Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William Berikan Pidato Mengharukan untuk Menandai Anniversary Diana Award

Pangeran Wales menghadiri upacara untuk merayakan ulang tahun ke-25 Diana Award.

Pangeran William Berikan Pidato Mengharukan untuk Menandai Anniversary Diana Award
Courtesy of Bazaar US

Pangeran William memberikan penghormatan kepada mendiang ibunya, Putri Diana, hari ini, pada ulang tahun ke-25 Diana Award, dengan memberikan pidato yang menyentuh tentang warisannya.

BACA JUGA: Kate Middleton "Tersenyum, Optimis, dan Menikmati Kebebasan" di Tengah Kontroversi

Diana Legacy Awards, yang diselenggarakan hari ini di Science Museum di London, memberikan penghargaan kepada para pemimpin muda dari seluruh dunia yang membimbing dan menginspirasi komunitas mereka, seperti yang dilakukan oleh Putri Diana, yang wafat pada tahun 1997. Pada acara tersebut, Pangeran Wales bertemu dengan staf utama dan pendukung Diana Award sebelum berdiri untuk mengucapkan beberapa patah kata dan memberikan penghargaan kepada para pemenang tahun ini.

"Saya sangat senang berada di sini hari ini untuk mengakui pencapaian transformasional dari 20 anak muda yang luar biasa dari seluruh dunia," pidatonya dimulai.

Courtesy of Bazaar US

William menyinggung tentang pentingnya mendorong pemikiran kaum muda dan mengakui karya yang dapat mendorong kemajuan, serta arti penting penghargaan tersebut bagi dirinya.

"Penghargaan Legacy Award malam ini sangat istimewa, karena menandai ulang tahun ke-25 Diana Award, sebuah badan amal yang didirikan untuk merefleksikan keyakinan ibu saya bahwa anak muda dapat mengubah dunia," katanya. 

"Saya tahu bahwa beliau akan merasa terhormat melihat sebuah badan amal yang mengatasnamakan dirinya melakukan pekerjaan yang begitu inspiratif untuk mengangkat kaum muda dari seluruh penjuru dunia. Ia mengajarkan saya bahwa setiap orang memiliki potensi untuk memberikan sesuatu, bahwa setiap orang yang membutuhkan berhak mendapatkan dukungan dalam hidup."

Ia juga menyinggung tentang istrinya, Putri Kate, yang baru saja pulih dari operasi perut sejak Januari dan belum menghadiri acara publik bersamanya sejak Desember: "Warisan tersebut merupakan sesuatu yang ingin difokuskan oleh Catherine dan saya melalui pekerjaan kami, begitu juga dengan 50.000 anak muda yang telah menerima Diana Award selama 25 tahun terakhir."

William tidak mengatakan apa pun tentang istrinya, baik tentang kondisinya maupun tentang kontroversi Photoshop yang mengikuti perilisan foto Hari Ibu pada hari Minggu.

Setelah William menyelesaikan penampilannya di acara hari ini, sang adik, Pangeran Harry, akan bergabung dengan acara tersebut secara virtual, untuk bertemu dengan para pemenang. Seorang perwakilan dari badan amal mengatakan kepada Bazaar bahwa Duke of Sussex "dijadwalkan untuk berbicara dengan para penerima penghargaan, secara virtual, pada malam penganugerahan untuk merayakan pencapaian mereka." Ia dan William tidak akan bertemu.

BACA JUGA:
Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Ingin Terlibat dalam Drama Foto Kate Middleton
Metadata pada Foto Keluarga Kate Middleton Memastikan Apa yang Sudah Diketahui

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)