Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Terlihat Mengenakan Blazer Biru Rilisan Zara ketika Merayakan Hari Bidan Internasional

Duchess of Cambridge melakukan wawancara khusus dengan seorang bidan untuk majalah Nursing Times.

Kate Middleton Terlihat Mengenakan Blazer Biru Rilisan Zara ketika Merayakan Hari Bidan Internasional

Untuk memperingati Hari Bidan Internasional, Duchess of Cambridge mewawancarai bidan perawat komunitas Uganda, Harriet Nayiga untuk majalah Nursing Times. Kate berbicara dengan Harriet pada bulan Maret tahun ini tentang pekerjaannya sebagai bidan perawat dan sebagai pendiri MILCOT (Komunitas Transformasi yang Dipimpin oleh Bidan), sebuah organisasi yang memberikan "nasihat dan dukungan untuk para wanita dan anak perempuan yang rentan di Nansana, Uganda."

Untuk sesi obrolan virtual ini, Kate terlihat mengenakan blazer biru (yang dengan cepat terjual habis) dari Zara yang dipadukan dengan celana panjang hitam yang apik dan atasan hitam yang serasi. Sang Duchess kemudian menata rambutnya dengan gaya dijepit setengah ke belakang atas, dengan rambut cokelatnya tampak di curl natural, seperti yang terlihat dalam foto yang diambil Kate dari belakang.

Wawancara baru dengan Duchess of Cambridge dan Harriet diterbitkan pada Rabu, 5 Mei, untuk menandai Hari Bidan Internasional. Khususnya di Uganda, perawat dan bidan merupakan 75 persen dari angkatan kerja masyarakat dan sering kali menjadi titik kontak pertama bagi pasien yang tinggal di daerah di mana sumber daya perawatan kesehatan adalah sesuatu yang langka.

Dalam obrolan mereka, Harriet menjelaskan tantangan yang dihadapi komunitasnya di Uganda, termasuk tingginya angka kematian ibu, kehamilan remaja, kekerasan dalam rumah tangga, dan pelecehan seksual terhadap perempuan. MILCOT bekerja untuk mengatasi masalah-masalah tersebut dengan memberikan para kaum perempuan dukungan kesehatan reproduksi seksual untuk remaja dan kaum muda yang terpinggirkan.

Program Nursing Now, yang diluncurkan oleh Duchess of Cambridge pada tahun 2018, telah membantu memberikan dukungan kepada bidan seperti Harriet dengan memperkenalkan mereka pada jaringan pemimpin kesehatan global. Harriet juga dapat berpartisipasi dalam program kepemimpinan Nursing Now's Nightingale Challenge, yang memberikan pelatihan dan pengembangan bagi bidan, perawat, dan profesional kesehatan lainnya.

Anda bisa membaca artikel Nursing Times, di sini.

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)