Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anne Hathaway Kenang Rasa Sakitnya Saat Alami Keguguran Pada Kehamilan Pertamanya

"Sangat sulit untuk menginginkan sesuatu dan bertanya-tanya apakah Anda melakukan sesuatu yang salah."

Anne Hathaway Kenang Rasa Sakitnya Saat Alami Keguguran Pada Kehamilan Pertamanya
Courtesy of Bazaar US

Anne Hathaway, yang kini menjadi ibu dari dua orang anak, mengenang kembali masa-masa menyakitkan dalam hidupnya: hampir satu dekade yang lalu, saat ia mengalami keguguran.

BACA JUGA: Anne Hathaway Tampil di Courtside Dalam Pakaian Serba Hitam

Dalam sebuah cerita sampul baru untuk sebuah majalah, sang aktris mengenang kembali kehamilan pertamanya, pada tahun 2015, yang secara memilukan tidak melahirkan seorang bayi.

"Pertama kali itu tidak berhasil bagi saya," katanya kepada majalah tentang kehamilannya. "Saya sedang melakukan sebuah pertunjukan dan saya harus melahirkan di atas panggung setiap malam." 

Pertunjukan itu berjudul Grounded, sebuah pertunjukan satu wanita tentang seorang pilot Angkatan Udara AS yang tugasnya berkurang ketika ia hamil, dan menderita tekanan emosional karena penurunan pangkat. Pertunjukan ini berlangsung selama enam minggu, dimulai pada bulan April 2015.

"Terlalu berlebihan jika saya harus menyembunyikannya saat saya berada di atas panggung dan berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja. Saya harus tetap bersikap realistis," lanjut Anne. "Jadi, ketika hal itu berjalan dengan baik bagi saya, setelah berada di sisi lain, di mana Anda harus memiliki kekuatan untuk membahagiakan seseorang, saya ingin memberi tahu saudari-saudari saya, 'Anda tidak harus selalu bersikap anggun. Saya melihat Anda dan saya pernah menjadi Anda. "

"Sangat sulit untuk menginginkan sesuatu dan bertanya-tanya apakah Anda melakukan sesuatu yang salah," katanya.

Aktor ini mengatakan bahwa kurangnya informasi tentang keguguran dan kurangnya dukungan bagi siapa pun yang pernah mengalaminya sering kali membuat para wanita merasa takut dan sendirian.

Itulah sebabnya pada tahun 2019, ia memutuskan untuk berbicara tentang pengalamannya dengan masalah kesuburan untuk pertama kalinya. Dalam sebuah unggahan di Instagram yang menampilkan foto dirinya yang sedang mengandung anak keduanya, ia secara terang-terangan menulis: "Ini bukan untuk film ... #2 kesampingkan semua bercandaan, ini untuk semua orang yang mengalami ketidaksuburan dan konsepsi, ketahuilah bahwa ini bukanlah sebuah garis lurus pada kedua kehamilan saya. Mengirimkan cinta tambahan untuk Anda."

Courtesy of @annehathaway

Menjelaskan pesannya, Anne mengatakan kepada majalah tersebut, "Saya berpikir, di mana informasi ini? Mengapa kita merasa begitu terisolasi?" Ia menambahkan, "Di situlah kita mengalami kesulitan. Jadi saya memutuskan bahwa saya akan membicarakannya. Hal yang membuat saya patah hati, membuat saya terkejut, dan memberi saya harapan adalah bahwa selama tiga tahun setelahnya, hampir setiap hari, seorang wanita mendatangi saya sambil menangis dan saya hanya memeluknya, karena ia membawa rasa sakit ini ke mana-mana dan tiba-tiba semua ini tidak lagi menjadi miliknya."

Anne dan suaminya, Adam Shulman, telah menikah sejak tahun 2012 dan memiliki dua orang putra: Jonathan, tujuh tahun, dan Jack, tiga tahun.

BACA JUGA:
Reuni Manis Devil Wears Prada: Anne Hathaway dan Emily Blunt
Anne Hathaway Tampil Seperti Miranda Priestly dalam Balutan Busana Serba Putih

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US dan @annehathaway)