Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles Secara Resmi Mengundang Pangeran Harry dan Duchess Meghan ke Acara Penobatannya

Seorang juru bicara keluarga Sussex mengatakan "keputusan segera" tentang kehadiran pasangan ini belum bisa diungkapkan.

Raja Charles Secara Resmi Mengundang Pangeran Harry dan Duchess Meghan ke Acara Penobatannya
COURTESY OF BAZAAR US

Setelah berbulan-bulan melewati spekulasi dan laporan tabloid yang menghebohkan, Duke dan Duchess of Sussex secara resmi telah menerima undangan penobatan Raja Charles.

Juru bicara Harry dan Meghan mengonfirmasi kepada BAZAAR.com bahwa pasangan tersebut "baru saja menerima" korespondensi email dari rumah tangga Istana Buckingham terkait acara pada bulan Mei.

BACA JUGA: Duke dan Duchess of Cambridge "Mempertimbangkan Langkah Windsor" untuk Lebih Dekat dengan Ratu

Perwakilan mereka menambahkan, "Keputusan mengenai kehadiran Duke dan Duchess tidak akan diungkapkan saat ini."

Keluarga Sussex merahasiakan rincian korespondensi tersebut, namun mengonfirmasi penerimaannya setelah seorang ajudan kerajaan memberi tahu Times of London di hari Sabtu bahwa undangan telah dikirim.

Meskipun Penobatan akan berlangsung di tanggal 6 Mei, akan ada tiga acara yang membentuk akhir pekan perayaan yang panjang di Inggris. Upacara penobatan Raja Charles dan Queen Consort Camilla akan berlangsung di Westminster Abbey di hari Sabtu. Hari berikutnya akan ada Konser Penobatan yang berlangsung di Kastil Windsor. Dan pada hari Senin, 8 Mei adalah hari libur nasional. "Makan Siang Besar" dalam rangka Penobatan akan berlangsung di seluruh negeri di mana anggota masyarakat didorong untuk menjadi sukarelawan dan berbagi "makanan dan kegembiraan" bersama.

Awal pekan ini, keputusan Raja Charles untuk mengusir keluarga Sussex dari kediaman resmi mereka di Inggris mendominasi berita utama. Raja memberikan waktu hingga acara penobatannya berakhir untuk mengosongkan Frogmore Cottage. Sebuah langkah yang membahayakan untuk keamanan pasangan ini karena Windsor Estate merupakan satu-satunya tempat yang mereka miliki untuk mendapatkan perlindungan resmi dari polisi kerajaan.

Pada tanggal 4 Maret, sebuah laporan Daily Mail mengklaim bahwa ayah Harry akan menawarkan penggunaan apartemen Istana Buckingham atau kamar-kamar di Istana St. James sebagai "cabang zaitun" saat keluarga tersebut mengunjungi Inggris di masa depan. Namun, sebuah sumber kerajaan mengatakan kepada BAZAAR bahwa cerita tabloid tersebut "spekulatif".

BACA JUGA:

Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikabarkan "Bangga" dengan Keputusan Mereka untuk Meninggalkan Kehidupan Kerajaan

Pangeran Harry Dikabarkan "Merasa Tidak Aman" untuk Membawa Archie & Lili ke Inggris

(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR US)