Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kim Kardashian & Kanye West Reuni untuk Pertandingan Sepakbola Putranya, Saint West

Terlepas dari drama media sosial mereka, sepertinya kedua bintang mencoba mengasuh anak bersama secara damai.

Kim Kardashian & Kanye West Reuni untuk Pertandingan Sepakbola Putranya, Saint West

Kim Kardashian dan Kanye West mencoba untuk berdamai, sepertinya.

Baca juga: Kim Kardashian Mengatakan Kutipan Viralnya Diambil di Luar Konteks

Kedua bintang (yang baru saja menyelesaikan perceraian mereka)  tampak berfoto bersama di pertandingan sepak bola putra mereka, Saint West pada hari Minggu kemarin. Ini adalah pertama kalinya kedua mantan bersatu kembali di depan umum sejak pelantun "Heartless" itu memulai perang media sosial melawan kekasih baru Kim, Pete Davidson.

Kim menghabiskan sebagian besar waktunya menonton si kecil bermain sambil duduk di kursi taman. Ia tampil kasual dengan hoodie hitam dari Balenciaga, celana legging, dan sandal. Ia juga melengkapi tampilan penyamarannya dengan kacamata hitam gelap, rambut yang  disanggul dan disisir ke belakang, dan tampaknya tampil tanpa riasan. Sedangkan Kanye mengenakan hoodie berwarna biru navy, celana denim abu-abu, dan sepatu bot hitam. Ia terlihat tersenyum saat merekam putranya dengan ponsel di sela-sela pertandingan.

Mantan pasangan ini menikah pada Mei 2014 dan berpisah pada Februari 2021 dari hasil hubungan mereka, lahirnya putri mereka North dan Chicago West, serta putra mereka Saint dan Psalm West. Setelah pertandingan selesai, Kim dan Kanye tampak berjalan bersama-sama dengan Kim terlihat tak nyaman berdekatan dengan mantan suaminya.

Sedangkan Kanye tampaknya bersemangat pada pertandingan putranya yang ia hadiri bersama mantannya, terlepas dari kenyataan bahwa ia telah menyebabkan gelombang kejutan dengan komentar kontroversialnya tentang ia dan Pete di media sosial selama berminggu-minggu. Awal bulan ini, artis itu diskors dari Instagram selama 24 jam setelah ia menghina Kim, Pete, dan Trevor Noah (yang mengutuk perilaku publik Kanye terhadap Kim di acaranya). Seorang juru bicara Meta mengatakan kepada sebuh media bahwa unggahan rapper tersebut melanggar kebijakan perusahaan tentang ujaran kebencian serta intimidasi dan pelecehan.

Penangguhan itu terjadi setelah Kanye berbagi puisi tentang perceraiannya yang sulit dari Kim. Dalam unggahan Instagram yang telah dihapus pada tanggal 4 Maret, rapper itu membandingkan perceraianya  dengan "berjalan di atas kaca", terkena Covid-19, dan "ditembak". Ia bahkan berkata, "Perceraian terasa seperti gigimu dicabut dengan tang." Sangat gelap.

Unggahan tersebut muncul setelah pendiri Yeezy itu merilis video musik yang meresahkan untuk mengiringi lagunya "Eazy." Dalam klip tersebut, versi Claymation dari Kanye menculik, mengikat, dan mengubur Pete versi Claymation. Di akhir video, sebuah kalimat yang menegaskan bahwa Kanye memang mengacu pada Pete, muncul: "Semua orang hidup bahagia selamanya. Kecuali Skete, Anda tahu siapa." Kanye juga telah menghapus video itu, tetapi, tentu saja, video itu masih ada di seluruh dunia maya.

Penyanyi itu menerima banyak reaksi keras atas video tersebut, tetapi ia membela dirinya sendiri di Instagram, dengan alasan bahwa ia memiliki hak untuk "kebebasan berbicara," dengan mengatakan, "Seni bukanlah proxy untuk sakit atau bahaya apa pun. Ada saran sebaliknya tentang karya seni saya salah dan tidak disengaja."

Pete secara terbuka tetap bungkam tentang serangan yang dilayangkan oleh Kanye, jadi penggemar terkejut ketika tangkapan layar percakapan teks antara komedian dan rapper tiba-tiba tersebar yang berisi di mana Pete mengirimi penyanyi itu foto dirinya di ranjang milik Kim.

"Yo, ini Skete. Bisakah kamu tenang sebentar. Ini jam 8 pagi dan seharusnya tidak seperti ini. Kim benar-benar ibu terbaik yang pernah kutemui. Apa yang ia lakukan untuk anak-anak itu luar biasa dan kamu sangat beruntung bahwa ia adalah ibu dari anak-anakmu," tulis Pete. "Aku sudah memutuskan aku tidak akan membiarkanmu memperlakukan kami seperti ini lagi dan aku sudah selesai diam. Dewasalah!"

Kanye diduga menjawab, "Oh, Anda menggunakan kata-kata kotor sekarang. Di mana Anda sekarang?" Yang mana, Pete kemudian menjawab, "Di tempat tidur dengan istrimu," bersama dengan selfie-nya.

Kim sebagian besar mengambil jalan yang berbeda di tengah serangan Kanye, memberi tahu Ellen DeGeneres di acaranya awal bulan ini, "[Ia] ayah dari anak-anak saya. Saya akan selalu protektif. Saya selalu ingin anak-anak saya melihat sisi terbaik dari yang terbaik darinya , jadi saya hanya mencoba—sekeras mungkin—untuk mengabaikannya dan melakukan yang terbaik bagi anak-anak."

Ibu empat anak itu juga mengatakan di acara itu bahwa ia menemukan "kebahagiaan" dengan kekasih barunya yang adalah bintang Saturday Night Live. "Rasanya menyenangkan. Saya pikir dalam hidup, seperti apa pun itu, saya mendorong teman-teman saya dan orang-orang yang saya cintai untuk bahagia, dan saya melakukannya," kata Kim. "Saya seperti, Anda tahu, saya berusia 40-an, persetan—maaf—lakukan saja. Temukan kebahagiaan Anda."

Ia juga menambahkan, "Saya melakukannya. Dan saya mengambil waktu saya dan saya menemukannya, dan rasanya sangat menyenangkan. Dan saya ingin mempertahankannya selamanya."

Baca juga:

Kim Kardashian Membagikan Foto Tato Pete Davidson yang Didedikasikan Untuknya

Ariana Grande Kirim Hadiah untuk Anniversarry Kim Kardashian dan (Sang Mantan) Pete Davidson

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)