Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lini Busana Siap Pakai Jean Paul Gaultier Kembali Dengan Desainer Tamu

Sang rumah mode mengumumkan model bisnis terbarunya.

Lini Busana Siap Pakai Jean Paul Gaultier Kembali Dengan Desainer Tamu

Setelah setahun Jean Paul Gaultier memberikan koleksi adibusana terakhirnya sebelum pensiun. Rumah mode ini kini berencana menghadirkan desainer tamu, yang akan memberikan koleksi adibusana berbeda setiap musimnya.

Kini, sang label mengungkapkan strategi baru mereka yang akan dilibatkan untuk lini busana siap pakai, yang akan kembali hadir di setiap musim.

Jean Paul Gaultier berhenti melakukan busana siap pakai enam tahun lalu untuk berfokus di adibusana, tetapi strategi baru ini akan mengizinkan sang label untuk dapat merilis koleksi busana siap pakai setiap tahunnya, yang akan didesain oleh kolaborator tamu dan tim inti sang label.

Dilansir oleh WWD, sang rumah mode memperkenalkan strategi digital pertama mereka dengan busana siap pakai yang akan dirilis pada jumat ini, dan diperjualbelikan melalui toko online terbaru sang label melalui Ssense.com. Meskipun Gaultier tidak langsung terlibat di keseluruhan proses desain, ia tetap memiliki koneksi kuat dengan perusahaan yang menaungi labelnya dan ia dikontrak sebagai duta dan tentunya, sangat terlibat dalam pemilihan desainer tamu di setiap musimnya.

"Ia tetap bekerja dengan kami namun di aspek berbeda, tetapi ia tidak ingin mendesain untuk koleksi lagi," ungkap Antoine Gagey, general manager Jean Paul Gaultier kepada WWD. "Ia tetap membantu kita semua dan memberikan beberapa arahan."

Koleksi pertama busana siap pakai Jean Paul Gaultier dengan strategi ini akan segera dirilis dan dapat dibeli pada tanggal 28 Mei.

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)