Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengelilingi Keindahan Kepulauan Seribu dengan Speedboat Tepercaya Sea Leader Marine

Nikmati leisure yacht berdesain modern dengan mini bar dan kamar tidur pribadi.

Mengelilingi Keindahan Kepulauan Seribu dengan Speedboat Tepercaya Sea Leader Marine
Sea Leader Boat

Salah satu destinasi wisata di Jakarta yang sering masuk dalam daftar wajib dikunjungi adalah Kepulauan Seribu. Bukan tanpa alasan, gugusan pulau yang ada di sana memang memiliki daya tariknya masing-masing. Banyak tempat yang menunjukkan kecantikan alam dan warna-warni dunia maritimnya, seperti Pulau Pari yang terkenal dengan Pantai Pasir Perawan dan terumbu karangnya. Ada jufa pulau-pulau pribadi yang menawarkan akomodasi penyempurna liburan, misalnya Pulau Macan. Beberapa lainnya menyimpan sejarah yang ceritanya mengundang pelancong untuk datang, contohnya Pulau Ayer yang dulu menjadi tempat persinggahan Presiden Soekarno atau Pulau Bidadari yang dulunya digunakan sebagai tempat pengasingan orang sakit saat zaman penjajahan Belanda.


Kabar baiknya, pulau-pulau tropis di Kepulauan Seribu itu jarak tempuhnya hanya beberapa jam dari Jakarta dengan mengendarai speedboat, sehingga sangat cocok bagi Anda yang menginginkan liburan atau petualangan singkat menghindari kebisingan kota. Titik keberangkatan biasanya dimulai dari dermaga Marina yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Di sana Anda dapat menemui jasa penyewaan speedboat menuju Kepulauan Seribu, di antaranya adalah Sea Leader Marine. Beberapa waktu lalu, Bazaar berkesempatan untuk mengunjungi Pulau Genteng Kecil menggunakan salah satu speedboat-nya.

Beroperasi sejak 2008, Sea Leader Marine menyediakan kebutuhan transportasi laut dengan beragam pilihan kapal sesuai kapasitas dan kebutuhan seperti private trip, penyewaan/charter, dan island travel. Ada 12 speedboat yang dimilikinya untuk tujuan leisure mulai dari yang terkecil berukuran maksimum 14 orang hingga yang terbesar dapat berisi 190 orang. Tiap speedboat telah dilengkapi fasilitas ruangan dengan air conditioner, toilet, dan lifeguard safety kit.

Untuk bepergian bersama kelompok orang-orang terdekat dengan fasilitas ekstra, Sea Leader Marine juga menawarkan leisure yacht berdesain modern yang dinamai Sea Leader. Berkapasitas 25 orang, kapal signature-nya ini dilengkapi mini bar dan private bedroom untuk beristirahat selama di perjalanan menuju destinasi.

Sea Leader Marine
Interior yacht Sea Leader

Sea Leader Marine

Dua speedboat terbesarnya yakni Pramuka Express (memuat maksimum 120 orang) dan Black Pearl (memuat maksimum 190 orang) dilengkapi dengan home theater di dalamnya. Bagi Anda yang ingin menikmati perjalanan dengan menikmati pemandangan terbuka ke laut, Marina Express bisa menjadi opsi sebab kapalnya memiliki tempat duduk indoor dan outdoor.


Sea Leader Marine melayani perjalanan menuju sejumlah destinasi di Kepulauan Seribu. Selain pulau yang telah disebutkan tadi, pilihan selanjutnya adalah Asha Resort, Pulau Pelangi, Pulau Pantara, Pulau Royal, Pulau Putri, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan. Apa yang akan menjadi destinasi Anda nanti? Anda bisa mengunjungi situs Sea Leader Marine di sini untuk melakukan pemesanan.

Sea Leader Marine

(Foto: Courtesy of Sea Leader Marine, Instagram @sealeadermarine)