Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penguasaan Seni Shonda Rhimes Membangun Kerajaan Televisi

Produser eksekutif Bridgerton, Scandal, dan Grey's Anatomy membagikan sarannya.

Penguasaan Seni Shonda Rhimes Membangun Kerajaan Televisi
the master art | shonda rhimes

Shonda Rhimes mengetahui acara televisi yang bagus. Sebagai kepala perusahaan produksinya sendiri, Shondaland, Shonda bertanggung jawab atas beberapa program paling populer dalam sejarah baru-baru ini - mulai dari acara yang sudah berjalan lama seperti Grey's Anatomy and Scandal, hingga serial terbatas seperti Inventing Anna, dan tentu saja, favorit semua orang. Drama Regency, Bridgerton.

Baca juga: Shonda Rhimes Mengaku "Kaget" dengan Respons Penonton mengenai Hengkangnya Regé-Jean Page dari Serial Bridgerton

"Kami membuat proyek yang ingin kami tonton - itu saja," Shonda Rhimes memberi tahu kami dalam episode terbaru dari waralaba Master the Art kami. "Saya membaca buku-buku [Bridgerton] Julia Quinn berulang-ulang; saya pikir itu luar biasa. Saya bisa melihat diri saya di dalamnya yang berarti buku-buku itu terasa universal bagi saya, dan saya pikir ini akan menjadi pertunjukan yang hebat. Saya ingin menonton mereka, dan saya merasa seperti orang lain ingin menonton mereka juga. Begitulah cara kami memilih untuk membuat proyek kami.... Kami mengikuti naluri kami dan kami membuat proyek yang kami sukai."

Courtesy of BAZAAR UK
Courtesy of BAZAAR UK

Ini akhirnya bermuara pada hiburan, katanya, dan menceritakan kisah-kisah yang terasa universal. Plus, tidak akan pernah ada kebutuhan untuk melarikan diri.

"Saya pikir orang ingin dihibur, saya benar-benar melakukannya," jelasnya. "Kegembiraan untuk menonton program yang bagus dan dihibur dan memiliki sesuatu seperti Bridgerton untuk duduk dan melarikan diri adalah penting. Saya tidak berpikir bahwa ada sesuatu yang lebih menghibur daripada duduk dengan pertunjukan seperti itu dan nikmati dirimu sendiri dan melarikan diri dengan cara itu."

Naluri untuk mendongeng yang baik itu juga meluas ke casting; Shonda dan timnya sangat jeli dalam menemukan bakat-bakat baru yang menarik serta mengamankan nama-nama mapan untuk proyek-proyeknya.

"Saat kami memilih Bridgerton, kami selalu mencari orang-orang dengan percikan khusus itu," katanya. "Saya senang menemukan bakat dan aktor baru yang bersemangat dengan pekerjaan yang mereka lakukan... Kami senang bekerja dengan orang-orang yang suka bekerja. Ada begitu banyak aktor teater luar biasa di luar sana yang pantas untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. dalam skala yang lebih besar."

Courtesy of BAZAAR UK
Courtesy of BAZAAR UK

Proyek Shonda juga telah dipuji secara luas karena keragaman dan inklusivitasnya - dengan blind casting Bridgerton khususnya menjadi berita utama. Itu adalah sesuatu yang penulis dan produser gambarkan sebagai kebutuhan yang tidak terpisahkan, daripada menjadi "tambahan" yang perlu didiskusikan.

"Dalam membicarakan hal-hal seperti keragaman dan inklusi, diskusi itu hanya kemewahan bagi seseorang yang selalu disertakan dalam percakapan," katanya. "Jika Anda adalah orang yang tidak selalu dilibatkan dalam percakapan maka itu bukan diskusi yang perlu Anda lakukan; itu adalah kebutuhan. Jadi bagi saya, selalu menjadi kebutuhan yang jelas untuk memastikan bahwa orang yang terlihat seperti saya termasuk dalam percakapan."

Dia menambahkan: "Saya tidak berpikir itu 'tambahan' yang perlu didiskusikan. Itu hanya kebutuhan yang jelas."

Tonton video lengkap kami bersama Shonda Rhimes di atas, di mana dia membagikan kelas masternya dalam membangun kerajaan TV - mulai dari membangun tim yang kuat hingga menceritakan kisah yang menarik, dan mengetahui bahwa selalu ada lebih banyak hal untuk dipelajari

Baca juga:
Phoebe Dynevor dari Bridgerton Bagi Cerita Tentang Perjalannya Menuju Ketenaran

Mengetahui Proses Kreatif di Balik Kostum Bridgerton Season 2 Bersama Sang Desainer

Penulis: Sarah Karmali; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of BAZAAR UK