Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Buku Resep Favorit Bazaar yang Bisa Dibeli Sekarang

Sedang ingin menyegarkan diri dengan kuliner? Kami memilih buku resep terbaik untuk menyenangkan dan menginspirasi

10 Buku Resep Favorit Bazaar yang Bisa Dibeli Sekarang
Courtesy of Bazaar UK

Jika makanan Anda sehari-hari kurang memiliki rasa yang khas, atau menu pesta makan malam Anda terasa kurang menarik, mungkin inilah saatnya untuk membeli beberapa buku resep baru. Beberapa bulan terakhir ini, ada banyak sekali koleksi resep baru yang brilian dan inovatif, mulai dari makanan yang lezat yang sesuai dengan selera Anda (seperti buku ringkasan Anna Boglione, Recipes to Reconnect) hingga buku tentang cara-cara mengkreasikan makanan vegetarian. Banyak di antaranya merupakan pengenalan yang menarik terhadap kuliner global, seperti panduan Lara Lee yang mudah diakses untuk resep masakan Asia sehari-hari atau animasi mengharukan Gurdeep Loyal yang menggambarkan identitas gandanya melalui makanan.

BACA JUGA: 4 Resep Masakan dengan Sayuran dan Buah-Buahan ala Chef

Sudah merasa lapar? Inilah pilihan Bazaar untuk 10 buku resep terbaik yang bisa Anda beli sekarang.

1. A Splash of Soy, Lara Lee

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

Disajikan dengan foto-foto penuh warna yang mengingatkan kita pada buku-buku resep Asia kuno, A Splash of Soy karya Lara Lee merupakan ekspresi cintanya untuk makanan di wilayah ini. Terkenal dengan buku sebelumnya, Coconut and Sambal, yang berfokus pada cita rasa masakan Indonesia yang menyenangkan, Lara di sini membahas berbagai macam hidangan dari Asia. Mulai dari makanan pokok yang sudah terkenal hingga pembaruan inovatif dan makanan sehari-hari.

Beli sekarang

2. The Art of Friday Night Dinner, Eleanor Steafel

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

Buku Eleanor Steafel ini merupakan persembahan yang hangat tentang pengalaman menjadi tuan rumah yang menyajikan berbagai hidangan dan malam-malam yang nyaman bersama hidangan kesukaan. Resep-resep Eleanor adalah tentang suasana dan emosi yang tercipta serta makanan itu sendiri. Oleh karena itu, kami menyajikan salmon dengan kentang panggang dan ayam panggang yang bergizi. Makanan yang menenangkan dan menceriakan hari kerja yang paling melelahkan, serta minuman segar dan inovatif untuk mengawali pesta makan malam yang intim.

Beli sekarang

3. Comfort & Joy, Ravinder Bhogal

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

Makanan vegetarian tidak perlu membosankan. Koleksi resep baru Ravinder Bhogal yang indah ini bertujuan untuk mengubah persepsi hidangan nabati sebagai 'pengekangan' demi kesehatan menjadi hidangan mewah dengan sendirinya. Ada kangkung carbonara, mangga, dan kari serta berbagai hidangan penutup yang lezat. Ini adalah makanan yang enak, sebuah buku yang mengedepankan kenikmatan masakan vegetarian.

Beli sekarang

4. Vietnamese Vegetarian, Uyen Luu

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

Panduan Uyen Luu dalam memasak makanan vegetarian Vietnam sangat praktis, menawarkan alternatif bahan makanan yang tak ada habisnya, tips dan trik yang berguna, serta berbagai resep dengan durasi waktu yang berbeda-beda. Dari pizza yang berasal dari beras hingga mi ubi jalar, buku Uyen adalah panduan yang disajikan dengan penuh cinta untuk mengubah pola pikir Anda tentang makanan vegetarian dan makanan Vietnam. Sehingga mendorong Anda untuk bereksperimen dengan cara yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan.

Beli sekarang

5. Recipes to Reconnect, Anna Boglione

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

Dari pendiri The Gut, Recipes to Reconnect merupakan kumpulan percakapan dan resep dari sejumlah chef dan penulis, termasuk Skye Gyngell, Satish Kumar, Jeremy Lee, Avinash Shashidhara, dan Hugh Fearnley-Whittingstall. Dibingkai dalam bentuk serangkaian dialog tentang hubungan kita dengan makanan, masing-masing dengan resep yang menyertainya, ini adalah buku yang wajib dimiliki oleh siapa pun yang ingin menyeimbangi antara kesehatan mental dan fisik.

Beli sekarang

6. Tandoori Home Cooking, Maunika Gowardhan

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

Ini adalah sebuah panduan yang didedikasikan untuk tradisi kuliner dari seni kuno memasak tandoori. Praktik memasak dalam oven tanah liat yang telah ada sejak zaman perunggu. Buku Maunika ini membawa Anda kepada berbagai hidangan yang lezat dan bervariasi ini, dengan lebih dari 70 resep klasik untuk dibuat di rumah, mulai dari ayam mentega Aslam hingga Jal Jeera. Hadiah yang sempurna bagi para penggemar masakan India.

Beli sekarang

7. Salt of the Earth, Carolina Doriti

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

Koki kelahiran Athena, Carolina Doriti, dalam Salt of the Earth, menyusun ringkasan tentang apa yang membuat makanan Yunani begitu memukau dan tak ada bandingannya. Penuh dengan cerita dan cita rasa, buku ini benar-benar menyelami budaya kuliner Yunani, menyoroti hasil bumi setempat dan teknik kuno, serta perpaduan rasa yang inovatif. Ini akan membuat Anda ingin menciptakan kembali suasana pulau taverna di dapur Anda sendiri.

8. Mother Tongue, Gurdeep Loyal

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

Gurdeep Loyal telah menciptakan sesuatu yang benar-benar unik di sini, sebuah buku yang menginspirasi tentang masakan Inggris-India, identitas generasi kedua yang disaring melalui cita rasa dan makanan. Dari makanan tradisional Punjab hingga cita rasa khas dari kari Inggris, ini merupakan perpaduan antara yang 'autentik' dan 'tidak autentik'. Menyelidiki jejak dari berbagai budaya pada hidangan tertentu dan seberapa besar makna serta kenangan yang dapat diberikan pada masakan.

Beli sekarang

9. Rice Table, Su Scott

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

80 resep Rice Table merupakan narasi yang informatif dan personal tentang identitas Korea. Serta sebuah perangkat tentang cara mengkreasikan masakan nasional ini bagi para pemula dan koki yang sudah berpengalaman. Eksplorasi Su Scott mengenai hubungannya dengan warisan Korea menambah dimensi ekstra pada buku yang sudah sangat menarik ini, yang akan membawa Anda menikmati hidangan klasik seperti nasi goreng kimchi dan mi seafood pedas.

10. Hoppers: The Cookbook, Karan Gokani

buku resep
Courtesy of Bazaar UK

Restoran Sri Lanka yang terkenal di London ini telah menyusun panduan untuk semua hidangan khasnya, sehingga Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Mengupas di balik layar di Hoppers, buku ini menceritakan kisah-kisah mereka yang bekerja di sana dengan penuh kegembiraan, serta resep kari kepiting yang merinci, daging kambing goreng yang renyah, dosas dan sambols, ayam kalupol, dan roti kothu yang kaya rasa.

BACA JUGA:
3 Resep Kuliner Brazil Favorit Bazaar
5 Resep Masak Menu Ringkas untuk Sahur

(Penulis: Marie-Claire Chappet; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)