Saat itu tahun 1945, dan Red Army mendekati ibu kota Jerman, Berlin. Akting yang memukau dari aktor Bruno Ganz tentang Adolf Hitler di bunker bawah tanahnya selama hari-hari terakhir dari Perang Dunia II, menuai pujian dari para sejarawan karena akurasi dan perhatiannya terhadap detail, meskipun tidak nyaman untuk ditonton.

 TONTON DI SINI

44. The Farewell (2019)

 

Sebuah keluarga melakukan perjalanan ke China untuk mengucapkan selamat tinggal kepada nenek mereka yang sakit parah, yang mereka rahasiakan diagnosisnya. Dibintangi oleh Awkwafina, film ini adalah kisah menyentuh tentang keluarga dan perbedaan budaya yang pada akhirnya memperdebatkan bahwa cinta adalah yang mengikat kita semua.

 TONTON DI SINI

45. The Florida Project (2017)

Seorang anak berusia enam tahun, Moonee, yang tinggal bersama ibunya yang tidak memiliki pekerjaan, yang berusaha mencegah tunawisma, di sebuah hotel murah. Manager berwajah tegas, Bobby (William Dafoe) sangat melindungi mereka, saat ibu Moonee berjuang untuk memenuhi kebutuhan dalam tampilan masa kecil yang menyenangkan dan manusiawi.

 TONTON DI SINI

46. The Godfather (1972)

 

Dianggap sebagai film paling sempurna yang pernah ada, mahakarya dari seorang sutradara bernama Francis Ford Coppola ini memperlihatkan pandangan sinis tentang impian Amerika melalui mata Michael Corleone (Al Pacino), yang dengan enggan bergabung ke dalam bisnis keluarga, yang merupakan suatu kejahatan terorganisir. Di bawah kepemimpinan ayahnya, Don Vito Corleone (Marlon Brando), Michael terseret ke dalam lingkaran kekerasan.

 TONTON DI SINI

47. The Hurt Locker (2008)

 

Kathryn Bigelow adalah sutradara wanita pertama yang memenangkan Best Picture di Oscar, dan ia melakukannya dengan luar biasa pada kesempatan kali ini, yang mengikuti tim Pembuangan Senjata Peledak Perang dari Irak, dan menggali dampak psikologis dari pertempuran. Skenario dari film ini ditulis oleh seorang jurnalis bernama Mark Boal, yang tergabung dengan tim EOD AS di Irak.

 TONTON DI SINI

48. The Queen (2006)

 

Pada hari-hari setelah kematian mengejutkan dari Putri Diana, keluarga kerajaan awalnya ingin memperlakukan acara tersebut sebagai suatu urusan pribadi. Penghormatan mengalir, dan ribuan karangan bunga menumpuk di luar Istana Buckingham, sementara Ratu Elizabeth II (Helen Mirren) tetap diam. Film ini mendramatisir kisah dalam monarki pada titik perubahan besar dalam sejarah modern.

 TONTON DI SINI

49. The Third Man (1949)

 

Seorang novelis bernama Holly Martins, tiba di Wina pasca terjadinya perang untuk tinggal bersama teman masa kecilnya, Harry Lime, hanya untuk mengetahui bahwa Harry telah meninggal. Holly tetap menyelidiki dan menjadi curiga ketika ia mengetahui tentang orang ketiga yang hadir pada kematian Harry.

 TONTON DI SINI

50. Thelma & Louise (1991)

 

Sepasang sahabat, Thelma dan Louise melakukan sebuah perjalanan. Ketika seorang pria mencoba untuk menyerang Thelma secara seksual di sebuah bar yang terletak di pinggir jalan, Louise menembaknya. Takut polisi tidak percaya akan pembelaan diri mereka, keduanya melarikan diri ke Meksiko. Dianggap “anti laki-laki” pada saat peluncurannya, film ini adalah bagian penting dari sinema untuk menggambarkan sebuah persahabatan dari perempuan.

TONTON DI SINI

51. Titanic (1997)

 

Seorang bangsawan muda sangat jatuh cinta dengan seorang seniman yang sedang berjuang saat berada di atas kapal Titanic yang bernasib buruk pada saat pelayaran pertamanya. Saya telah melihatnya. Anda telah melihatnya. Dan kita semua telah melihat meme yang telah dikonfirmasi, ya, pasti ada ruang untuk Jack di pintu itu.

 TONTON DI SINI

52. To Sleep with Anger (1990)

 

Dianggap “penting secara budaya, historis, atau estetis” oleh National Film Registry, To Sleep with Anger bercerita tentang keluarga kelas menengah dari Los Angeles, yang selama mereka mengalami krisis pribadi, mereka mendapatakan kunjungan dari seorang teman lama (Danny Glover), yang menyenangkan, dan suka bercerita tentang masa lalu.

 TONTON DI SINI

53. Uncut Gems (2019)

 

Komik legendaris, Adam Sandler pada dasarnya mengejutkan semua orang dengan aktingnya yang serius. Pada intinya, di film ini ia harus mengambil permata berharga dari perhiasan Howard Ratner untuk melunasi hutang judinya.

 TONTON DI SINI

40. Vertigo (1958)

 

Sebuah drama psikologis yang memukau dari Alfred Hitchcock, film ini sebenarnya dianggap sebagai suatu mahakarya, tetapi pada awalnya tidak diterima dengan baik. James Stewart berperan sebagai mantan petugas polisi yang memiliki ketakutan luar biasa akan ketinggian, yang dipanggil untuk menghentikan istri dari temannya untuk melakukan percobaan bunuh diri. Tetapi ada sesuatu yang tidak cocok, yakni kisah yang berkelok ke arah romansa, manipulasi, dan penipuan.

 TONTON DI SINI

55. Zodiac (2007)

 

Di San Fransiso, pada tahun 1969, The San Fransisco Chronicle menerima beberapa catatan terenkripsi dari seseorang yang hanya dikenal sebagai Zodiac, sementara, seorang pembunuh berantai meneror Bay Area. Jake Gyllenhaal berperan sebagai kartunis di staf surat kabar yang mencoba untuk menguraikan kode dan menemukan identitas asli pengirimnya.

TONTON DI SINI

Baca juga :

Selena Gomez Memberikan Inspirasi Gaya "Kembali ke Kantor" dalam Setelan Rok Oranye yang Elegan

Penampilan Karpet Merah Terbaik dari Ajang Cannes Film Festival yang ke-75

(Penulis : Sophie Hanson; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa : Christanto Subrata; Foto : Courtesy of BAZAAR US)