Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penampilan Terbaik di Red Carpet Awards Circuit 2024

Para selebriti tampil dengan penuh keberanian dan keseriusan dalam memilih gaya busana.

Penampilan Terbaik di Red Carpet Awards Circuit 2024
Courtesy of Bazaar US

Ketika berbicara tentang red carpet, gaun glamor mungkin memegang kendali sebagai pilihan pakaian favorit para selebriti wanita terkenal.

Tetapi seorang wanita dalam jas akan selalu membuat pernyataan—dan pernyataan yang abadi. Perlukah kami mengingatkan Anda akan jas Armani abu-abu yang ikonis dan dasi bunga ungu milik Julia Roberts dari Golden Globes 1990? Paduan tersebut terus menduduki daftar pakaian terbaik lebih dari 30 tahun kemudian. Gaun samar merah menyala dan kemeja biru muda dari Gucci milik Gwyneth Paltrow pada MTV Video Music Awards 1996 juga tetap menjadi sejarah pakaian—begitu juga jas abu-abu berawan milik Zendaya dari pesta Icons Harper’s Bazaar 2019. Sepertinya mengambil inspirasi dari mereka, beberapa bintang melakukan gaya mereka sendiri dalam setelan jas klasik, setelan celana yang timeless, setelan rok vintage, dan bahkan gaun jas yang dibongkar-belah musim penghargaan ini.

Simak penampilan para bintang terbaik Hollywood yang memopulerkan business attire di red carpet tahun ini.

BACA JUGA: Anne Hathaway Tampil di Courtside Dalam Pakaian Serba Hitam

Ayo Edebiri

Courtesy of Bazaar US

Bintang The Bear terlihat sangat keren di Critics Choice Awards pada 14 Januari dengan mengenakan setelan putih monokrom, terdiri dari blazer besar di atas kaos longgar dan celana lurus, karya The Row. Dia mengubah sedikit dengan pemilihan alas kaki, memilih sepatu balerina hitam, dan menyelesaikannya dengan kacamata bundar Oliver Peoples.

Phoebe Bridgers, Lucy Dacus, and Julien Baker

Courtesy of Bazaar US

Boygenius—salah satu trio terkemuka di dunia musik—membuat masuk dalam jajaran yang paling ikonik di Grammy pada 4 Februari dengan mengenakan setelan Thom Browne berwarna ivory yang serasi yang menampilkan pola kayu mengkilat. Mereka menjaga kesan bersih dengan kemeja putih, dasi hitam pekat, kaus kaki hitam, dan sepatu pantofel berkilau. Paduan tersebut berfungsi sebagai kanvas sempurna untuk bunga-bunga merah muda dan pin Artists4Ceasefire merah yang mereka kenakan di kerah mereka.

Billie Eilish 

Courtesy of Bazaar US

Pembuat hit "What Was I Made For?" terlihat elegan dalam sebuah ensemble Chanel yang memberikan sentuhan Barbie pada tren office siren di Oscar pada 10 Maret. Setelan rok yang terlihat vintage termasuk blus leher tinggi putih di bawah blazer hitam pekat, dilengkapi dengan kancing berkilauan dan hem yang muncul keluar. Billie mengombinasikan atasan tersebut dengan rok pensil tweed hitam-putih, kaus kaki putih tinggi, dan sepatu Mary Jane berkilauan. Purse hitam-putihnya adalah sentuhan akhir yang sempurna dengan nuansa zaman dulu.

Courtesy of Bazaar US

Beberapa jam kemudian, untuk pesta setelah Oscar di Vanity Fair, Billie kembali ke tampil dengan gaya oversized-nya, yang menjadi ciri khasnya, dengan memakai blazer garis pinstripe hitam kotak-kotak dan celana lebar sejajar dengan manset besar di hemnya, dipadukan dengan kemeja putih bergaris pinstripe besar oleh Vaquera.

Meryl Streep

Courtesy of Bazaar US

Bintang The Devil Wears Prada, membawa kilauan ke Golden Globes pada 7 Januari dalam setelan rok custom Valentino, terdiri dari blus putih dengan detail pita di depan, dipadukan dengan blazer hitam yang mempesona dan rok menjuntai ke lantai—keduanya dilapisi dengan sequins berkilauan. Anting-anting berlian, sepatu hak platform hitam, kacamata hitam model kucing, dan tas kecil hitam yang dihiasi dengan manik-manik perak menjadi aksen yang sempurna.

America Ferrera

Courtesy of Bazaar US

Sebuah setelan jas tuxedo hitam klasik dengan gaun hitam klasik. Bintang Barbie ini merupakan yang pertama terlihat begitu baru di Governors Awards pada 9 Januari. Ansambel Moschino custom terdiri dari setelan jaket oversize dengan kerah tajam, celana hitam dengan ikat pinggang yang sedikit lebih terang, kemeja putih bersih dengan kancing hitam pekat, dan dasi kupu-kupu hitam besar. Ia menambahkan sentuhan feminin dengan sepatu stiletto berujung runcing.

Margot Robbie

Courtesy of Bazaar US

Apakah ini dianggap sebagai tampilan setelan? Kami pikir begitu. Robbie setuju pada tampilan Barbie vintage dalam gaun setelan yang dibongkar-belah oleh Balmain di Producers Guild Awards pada 25 Februari. LBD tersebut menampilkan pinggang peplum, konstruksi putih mewah satin off-the-shoulder, dan dua kerah tajam yang jatuh di sepanjang dada. Ia menjaga tampilan klasik dengan kerah hitam berujung runcing, sebuah tas kecil, dan kalung berlian yang cantik oleh perhiasan Jacob & Co.

Courtesy of Bazaar US

Robbie kembali mengubah setelan menjadi Barbie dalam ansambel Chanel di Oscars Nominees Luncheon pada 12 Februari. Tampilannya terdiri dari blazer pendek yang ia pakai terbuka untuk menampilkan atas bandeau yang cocok, dipadukan dengan rok mini berpinggul tinggi bertingkat yang cocok. Ketiga potongan tersebut, serta tas kecilnya, terbuat dari bahan tweed dengan sentuhan jahitan berbentuk berlian warna pink dan ungu muda di seluruhnya. Ia menyelesaikannya dengan sepasang sepatu hak slingback putih tulang dengan detail ujung hitam dari Manolo Blahnik.

Ariana Greenblatt

Courtesy of Bazaar US

Bintang Barbie, memberikan sentuhan seksi pada setelan jas tuxedo klasik di Golden Globes pada 7 Januari. Tampilan menawannya terdiri dari kemeja putih bersih yang ia kenakan terbuka untuk menciptakan leher dalam yang dalam, dimasukkan ke dalam celana hitam dengan ikat pinggang satin lebar, keduanya dari Yves Saint Laurent. Dia meningkatkan penampilannya dengan lapisan kalung berlian dan tumpukan cincin berlian.

Jennifer Aniston

Courtesy of Bazaar US

Alumni dari Friends membuat pakaian kantor terlihat sangat mewah di Critics Choice Awards pada 14 Januari, mengenakan tube top dengan leher sweetheart yang dilapisi dengan bulu hitam lembut, dimasukkan ke dalam celana panjang yang dipotong rapi dan berpinggang tinggi, keduanya oleh Dolce & Gabbana. Ia menambahkan detail ikat pinggang ultra-panjang yang mengikuti di sampingnya, sepatu hak berujung runcing klasik, dan anting-anting jatuh berlian oleh De Beers.

Kourtney Kardashian

Courtesy of Bazaar US

Hanya ada satu hal yang lebih keren daripada mengenakan setelan monokrom hitam di karpet merah: mengenakan setelan monokrom hitam yang serasi dengan suami Anda di karpet merah. Itulah yang tepatnya dilakukan pendiri Poosh di Emmy pada 15 Januari 2024, dengan blazer besar dan kerah satin di atas bra berenda dan dipadukan dengan celana panjang lebar dan sepatu hak berujung runcing. Travis Barker terlihat berkelas di sampingnya, menambahkan kemeja berwarna hitam, dasi kupu-kupu berkilau, dan sepatu pantofel berkilau ke penampilannya. Pasangan ini memperkuat status 'Pasangan Dengan Pakaian Terbaik' mereka dengan kacamata hitam.

Greta Lee

Courtesy of Bazaar US

Bintang Past Lives, membuat warna hitam terlihat begitu ceria di Critics Choice Awards pada 14 Januari, mengenakan atasan berkerah berkilau dengan lengan panjang dan kancing di bagian depan, dimasukkan ke dalam celana lurus berpinggang tinggi yang cocok dari koleksi siap pakai Musim Semi/Musim Panas 2024 milik Loewe. Dia menyempurnakan penampilannya dengan sepatu hak hitam yang berjepit dan anting-anting cuff berlian besar dari Tiffany & Co.

Greta Gerwig

Courtesy of Bazaar US

Sutradara Barbie, membuat setelan hitam terlihat begitu berani di Pesta Vanity Fair Oscars pada 10 Maret, dengan mengenakan blazer besar dengan kerah satin, dipadukan dengan celana panjang yang cocok dan sebuah tas selempang hitam—semua oleh Yves Saint Laurent. Dia menjaga tampilan klasik dengan sepatu hak Aquazzura hitam dan, untuk membuatnya lebih glamor, menambahkan lapisan kalung berlian dengan berbagai lebar, panjang, dan hiasan oleh Boucheron.

Bel Powley

Courtesy of Bazaar US

Di sini kita kembali memutar definisi setelan, tampilan ini terlalu cantik untuk tidak diberikan spotlight. Outfit bintang The King of Staten Island ini terlihat seperti berkata: Tuxedo, tapi buatlah gaun putri. Berasal dari koleksi couture Musim Semi/Musim Panas 2023 Chanel, penampilan ini membuat Bel Powley menarik perhatian di Critics Choice Awards pada 14 Januari. Gaun tersebut menampilkan bodice tweed putih yang menyerupai jaket setelan dengan kancing marmer yang dihiasi, lengan tulle dengan detail bunga yang ringan di sepanjangnya, dan rok gelembung yang serasi. Tetap sesuai tema, ia menambahkan kalung dasi kupu-kupu hitam yang tipis, sepatu kitten hitam dengan detail manik-manik perak di ujungnya, dan anting-anting berlian.

Bella Ramsey

Courtesy of Bazaar US

Bintang The Last of Us terlihat seperti udara musim semi yang manis di Critics Choice Awards pada 14 Januari, mengenakan setelan Thom Browne. Paduan tersebut terdiri dari jaket dan celana yang disesuaikan dalam warna hijau mint yang cantik dengan ilustrasi bunga putih yang ringan di seluruhnya, dipadukan dengan sepatu pantofel serasi, kemeja berwarna putih lembut, dan dasi bergaris warna pistachio.

Celine Song

Courtesy of Bazaar US

Sutradara Past Lives, meningkatkan penampilannya dengan setelan rok hitam yang besar, terdiri dari blazer besar dan rok pensil, dengan kemeja putih berkilauan dari satin dan detail tongkat yang unik melintasi pinggang rok, semuanya dari Loewe, di Golden Globes pada 7 Januari. Ia menyelesaikan penampilannya dengan sepatu Mary Janes hitam yang besar dan anting mutiara stud oleh Simon G.

Stephanie Hsu

Courtesy of Bazaar US

Bintang Everything Everywhere All at Once, bermain-main dengan setelannya di pesta Vanity Fair Oscars pada 10 Maret, dengan mendukung tren kontroversial. Stephanie menghadirkan kesenangan dalam sebuah ensemble Kate Spade berwarna beige satin yang terdiri dari jaket double-breasted besar (yang ia kenakan terbuka) dan celana capri yang serasi—ya, mereka kembali! Ia menambahkan aksen yang mempesona dalam bentuk sepatu stiletto slingback krom perak dengan konstruksi berujung runcing dan kalung tennis berlian oleh Grace Lee.

Annette Bening

Courtesy of Bazaar US

Bintang Nyad, terlihat sangat chic dalam jaket setelan hitam dengan kerah satin, kantong dekoratif, dan kancing kain besar, dipadukan dengan celana panjang yang serasi oleh Dolce & Gabbana di Golden Globes pada 7 Januari. Annette menambahkan sedikit sentuhan gaya dengan sebuah tas kecil berhiaskan kristal hitam, sepatu balerina yang dihiasi permata, dan sebuah pin angsa putih di kerahnya.

Jodie Foster

Courtesy of Bazaar US

Bintang True Detective, memberikan sentuhan playful pada setelan hitam klasik dalam custom ensemble Louis Vuitton yang dilapisi dengan polka dot putih kecil di Critics Choice Awards pada 14 Januari. Ia menambahkan sepatu hak berujung runcing hitam klasik dan kalung berlian lebar yang mencuri perhatian.

Monica Bellucci

Courtesy of Bazaar US

Bintang Beetlejuice Beetlejuice, menghadirkan pesona klasik Hollywood dengan megah dalam setelan jas beludru hitam yang terdiri dari celana bell-bottom, ikat pinggang satin lebar, blus putih dengan manset berenda dan detail kerut di bagian tengah, blazer yang pas, dan dasi kupu-kupu. Monica menambahkan aksen kuat pada ensemble tersebut dengan tas selempang hitam dan anting-anting berlian yang mencolok.

Tracee Ellis Ross

Courtesy of Bazaar US

Bintang American Fiction terlihat begitu megah dalam setiap pakaian yang ia kenakan, dan custom ensemble Balmain yang ia gunakan ke SAG Awards pada 24 Februari tidak berbeda. Tracee benar-benar mempesona dalam atasan hitam pekat yang menampilkan leher sweetheart yang dalam, bahu kotak dramatis, detail lipatan di sepanjang lengan dan hem, bodice yang pas, dan kancing emas di bagian depan. Ia memadukan potongan besar tersebut dengan rok pensil hitam panjang sampai ke lantai yang dilapisi dengan titik-titik perak. Sebuah tas selempang hitam kecil dengan pegangan rantai emas dan anting-anting jatuh yang anggun melengkapi penampilannya.

Kate McKinnon

Courtesy of Bazaar US

Bintang Saturday Night Live sepertinya telah mengikuti pepatah "If it ain't broke, don't fix it" di Oscar pada 10 Maret. Ia bersinar dalam setelan hitam klasik yang disesuaikan dengan sepatu hak berujung runcing dan kalung berlian.

Joy Sunday

Courtesy of Bazaar US

Bintang The Wednesday, benar-benar cantik di Emmys pada 15 Januari, mengenakan atasan krim satin yang menampilkan leher off-the-shoulder yang dilipat, konstruksi A-line panjang, dan mantel indah yang terbagi menjadi dua bagian yang mengikuti belakangnya, dipadukan dengan celana lebar yang serasi yang mengelilingi sepatu Jimmy Choo miliknya, keduanya oleh Safiyaa. Perhiasannya juga sangat cantik, dalam bentuk anting-anting gantung yang besar dan lapisan cincin emas, dari Alexis Bittar, Lionheart, dan Ritique.

Ariana DeBose

Courtesy of Bazaar US

Ensemble bintang Hamilton di Emmys pada 15 Januari merupakan kesempurnaan antara gaun yang indah dan setelan yang mencolok. Ariana mengenakan busana custom dari Brunello Cucinelli yang terdiri dari rok satin berwarna krim dengan ekor berjuntai, dengan bra segitiga yang serasi, dipadukan dengan jaket setelan besar dalam pola krem halus dan perak berkilau. Ia menyempurnakan penampilannya dengan sandal persegi berwarna krem dan jam tangan Omega, ditambah dengan kalung berlian panjang, anting-anting jatuh kecil, dan cincin berlian, semuanya dari De Beers.

Brandi Carlile

Courtesy of Bazaar US

Penyanyi "Party of One", membawa gaya warna-warni '70-an ke Grammy pada 4 Februari, dalam setelan oranye aprikot yang dipadukan dengan blus satin merah muda dengan ikatan panjang yang bergelombang di bagian depan dan dasi kupu-kupu di leher, bersama dengan kantong saku yang serasi. Ia menambahkan sentuhan edgy dengan sepatu hitam dan lapisan cincin.

Lainey Wilson

Courtesy of Bazaar US

Penyanyi "Heart Like a Truck" terlihat chic ala pedesaan di Grammy pada 4 Februari dalam setelan beludru hitam dari Balmain yang terdiri dari jaket yang disesuaikan dengan bahu persegi yang tajam, rompi rendah dengan kancing perunggu yang berhiaskan di bagian tengah, dan celana bootcut panjang hingga ke lantai. Dengan gaya yang sesungguhnya, ia menambahkan topi koboi berpinggiran lebar dan lapisan kalung rantai besar oleh Pomellato.

BACA JUGA:

Katie Holmes Menyemarakkan Penampilannya Dengan Jaket Kanvas Musim Seni

Sydney Sweeney Membuktikan Pesona Gaun Hitam Mini

(Penulis: Christina Perrier; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)