Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua yang Bazaar Ketahui Tentang Keadaan Kate Middleton

Putri Wales diperkirakan tidak akan kembali ke depan publik sampai setelah Paskah.

Semua yang Bazaar Ketahui Tentang Keadaan Kate Middleton
Courtesy of Bazaar US

Kami terbiasa dengan melihat anggota keluarga kerajaan Inggris hampir setiap hari. Berbagai berita di seluruh dunia, termasuk Bazaar, dengan penuh semangat meliput setiap langkah para anggota, mulai dari perjamuan kenegaraan hingga acara amal, tur kerajaan internasional hingga jalan-jalan dalam kota. 

BACA JUGA: Keadaan Kate Middleton Beberapa Minggu Pasca Operasi

Foto-foto keluarga yang tak terhitung jumlahnya membanjiri lanskap digital kita, membuat figur yang tak terjangkau ini terasa lebih dekat. Inilah yang membuat menghilangnya Putri Wales secara tiba-tiba dari mata publik terasa begitu mengejutkan.

Putri Kate tampil di muka umum untuk terakhir kalinya pada 25 Desember, bersama dengan Raja Charles III, suaminya, Pangeran William, dan ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Untuk mengikuti acara tahunan berjalan kaki ke Gereja Sandringham untuk mengikuti kebaktian pagi Natal. 

Sebelumnya, ia telah melakukan banyak kegiatan setiap minggunya, termasuk menyambut para pejabat asing di Istana Buckingham, menjadi pembawa acara untuk kebaktian Natal di Westminster Abbey, dan berjalan di atas karpet merah untuk acara Royal Variety Show yang ternama itu.

Lalu, hening. 

Pada tanggal 17 Januari, Istana Kensington membagikan kabar terbaru yang tidak biasa mengenai kesehatan sang putri, mengungkapkan bahwa ia telah dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi perut. Meskipun pihak istana tidak menjelaskan secara spesifik untuk apa operasi tersebut dilakukan, namun mereka mengonfirmasi bahwa masa penyembuhannya kemungkinan besar berarti kita tidak akan melihat Kate lagi hingga setelah Paskah.

Spekulasi publik mengenai keberadaannya semakin berkembang dalam beberapa minggu setelahnya, dengan media sosial yang mengeluarkan teori konspirasi baru untuk menjelaskan ketidakhadirannya yang tampaknya terjadi setiap dua hari sekali. 

Namun reaksi heboh ini tampaknya persis seperti yang diharapkan Kate. "Putri Wales menghargai ketertarikan yang akan ditimbulkan oleh pernyataan ini," demikian bunyi pernyataan awal istana. " Ia berharap publik akan memahami keinginannya untuk menjaga kenormalan sebanyak mungkin bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat pribadi."

Selanjutnya, kami akan menguraikan semua informasi yang sah yang kami miliki sejauh ini mengenai operasi Kate, mulai dari pemulihannya hingga ia diperkirakan akan kembali ke tugas-tugas publik. Pastikan Anda terus memantau laman ini untuk mendapatkan informasi terbaru.

Operasi apa yang dijalani Kate?

Istana Kensington mengumumkan rawat inap Kate untuk "operasi bagian abdominal yang direncanakan" pada tanggal 17 Januari, meskipun tidak menyebutkan alasan operasi tersebut.

"Operasi berjalan sukses, dan diperkirakan ia akan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihan," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Meskipun kami belum mengetahui apa yang menyebabkan Kate harus dirawat di rumah sakit, Harper's Bazaar dapat mengonfirmasi bahwa kondisinya bukan karena kondisi serius, seperti kanker.

Courtesy of Bazaar US

Petugas polisi berjaga-jaga di luar London Clinic, tempat Putri Kate dirawat di rumah sakit untuk "operasi abdomen yang memang sudah direncanakan."

Kapan Kate akan kembali ke tugas kerajaan?

Mengikuti "saran medis saat ini," sang putri diperkirakan tidak akan kembali hingga setelah Paskah, yang jatuh pada tanggal 31 Maret tahun ini, menurut pernyataan awal istana.

Mengapa kita belum pernah melihat Kate sejak operasinya?

Istana tetap bungkam mengenai perkembangan Kate sejak operasinya, hanya mengeluarkan sedikit pernyataan dan tidak ada foto sang putri, semuanya mungkin dalam upaya menjaga privasinya.

Pada hari operasi diumumkan, pihak istana mengatakan bahwa Kate "berharap publik akan memahami keinginannya untuk menjaga kenormalan sebanyak mungkin bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat pribadi. Oleh karena itu, Istana Kensington hanya akan memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan Yang Mulia ketika ada perkembangan baru yang signifikan untuk dibagikan."

Jadi, apa yang kita ketahui tentang masa pemulihannya?

Hampir dua minggu setelah operasi, Kate keluar dari London Clinic pada 29 Januari.

"Putri Wales telah kembali ke rumah ke Windsor untuk melanjutkan pemulihannya dari operasi. Ia mengalami kemajuan yang baik," kata pihak istana dalam sebuah pernyataan pada saat itu. "Pangeran dan Putri ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim di London Clinic, terutama staf perawat yang berdedikasi, atas perawatan yang telah mereka berikan. Keluarga Wales terus berterima kasih atas ucapan selamat yang mereka terima dari seluruh dunia."

Seorang sumber kerajaan juga mengatakan kepada Harper's Bazaar, "Sang putri dalam keadaan bersemangat."

Pada 27 Februari, hampir sebulan setelah keluar dari rumah sakit, sebuah sumber yang dekat dengan keluarga mengatakan kepada Bazaar bahwa pemulihan Kate masih berjalan dengan baik.

Meskipun belum ada foto Kate yang dirilis ke publik sejak operasinya, para fotografer berhasil mengabadikan William yang mengendarai mobil ke rumah sakit untuk mengunjunginya pada tanggal 18 Januari.

Courtesy of Bazaar US

Kate terakhir kali tampil di depan umum pada hari Natal, ketika ia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya untuk berjalan-jalan tahunan ke Gereja Sandringham.

Apakah Pangeran William mengatakan sesuatu tentang kesehatan Kate?

Pada tanggal 7 Februari, William melanjutkan tugas kerajaannya untuk pertama kalinya sejak operasi istrinya untuk menghadiri acara penggalangan dana tahunan untuk London Air Ambulance. (Acara ini juga menandai acara publik pertama sang pangeran sejak Istana Buckingham mengumumkan diagnosis kanker Raja Charles pada tanggal 5 Februari).

Pada acara tersebut, William menyinggung tentang berita kesehatan yang mengkhawatirkan dari keluarganya. "Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih atas pesan-pesan dukungan yang baik untuk Kate dan ayah saya, terutama dalam beberapa hari terakhir. Itu sangat berarti bagi kami semua," katanya dalam pidatonya, sebelum bercanda menambahkan, "Cukup adil untuk mengatakan bahwa beberapa minggu terakhir ini lebih banyak berfokus pada 'medis'. Jadi saya pikir saya akan datang ke acara ambulans udara untuk melepaskan diri dari itu semua!"

Pada acara lain yang diadakan di Kastil Windsor pada hari yang sama, William memberikan wawasan yang langka tentang tim yang membimbing Kate selama masa pemulihannya. Menurut sebuah unggahan di LinkedIn yang dibagikan oleh Trish Spruce, seorang perekrut untuk Layanan Kesehatan Nasional Inggris, yang dianugerahi gelar Member of the Most Excellent Order of the British Empire pada upacara penganugerahan tersebut, Pangeran Wales "mengatakan bahwa Kate memiliki dua perawat asal Filipina yang menjaganya, dan mereka sangat luar biasa serta baik hati."

BACA JUGA:
Kate Middleton "Menunjukkan Kemajuan" Setelah Keluar dari Rumah Sakit
Pangeran William Mengunjungi Putri Kate di Rumah Sakit Saat Ia Pulih dari Operasi

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)