Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rihanna Mengaku Sangat Senang Menjadi Seorang Ibu dan Bayinya Harus Suka Pada Dunia Fashion

Pendiri Fenty Beauty itu berbagi tentang masa kehamilan, gaya bersalinnya, hingga hubungannya dengan A$AP Rocky dalam sebuah wawancara terbaru. "Saya hanya merasa seperti saya bisa melakukan apapun jika berada di sisinya," ujar RiRi.

Rihanna Mengaku Sangat Senang Menjadi Seorang Ibu dan Bayinya Harus Suka Pada Dunia Fashion

Selama berbulan-bulan, Rihanna telah menjadikan dunia sebagai runway kehamilannya, dengan penampilan haute couture yang menggemaskan dan gaya jalanan yang menyenangkan. Dalam sebuah wawancara terbaru dengan sebuah majalah, pendiri Fenty Beauty berbicara tentang kecintaannya akan dunia mode, romansa mendalamnya dengan A$AP Rocky, hingga perjalanannya menjadi ibu.

Baca juga: Rihanna Mengatakan Bahwa Ia akan Sangat "Fanatik" dalam Hal Melindungi Anaknya

"Ketika saya tahu saya hamil, saya berpikir tidak mungkin saya pergi berbelanja tanpa tetap tampil modis. Maaf karena terlalu menyenangkan untuk tidak berdandan. Saya tidak akan membiarkan bagian itu hilang karena tubuhku berubah," ujar bintang itu.

Jika celana denim bukan sesuatu yang akan ia kenakan sebelum ia hamil, itu bukan sesuatu yang akan ia pakai sekarang, katanya, mengakui bagaimanapun sangat sulit bagi stylist-nya, Jahleel Weaver mendandaninya di masa kini. "Saya tahu ia kurang tidur karena  ukuran saya benar-benar dapat berubah dari jam ke jam," ujar Rihanna. "Bahkan aku yakin ia akan meminta kenaikan gaji setelah ini!"

Rihanna telah memamerkan gayanya yang semarak di karpet merah, di acara Fenty Beauty, pada kencan makan malam dengan A$AP Rocky, keluar kota, berbelanja atau sekadar menjalankan pekerjaan. Sebagian besar waktu, perutnya yang semakin membesar ditampilkan secara sepenuhnya, disorot oleh bra desainer, atasan tipis, atau gaun ketat. Untuk sebagian besar, penggemar memuji pilihan pakaiannya, tetapi, tentu saja, beberapa pembenci online juga mengkritiknya karena mengekspos kulitnya sekarang karena ia menjadi seorang ibu. "Saya berharap kami dapat mendefinisikan kembali apa yang dianggap 'layak' untuk wanita hamil," tutur Rihanna. "Tubuhku melakukan hal-hal yang luar biasa sekarang, dan aku tidak akan malu akan hal itu. Kali ini seharusnya terasa seperti perayaan. Karena mengapa kamu harus menyembunyikan kehamilanmu?"

Selain penampilan mode yang menyenangkan, hal lain yang membuat kehamilannya begitu menyenangkan adalah memiliki pasangan di sisinya. A$AP Rocky menggambarkan pelantun "Love on the Brain" itu sebagai "cinta dalam hidupku," dan ia merasakan hal yang sama. A$AP Rocky tidak hanya berbagi cintanya untuk mengambil risiko seperti dalam mode ("Seperti besi mengasah besi," kata Rihanna), tetapi ia juga benar-benar sahabatnya dan selama bertahun-tahun telah kenal sebelum mereka membawa hubungan mereka ke arah yang lebih serius.

"Apa yang paling saya sukai dari hubungan kami? Transparansi adalah segalanya: bagaimana perasaan kami, apa tujuan kami, apa ketakutan, dan ketidaknyamanan kami. Kerentanan untuk dapat mengatakan apa yang Anda rasakan tentang satu sama lain," katanya.

Tetap saja, tidak mudah bagi Rihanna untuk mencapai titik itu bersama A$AP Rocky. Ia mengatakan kepada majalah tersebut, "Orang-orang tidak keluar dari zona pertemanan dengan sangat mudah dengan saya. Dan saya tentu membutuhkan waktu untuk melupakan seberapa banyak saya telah mengenalnya dan seberapa banyak ia mengenal saya, karena kita juga tahu seberapa banyak masalah yang bisa kita hadapi."

Ia ingat saat keduanya membawakan single hitnya "Cockiness" bersama di VMA 2012, ketika A$AP Rocky "meremas bokong saya di atas panggung." Rihanna mengaku kalau ia benar-benar terkejut, karena itu bukan bagian dari pertunjukan, tapi ia membiarkannya sebagai lelucon lucu. "Manajer saya seperti, Oh, Tuhan, Rihanna pasti menyukai pria ini sedikit karena Rihanna tidak pernah membiarkan omong kosong ini terjadi," katanya.

Keduanya tetap berteman sampai dunia memasuki masa isolasi sebagai akibat dari pandemi Covid-19 dan mereka mulai menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersama untuk hanya sekadar jalan-jalan dan menghabiskan waktu bersama. "Ia menjadi keluarga saya saat itu," kata Rihanna tentang A$AP Rocky. Selama perjalanan darat musim panas 2020 yang mereka lakukan dari Los Angeles ke New York (dengan bus wisata) Rihanna mengatakan bahwa ia akan memanggang daging tanpa alas kaki sementara  A$AP Rocky mentransformasi baju menjadi motif tie-dye yang mereka beli di pom bensin. "Saya memasak makanan kami di atas panggangan janky kecil yang saya beli dari Walmart," kenangnya. "Aku juga masih memilikinya." Saat-saat itu, meskipun sederhana, selalu menyenangkan dan bahagia, karena kami bersama. "Saya suka hal-hal sederhana tetapi juga petualangan besar," ujar Rihanna. "Tidak ada omong kosong, hanya kita yang hidup sederhana."

"Saya hanya merasa seperti saya bisa melakukan apapun jika di sisinya," imbuh RiRi.

Tak lama kemudian, A$AP Rocky bertemu dengan ibu Rihanna, yang menurut bintang itu cukup protektif tentang siapa yang ia setujui. Tapi, tentu saja, ia langsung menyukai pelantun "Fashion Killa". "Ada beberapa pria yang saya kencani yang bahkan tidak akan ia jumpai sampai hari ini. Tapi ia terpesona olehnya sejak awal," kata Rihanna.

Sekitar satu tahun dalam hubungan mereka, Rihanna mengetahui bahwa ia hamil. Rihanna mengakui ia dan A$AP Rocky tidak "berencana" untuk memiliki anak, tetapi mereka "tentu saja tidak berencana menentangnya." Ia berkata, "Saya tidak tahu kapan saya berovulasi atau hal semacam itu. Kami hanya bersenang-senang." Ketika Rihanna melakukan tes kehamilan suatu hari dan hasilnya positif, ia berkata bahwa dengan segera menunjukkan kepada A$AP Rocky, keduanya pun akhirnya pergi ke dokter keesokan paginya, "dan perjalanan kami dimulai."

Penyanyi itu sudah tahu akan menjadi ibu seperti apa ia nantinya kelak (yang tentunya sangat protektif), ia tidak terlalu peduli dengan tindakan melahirkan, dan ia sebenarnya belum membeli apa pun untuk mempersiapkan kelahiran bayinya. Namun yang mengkhawatirkannya adalah kemungkinan terkena depresi pascapersalinan. "Apakah saya akan merasa lepas kendali secara emosional? Itu adalah cerita yang saya dengar dari wanita lain yang membuat saya takut," katanya.

Apa pun yang terjadi, ia tahu bahwa A$AP Rocky dan kedua keluarga mereka akan berada di sisinya selama kelahiran, dan kemudian, ketika tiba saatnya untuk benar-benar merawat bayinya.

"Mereka akan mengajari saya lebih dari yang bisa saya ajarkan kepada mereka. Dan saya ingin mereka melakukannya. Saya ingin melihat siapa mereka di dunia, menjadi siapa mereka," kata Rihanna tentang anaknya. "Karena aku di sini hanya untuk menjaganya yang berada di kursipenumpang sekaligus juga pengemudi."

Rihanna berkata ia akan dengan senang hati menerima siapa pun bayinya, dan ia sangat bersemangat untuk mendandani mereka dengan pakaian kecil yang modis dan tentunya anaknya harus menyukai mode.

"Jangan katakan itu! Kamu baru saja menghancurkan hatiku!" katanya setelah editor majalah tersebut, Chioma Nnadi ketika bertanya padanya apa yang akan ia lakukan jika anaknya tidak tertarik dengan dunia fashion. "Yo! Hari itu aku akan menjadi masalah besar, jika anakku tidak suka fashion? Apa?? Kau membuatku sangat gugup!"

Baca juga:

Simak Pesan yang Dapat Anda Petik dari Sejumlah Penampilan Rihanna yang sedang Hamil

Rihanna Memberikan Panduan Lengkap Inspirasi Gaya Berbusana Jika Sedang Hamil

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)