Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Saudara Putri Diana Khawatir Akan "Kebenaran" di Tengah Konspirasi Kate Middleton

Charles Spencer mengatakan perlakuan media terhadap saudara perempuannya “lebih berbahaya” daripada apa yang terjadi pada Kate saat ini.

Saudara Putri Diana Khawatir Akan
Courtesy of Bazaar US

Charles Spencer sedang mempertimbangkan drama kerajaan terbaru.

Dalam wawancara baru dengan BBC, adik mendiang Putri Diana memberikan pendapat jujurnya mengenai hal kontroversi seputar Kate, Putri Wales saat ini yang mendapat kecaman karena mengubah foto keluarga Istana Kensington secara digital, diunggah pada awal bulan ini di tengah pemulihannya dari “operasi perut yang direncanakan” di Januari.

BACA JUGA: Kate Middleton "Tersenyum, Optimis, dan Menikmati Kebebasan" di Tengah Kontroversi

“Saya khawatir tentang apa yang sebenarnya terjadi,” katanya tentang banyaknya teori konspirasi tentang Kate, yang sebelumnya dikatakan pihak istana tidak akan kembali ke tugas publik sampai setelah bulan Maret.

Courtesy of Bazaar US

Charles Spencer, adik Putri Diana

Spekulasi mengenai keberadaan sang putri hanya diperburuk ketika agensi foto besar menarik kembali foto itu minggu lalu, membuat pihak istana mengeluarkan permintaan maaf yang jarang ditujukan kepada Putri Wales, yang mengaku mengedit gambar tersebut.

Saat ditanya bagaimana caranya badai media saat ini yang dihadapi Kate dibandingkan dengan perlakuan pers terhadap Diana beberapa dekade yang lalu, Earl Spencer berkata, “Saya pikir hal itu lebih berbahaya pada masa itu. Jika saya mengingat kembali tahun ’97 dan kematian Diana, menurut saya hal itu sangat mengejutkan—keadaan kematiannya sangat mengejutkan sehingga membuat industri yang mendukung paparazzi benar-benar mempertimbangkan dengan lebih hati-hati apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan.”

Ia menambahkan, “Bukan karena mereka memiliki penilaian moral, namun karena hal tersebut tidak dapat diterima.”

Courtesy of Bazaar US

Kate, difoto saat jalan-jalan tahunan keluarga kerajaan menuju kebaktian pagi Natal pada 25 Desember 2023

Kate terakhir terlihat di depan umum pada 25 Desember, ketika dia bergabung dengan keluarga kerajaan untuk jalan-jalan tradisional menuju kebaktian pagi Natal di Sandringham. Beberapa minggu kemudian, istana mengumumkan bahwa dia telah dirawat di rumah sakit untuk operasi perut yang tidak ditentukan, dan masa pemulihan konon berlangsung hingga setelah Paskah, yang jatuh pada 31 Maret tahun ini.

Meskipun ada kekhawatiran atas ketidakhadiran sang putri dari sorotan publik, kata seorang kepada Bazaar minggu lalu ia “baik-baik saja, dengan mempertimbangkan semua hal.”

Orang dalam kerajaan menambahkan, “Situasi ini telah menyebabkan stres bagi sang putri, namun dia cenderung tidak memperhatikan obrolan online atau bahkan pers. Saya pikir orang-orang lupa bahwa ini hanyalah seorang ibu yang ingin keluarganya tampil terbaik dalam sebuah foto yang akan diawasi secara ketat. Ia melindungi anak-anaknya.”

BACA JUGA:
Kate Middleton Terlihat di Luar Rumah untuk Pertama Kalinya Sejak Operasi

Profil Pangeran Harry dan Meghan Markle Dihapus dari Situs Keluarga Kerajaan

(Penulis: Christina Perrier; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)