Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Ingin Terlibat dalam Drama Foto Kate Middleton

Juru bicara mereka membantah dugaan sumber keluarga Sussex yang mengomentari kontroversi tersebut kepada Page Six.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Ingin Terlibat dalam Drama Foto Kate Middleton
Courtesy of Bazaar US

Ketika drama mengenai potret Putri Kate yang telah diubah secara digital terus berlanjut di seluruh dunia, Pangeran Harry dan Duchess Meghan mengatakan bahwa mereka tidak ikut campur.

BACA JUGA: Foto-Foto Perjalanan Pangeran Harry dan Duchess Meghan di Kanada

Princess of Wales dikecam karena mengedit foto keluarga yang dirilis Istana Kensington pada hari Minggu untuk merayakan Hari Ibu di Inggris. Foto tersebut muncul di tengah meningkatnya kekhawatiran akan keberadaan Kate, karena ia tidak terlihat di depan umum sejak istana mengumumkan pada pertengahan Januari lalu bahwa ia dirawat di rumah sakit untuk "operasi pada perut yang direncanakan". 

Alih-alih meredam teori konspirasi, potret Hari Ibu tersebut justru memperburuknya ketika para pengamat kerajaan menyadari adanya kesalahan Photoshop yang mencolok di dalamnya dan beberapa kantor berita menghentikan penyebaran foto tersebut karena adanya manipulasi gambar.

Drama ini telah menempatkan keluarga kerajaan di bawah mikroskop, dengan semua orang mulai dari para ahli teori konspirasi hingga jurnalis dari publikasi terkemuka ikut menimbangnya. 

Pada hari Senin, tabloid Amerika, Page Six, menerbitkan sebuah cerita yang menampilkan kutipan dari "sumber yang dekat dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry." Salah satu sumber tersebut menyatakan, "Ini bukanlah kesalahan yang akan dilakukan Meghan. ... Ia memiliki mata yang tajam dan perhatian yang luar biasa terhadap detail." Kutipan lain berbunyi, "Jika Harry dan Meghan pernah mengalami masalah yang sama, mereka akan dimusnahkan. Aturan yang sama tidak berlaku untuk kedua pasangan tersebut."

Namun hari ini, juru bicara Yayasan Archewell milik Harry dan Megan menjauhkan keluarga Sussex dari orang dalam yang ditampilkan di Page Six. "Sehubungan dengan Page Six, itu bukan berasal dari kami," kata juru bicara itu kepada sebuah media. 

Courtesy of Bazaar US

Entah Harry dan Meghan secara resmi menanggapi kontroversi ini atau tidak, yang jelas pers Inggris tetap ingin memasukkannya ke dalam narasi. Sebelumnya hari ini, fotografer dan teman dekat Misan Harriman tampil di X untuk membantah berita utama tabloid baru-baru ini yang menuduhnya memanipulasi potret hitam-putih yang ia ambil untuk pengumuman kehamilan pasangan tersebut pada tahun 2021. Misan, yang kemudian membagikan versi asli berwarna dari foto tersebut, mengecam para penuduhnya atas "perilaku mereka yang berbahaya dan tidak dapat diterima."

"Melihat sebuah artikel yang mengatakan, sebagai fakta, bahwa saya melakukan apa yang tidak saya lakukan adalah hal yang luar biasa bagi saya," katanya dalam sebuah video yang diunggah ke platform media sosial. "Dan kemudian mencoba menggabungkannya dengan siklus berita saat ini tentang apa yang terjadi, sungguh tragis untuk dilihat."

BACA JUGA:
Meghan Markle dan Pangeran Harry Berbagi Video tentang Keselamatan Anak
Simak Reaksi Harry Styles Mencukur Habis Rambutnya!

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)