Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Istana Kensington Buka Suara Atas Rumor Tentang Absennya Kate Middleton

Putri Wales diperkirakan tidak akan kembali ke tugas kerajaan sampai setelah 31 Maret.

Istana Kensington Buka Suara Atas Rumor Tentang Absennya Kate Middleton
Courtesy of Bazaar US

Seiring dengan rumor dan teori konspirasi mengenai absennya Putri Wales di hadapan publik yang terus menyebar luas di media sosial, Istana Kensington akhirnya menanggapi spekulasi tersebut dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari ini.

BACA JUGA: Semua yang Bazaar Ketahui Tentang Keadaan Kate Middleton

Putri Kate, yang terakhir kali tampil di depan publik pada hari Natal, dirawat di rumah sakit di London Clinic pada pertengahan Januari untuk menjalani "operasi perut yang telah direncanakan." 

Pihak istana tidak menyebutkan alasan operasi tersebut, namun mengonfirmasi bahwa keterlibatannya telah ditunda dan bahwa ia tidak akan kembali bekerja hingga setelah Paskah, yang jatuh pada tanggal 31 Maret tahun ini. 

Pihak istana menambahkan bahwa Kate "berharap publik akan memahami keinginannya untuk menjaga kenormalan sebanyak mungkin bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat pribadi. Oleh karena itu, Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru mengenai perkembangan Yang Mulia ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan."

Dalam pernyataan yang dibagikan kepada Harper's Bazaar hari ini, pihak istana mengulangi pesan awal mereka: "Dari awal, kami sangat jelas bahwa Putri Wales tidak dapat hadir hingga setelah Paskah dan Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru jika ada sesuatu yang signifikan."

Courtesy of Bazaar US

Sejak operasinya, pihak istana hanya mengeluarkan sedikit pernyataan mengenai perkembangan Kate. Pada tanggal 29 Januari, mereka mengonfirmasi bahwa ia telah keluar dari London Clinic dan telah kembali ke rumah di Windsor. "Pangeran dan putri ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim di London Clinic, terutama staf perawat yang berdedikasi, atas perawatan yang telah mereka berikan," bunyi pernyataan tersebut. "Keluarga Wales terus berterima kasih atas ucapan selamat yang mereka terima dari seluruh dunia."

Kabar terbaru datang pada 27 Februari, ketika seorang sumber yang dekat dengan keluarga mengatakan kepada Bazaar bahwa pemulihan Kate masih berjalan dengan baik.

Ketidakhadiran sang putri telah memicu keributan di dunia maya, dengan para pengguna di X (platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter) dan TikTok mengembangkan teori konspirasi untuk menjelaskan ketidakhadirannya yang tidak biasa dari kehidupan publik. Klaim-klaim yang tidak berdasar ini berkisar dari lelucon tentang dirinya yang bekerja di pop-up Willy Wonka yang kontroversial di Glasgow hingga teori-teori yang mengatakan bahwa ia sedang dalam keadaan koma.

BACA JUGA:
Keadaan Kate Middleton Beberapa Minggu Pasca Operasi
Pangeran William Menghadiri BAFTA Awards 2024 Tanpa Putri Kate

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)