Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Alasan Ayana Komodo Layak Menjadi Labuhan Hati saat Ke Labuan Bajo

Nikmati perjalanan yang sesungguhnya ketika mengeksplor Pulau Komodo saat bermalam di Ayana Komodo Waecicu Beach.

6 Alasan Ayana Komodo Layak Menjadi Labuhan Hati saat Ke Labuan Bajo

Memang bukan tanpa alasan ternyata Ayana Komodo Waecicu Beach yang pertama kali membuka pintunya di September 2018 dinobatkan sebagai salah satu hotel bintang lima pertama terbaik yang menawarkan pengalaman menginap yang komprehensif dan spektakuler. 

Baca juga:  Jadikan Ayana Segara Sebagai Destinasi Akhir Tahun Anda

Dan beberapa saat yang lalu, Bazaar kembali berkesempatan untuk berkunjung dan menikmati surga tropis yang hanya berjarak satu jam perjalanan dari Bali ini. Menikmati waktu menjelajah Pulau Komodo selama empat hari tiga malam, berikut adalah 6 alasan mengapa Anda patut memilih Ayana Komodo Waecicu Beach sebagai destinasi menginap ketika berpelesir ke Labuan Bajo:

1. Pengalaman menginap yang tiada tara

Ayana Komodo Waecicu Beach

Resor yang berdiri di atas lahan 1,4 hektar ini menjadi rumah bagi 13 full ocean view suites dan 192 deluxe full ocean view room serta full ocean view room. Didesain oleh firma arsitektur kelas dunia, WATG, pemandangan laut yang dijamin dapat memanjakan mata ini dapat dinikmati secara jelas dari tiap jendela besar yang ada di kamar, memberikan latar belakang yang sempurna untuk menikmati rona keemasan matahari terbenam  yang berada tepat di belakang Pulau Kukusan yang megah. 

2. Mencoba sensasi bermalam di kapal pesiar Ayana Lako di'a

Ayana Komodo Waecicu Beach

Kapal pesiar mewah sepanjang 54 meter, Ayana Lako di'a siap menawarkan kesempatan bagi Anda untuk melakukan perjalanan singkat selama dua atau tiga malam untuk menjelajahi keindahan Taman Nasional Komodo.

Memiliki sembilan kamar tidur mewah, Ayana Lako di'a yang memiliki arti “perjalanan aman” dalam bahasa Flores ini memungkinkan Anda untuk dapat bersantai di lounge kapal pesiar dan dek sambil menikmati berbagai aktivitas air seperti menyelam hingga snorkeling untuk menjelajahi keindahan alam pulau ini.

3. Island hopping dengan Ayana Cruises

Ayana Komodo Waecicu Beach

Tidak hanya menawarkan pengalaman menginap kelas atas baik di properti darat maupun di atas laut, salah satu layanan yang dapat Anda nikmati bila memilih Ayana Komodo Waecicu Beach adalah Anda berkesempatan untuk menikmati island hopping di sekitar Kepulauan Komodo. Petualangan Anda dimulai dari trekking di Pulau Padar, kemudian snorkeling di Pink Beach, berlanjut melihat langsung habitat asli Komodo dan belajar mengenai sejarahnya, hingga menikmati sunset di Pulau Kalong.

4. Manjakan lidah lewat pilihan tujuh restoran

Ayana Komodo Waecicu Beach

Tak dapat dipungkiri banyak orang yang masih merasa enggan untuk bertolak ke Labuan Bajo karena terbatasnya ragam pilihan restoran yang ada. Namun bila menginap di Ayana Komodo Anda tak perlu takut sebab tersedia tujuh pilihan restoran yang hadir untuk memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi Anda. 

Mulai dari menikmati secangkir kopi dan sarapan pagi di restoran Rinca, sajian fresh seafood di Kisik, hingga menyeruput koktail di Unique Rooftop Bar. Rindu hidangan internasional (baca: Jepang)? Anda dapat mencicipi ragam makanan yang dibuat dengan bahan-bahan terbaik yang ditawarkan oleh restoran Jepang, HonZEN. 

Ada pula Naga Bar yang lokasinya tepat di atas dermaga, yang memungkinkan Anda melengkapi aktivitas berenang di tengah laut, atau Mesa Bar yang menjadi interpretasi dari bar lobi hotel yang klasik.

5. Sunbathing di private island milik Ayana

Ayana Komodo Waecicu Beach

Bagi Anda pencinta keheningan dan ingin menjauh sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan daratan, Anda dapat melakukan perjalanan singkat dari dermaga pribadi Ayana yang membentang sepanjang 250 meter ke pulau pribadi milik Ayana.

6. Colar planting

Ayana Komodo Waecicu Beach

Sadar bahwa kondisi kehidupan bawah laut semakin memprihatinkan, semenjak memulai operasionalnya, Ayana Komodo telah berkomitmen untuk melestarikan kembali lingkungan laut Flores dengan menghadirkan Marine Discover Center yang salah satu programnya adalah penanaman karang. Program yang telah dijalankan secara konsisten ini telah berhasil mencakup area seluas 950 meter persegi dengan lebih dari 2.500 karang yang ditanam. 

Baca juga:

Rock Bar Bali, Destinasi Sunset Populer di Pulau Dewata

Penghargaan Tertinggi untuk The Villas at Ayana Resort

(Foto: Courtesy of Ayana Komodo Waecicu Beach)