Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Menebar Senyuman Saat Melakukan Layanan Publik di Hari Paskah

Putri Kate, Pangeran William, dan ketiga anak mereka memilih untuk tidak hadir dalam upacara publik tersebut.

Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Menebar Senyuman Saat Melakukan Layanan Publik di Hari Paskah
Courtesy of Bazaar US

Raja Charles III tampak semangat saat menghadiri Pelayanan Paskah di Istana Windsor, ini merupakan keterlibatannya dalam acara kerajaan yang pertama di depan umum sejak ia didiagnosis menderita kanker.

BACA JUGA: Arti Dari Terminologi Klinik: Kemoterapi Preventif

Raja menghadiri misa hari Minggu di Kapel St. George, didampingi oleh Permaisuri Camilla. Anggota kerajaan lain yang hadir termasuk Pangeran Andrew beserta mantan istrinya, Sarah Ferguson, Putri Anne dan suaminya, Vice Admiral Sir Tim Laurence, serta Pangeran Edward dan istrinya, Sophie, Countess of Wessex.

Sebagai langkah medis untuk membatasi risiko infeksi, Charles dan Camilla duduk terpisah dari anggota kerajaan lain dan para hadirin lainnya. Dan sesuai dengan perintah dokter raja, baik Charles maupun Camilla tidak menghadiri resepsi atau makan siang pribadi sehabis misa.

Setelah misa, pasangan kerajaan tersebut melakukan pertemuan tak terduga dengan masyarakat. Sebagai ungkapan terima kasih atas semua dukungan yang telah diterimanya selama beberapa bulan terakhir, Charles menyapa dan berterima kasih kepada masyarakat umum, pekerja perkebunan, dan anggota jemaat, sambil berjabat tangan dan tersenyum.

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Istana Buckingham mengumumkan diagnosis kanker Charles pada 5 Februari melalui pernyataan yang mencatat bahwa ia akan menunda tugas-tugas yang berkaitan dengan publik karena ia akan memulai jadwal perawatan rawat jalan yang teratur. Selama periode ini, ia terus melaksanakan bisnis negara dan pekerjaan resmi seperti biasa. Ia membuat keterlibatan publik pertamanya sejak diagnosisnya pada hari Rabu, ketika ia bertemu dengan Martina Milburn, CEO dari Prince's Trust, dan kemudian mengadakan pertemuan dengan pemimpin agama dari berbagai komunitas di seluruh Kerajaan Inggris.

Keterlibatan ini datang ketika Harper's Bazaar mendapatkan informasi dari sumber kerajaan bahwa sang raja telah "frustrasi" dengan diagnosis kanker yang menghalanginya dari melakukan apa yang ia cintai: bekerja.

Putri Kate, Pangeran William, dan ketiga anak mereka, Pangeran George (10 tahun), Putri Charlotte (8 tahun), dan Pangeran Louis (5 tahun) terlihat absen dari misa Paskah. Bazaar memastikan beberapa hari yang lalu bahwa anggota kerajaan tersebut tidak akan muncul dalam ibadah hari ini, karena Kate sedang beristirahat dan fokus pada pemulihannya.

Istana Kensington sebelumnya menyatakan bahwa Kate kemungkinan akan absen dari perhatian publik hingga setelah Paskah karena menjalani operasi perut yang direncanakan pada bulan Januari. Namun, setelah video pengumuman emosionalnya tentang kanker pada 22 Maret (di mana ia mengungkap bahwa ia sedang menjalani kemoterapi pencegahan), seorang sumber istana berbagi bahwa ia akan memperpanjang hiatusnya hingga ia pulih sepenuhnya.

"Putri Kate akan kembali ke tugas resmi ketika ia diizinkan oleh tim medisnya," kata sumber tersebut kepada Bazaar.

Sumber tersebut melanjutkan, "Ia dalam semangat yang baik dan fokus untuk pulih sepenuhnya." dan menambahkan, Pangeran William "akan membagi dengan adil dalam mendukung istrinya dan keluarganya serta menjalankan tugas-tugas resmi seperti yang telah dilakukannya sejak awal tahun ini."

BACA JUGA:

Saudara Kate Middleton Berbagi Foto Masa Kecil di Tengah Berita Kanker

Kate Middleton Menerima Pesan Menyentuh dari Mantan Penderita Kanker

(Penulis: Christina Perrier; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)