Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William Terima Hadiah Manis untuk Putri Kate dan Anak-anak Mereka Selama Kunjungan di Wales

Setelahnya, ia meminum segelas bir di sebuah pub lokal.

Pangeran William Terima Hadiah Manis untuk Putri Kate dan Anak-anak Mereka Selama Kunjungan di Wales
Courtesy of @princeandprincessofwales

Pangeran William melanjutkan tugas-tugas kerajaannya di tengah-tengah pemulihan Raja Charles III terpisah dengan Putri Kate karena masalah medis. Kegiatan terbarunya termasuk perjalanan penting ke Wrexham, Wales.

BACA JUGA: Istana Kensington Buka Suara Atas Rumor Tentang Absennya Kate Middleton

Kunjungan William dilakukan dalam rangka merayakan Hari Santo David, hari raya bagi santo pelindung negara tersebut. Meskipun ia melakukan perjalanan seorang diri, ketiga anak-anak keluarga Wales menyambut sang pangeran di Sekolah Dasar Ysgol yr Holl Saint All Saints dengan membawa hadiah untuk beberapa anggota keluarga kerajaan.

Dalam sebuah video yang diunggah ke X (sebelumnya dikenal dengan Twitter), tiga murid memberikan tiga boneka naga berwarna merah terang kepada William (satu untuk setiap anaknya, Pangeran George, 10 tahun, Putri Charlotte, 8 tahun, dan Pangeran Louis, 5 tahun) dan sebuah buket bunga besar. 

"Lihat ini! Terima kasih banyak. Anak-anak akan menyukainya saat saya pulang ke rumah dengan orang-orang ini," katanya sambil menerima hadiah-hadiah tersebut. "Itu sangat baik sekali. Saya akan memberikannya kepada Catherine juga," lanjutnya.

William memperingati persinggahannya di sekolah tersebut dengan mengunggah sebuah unggahan di Instagram yang menampilkan foto-foto dirinya berpose dengan sekelompok besar anak-anak yang tersenyum, duduk bersama sekelompok siswa di ruang kelas. Bergandengan tangan dengan Ruby McBurney, seorang anak yang masih hidup dari korban Bencana Gresford, di tugu peringatan Bencana Tambang Gresford (yang mengenang 266 orang yang meninggal dalam kebakaran di tambang bawah tanah); dan berbicara dengan dua sukarelawan peringatan sambil memegang helm.

Courtesy of @princeandprincessofwales

Courtesy of @princeandprincessofwales

Courtesy of @princeandprincessofwales

Courtesy of @princeandprincessofwales

Courtesy of @princeandprincessofwales

Courtesy of @princeandprincessofwales

Courtesy of @princeandprincessofwales

"Senang sekali berada di Wrexham hari ini. Pertama, melihat hasil karya All Saints School, yang menjalankan Eisteddfodau yang brilian. Sebelum menandai peringatan 90 tahun bencana pertambangan Gresford dengan mengunjungi tugu peringatan yang memilukan," tulisnya dalam keterangan foto, termasuk terjemahan bahasa Wales di bawahnya.

Beberapa jam kemudian, William bertemu dengan beberapa pemain Wrexham A.F.C. di stadion Racecourse Ground dan anggota komunitas di sepanjang jalan. Dalam semangat perayaan, ia mengakhiri hari itu di The Turf Pub bersama Ketua Wrexham AFC dan aktor It's Always Sunny in Philadelphia, Rob McElhenney.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, keduanya terlihat masing-masing menenggak segelas bir, dengan William dengan nakal berkomentar, "Masih pusing. Itulah mengapa saya tidak bekerja di belakang bar. Itu mungkin akan hilang dalam waktu sekitar satu jam, bicaralah di antara kalian sendiri."

William dan McElhenney kemudian beralih ke sesuatu yang "lebih mudah dituangkan": wiski, bergabung dengan satu sama lain untuk "bersulang" sebelum mengambil gambar.

William sekali lagi menggunakan Instagram, mengunggah foto-foto montase dari acara tersebut dengan judul: "#HappyStDavidsDay. Senang sekali bisa bersama Rob, Wayne, dan masyarakat Wrexham hari ini!"

Perjalanan sang pangeran dilakukan saat istrinya, Putri Kate, sedang dalam masa pemulihan dari operasi perut yang direncanakan akan dilakukannya pada pertengahan Januari lalu. Sang putri dikatakan telah membaik tetapi tidak akan kembali ke keterlibatan publik sampai setelah Paskah, yang jatuh pada tanggal 31 Maret tahun ini.

Di sisi lain, Raja Charles, telah tinggal di perkebunan kerajaan Sandringham saat ia memulihkan diri dari perawatan rutin untuk "suatu bentuk kanker". Istana Buckingham mengatakan dalam pengumuman awalnya bahwa raja telah menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik; meskipun demikian, ia tetap menjalankan bisnis kenegaraan dan dokumen resmi seperti biasa. Awal bulan ini, ia juga bertemu dengan Perdana Menteri Rishi Sunak secara langsung untuk pertama kalinya sejak berita medisnya terungkap.

BACA JUGA:
Semua yang Bazaar Ketahui Tentang Keadaan Kate Middleton
Keadaan Kate Middleton Beberapa Minggu Pasca Operasi

(Penulis: Christina Perrier; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US dan @princeandprincessofwales)