Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Paparazi Membantah Teori Konspirasi Kerajaan Tentang Kate Middleton

“Apakah mereka sekarang akan mempertanyakan apakah saya juga orang sungguhan? Apakah saya menaruh Kate palsu di sana? Itu konyol.”

Paparazi Membantah Teori Konspirasi Kerajaan Tentang Kate Middleton
Courtesy of Bazaar US

Semua mata tertuju pada Putri Kate saat ini (kapan pun kita dapat melihatnya sekilas), dan seseorang yang menangkap video pertama kali dalam beberapa bulan tentang Putri Kerajaan memiliki beberapa hal untuk dikatakan tentang teori konspirasi yang semakin membesar.

BACA JUGA: Kate Middleton Terlihat di Luar Rumah untuk Pertama Kalinya Sejak Operasi

Nelson Silva, seseorang yang merekam video Kate Middleton diterbitkan pada hari Senin oleh salah satu media, menurutnya klip itu seharusnya bisa menghentikan semua teori. “Saya tidak terlalu terkejut dengan komentar-komentar ini yang terus berlanjut, saya hanya bingung bagaimana sebenarnya komentar-komentar ini bisa berlanjut,” ujarnya kepada sebuah media lifestyle. “Ini adalah video yang dengan jelas menunjukkan ia dan William. Saya melihatnya dengan mata kepala sendiri. Situasinya benar-benar santai. Apalagi yang Anda perlukan untuk memecatnya? Saya pikir setelah ini dirilis, mereka akan diam. Tapi orang-orang ini begitu tertarik pada drama sekarang. Mereka telah mencurahkan begitu banyak waktu dan energi untuk rumor dan kebohongan ini sehingga mereka tidak dapat menghentikannya.”

Dalam klip berdurasi 16 detik, Kate dan suaminya, Pangeran William, tampaknya mengunjungi Windsor Farm Shop yang tak begitu jauh dari rumah mereka. Para pengamat mengatakan kepada salah satu media bahwa pasangan itu tampak “bahagia, santai, dan sehat.” Ini adalah pertama kalinya Princess of Wales terlihat di depan umum sejak ia hadir dalam tradisi keluarga kerajaan menuju kebaktian Natal pagi hari di Sandringham pada 25 Desember.

Sejak itu, semakin banyak teori yang bermunculan tentang mengapa Kate tidak muncul di hadapan publik, meskipun di Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan mengatakan ia akan pulih dari operasi perut sampai musim semi. Pengguna media sosial telah menyatakan kecurigaan bahwa video tersebut—seperti potret Hari Ibu, Istana Kensington dirilis pada 10 Maret—telah direkayasa.

Silva awalnya mengambil video tersebut untuk dikirim ke keluarganya, tetapi dengan cepat menjadi viral. Ia bilang, “Bahkan orang terkenal juga bersalah. Orang-orang dengan platform online yang besar—mereka tidak dapat mengakui bahwa mereka salah sekarang, karena mereka terlihat sangat delusi. Orang-orang di seberang sana sangat tertarik, dan mereka pasti belum pernah melihat Kate di kehidupan nyata. Tapi semua orang di Inggris juga mengatakan itu bukan ia, itu orang palsu. Ya, saya dapat memberitahu Anda bahwa itu tidak benar. Apakah mereka sekarang akan mempertanyakan apakah aku juga orang sungguhan? Apakah mereka akan mengatakan saya membuat video ini? Apa aku menaruh Kate palsu di sana? Ini konyol. Pada titik manakah mereka akan mundur dan menyadari bahwa mereka telah terjebak dalam sesuatu yang gila?”

Hanya dua hari setelah publik terlihat, Putri Kate juga dilaporkan muncul, dilihat oleh tetangganya, Kevin Pietersen. Pemain kriket profesional itu berkata di X (sebelumnya Twitter) menyebut spekulasi tentang Putri Kate itu konyol. “Teori konspirasi seputar Kate benar-benar tidak masuk akal!” ia menulis. “Kami melihat W&K hampir setiap hari dan juga dalam beberapa hari terakhir!”

Kevin menambahkan, “Ini menimbulkan keyakinan bahwa orang-orang akan begitu konyol dan kejam dengan menulis BULLSHIT di platform ini yang merupakan kebohongan! W&K adalah orang tua yang paling luar biasa dan senormal/rendah hati mereka. Biarkan K yang baru pulih dari operasi pulih. Tinggalkan ia dan keluarga cemaranya sendirian!!!”

Kami terakhir menerima kabar terbaru tentang status kesehatan sang putri minggu lalu, ketika orang dalam kerajaan memberitahu secara eksklusif kepada Bazaar bahwa ia “baik-baik saja, dengan mempertimbangkan semua hal.” Sumber tersebut menambahkan bahwa ia telah meninggalkan rumah beberapa kali dalam beberapa minggu terakhir dan “tersenyum, bersemangat, dan menikmati berada di luar.”

BACA JUGA:

Kate Middleton "Tersenyum, Optimis, dan Menikmati Kebebasan" di Tengah Kontroversi

Metadata pada Foto Keluarga Kate Middleton Memastikan Apa yang Sudah Diketahui

(Penulis: Joel Calfee; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)