Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Keadaan Kate Middleton Beberapa Minggu Pasca Operasi

Putri Wales belum pernah tampil di publik dari tahun lalu.

Keadaan Kate Middleton Beberapa Minggu Pasca Operasi
Courtesy of Bazaar US

Putri Kate masih dalam masa pemulihan setelah operasi yang dilakukannya pada bulan Januari lalu, dan Bazaar telah mengetahuinya. 

BACA JUGA: Pangeran William Menghadiri BAFTA Awards 2024 Tanpa Putri Kate

Lebih dari sebulan setelah ia menjalani operasi perut yang direncanakan, Putri Wales masih dalam keadaan baik, kata seorang sumber yang dekat dengan situasi tersebut.

Kate dirawat di rumah sakit pada 16 Januari. Keesokan harinya, Istana Kensington merilis sebuah pernyataan pribadi yang langka: "Yang Mulia Putri Wales dirawat di rumah sakit kemarin untuk menjalani operasi perut yang direncanakan. Operasi berjalan sukses, dan diperkirakan ia akan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihan."

Pihak istana belum mengungkapkan mengapa sang ratu perlu dioperasi, namun Bazaar mengetahui bahwa kondisinya tidak menderita kanker.

Kate tetap berada di rumah sakit selama dua minggu setelah prosedur tersebut. Pada 29 Januari, pihak istana mengumumkan bahwa Putri Wales telah kembali ke rumah di Windsor untuk melanjutkan pemulihannya, dan menyatakan bahwa ia "mengalami kemajuan yang bagus." Seorang sumber kerajaan juga mengatakan kepada Bazaar, "Sang Putri dalam keadaan sehat."

"Keluarga Wales terus berterima kasih atas ucapan selamat yang mereka terima dari seluruh dunia," kata pihak istana.

Kate belum terlihat di depan umum sejak Desember lalu, saat ia, suaminya Pangeran William, dan ketiga anak mereka (Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis) secara resmi menyambut liburan dengan menghadiri kebaktian tahunan Hari Natal di Sandringham.

Pangeran William tidak banyak berbicara tentang kondisi Kate, selain mengucapkan terima kasih kepada para simpatisan dalam sebuah pidato di awal Februari. 

Pangeran Wales terus menjalankan tugas-tugas kerajaannya - bahkan terkadang menggantikan posisi ayahnya, Raja Charles III, yang sedang menjalani perawatan kanker. Namun hari ini, sang pangeran tidak menghadiri upacara peringatan untuk ayah baptisnya, Raja Konstantin dari Yunani, dengan alasan masalah personal. 

Para bangsawan dari seluruh dunia berkumpul di Windsor untuk menghormati Konstantin, yang meninggal pada Januari 2023. Tidak ada rincian lain tentang ketidakhadiran sang pangeran yang diungkapkan.

BACA JUGA:
Kate Middleton "Menunjukkan Kemajuan" Setelah Keluar dari Rumah Sakit
Pangeran William Mengunjungi Putri Kate di Rumah Sakit Saat Ia Pulih dari Operasi

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)