Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kylie Jenner Mengaku Mengalami Postpartum setelah Melahirkan Anak Keduanya, Wolf Webster

Sang maestro kecantikan berbicara kepada para ibu dalam sebuah video tentang betapa sulitnya (bagi sebagian orang) untuk pulih setelah melahirkan.

Kylie Jenner Mengaku Mengalami Postpartum setelah Melahirkan Anak Keduanya, Wolf Webster

Kylie Jenner tampil tak biasa untuk menyampaikan pesan yang kuat dan jujur kepada para ibu yang juga sedang berjuang selama proses pemulihan pascapersalinan, seperti dirinya.

Baca juga: Siap atau Tidak, Keluarga Kardashian Akan Segera Kembali

Dalam serangkaian video yang diunggah di Instagram Story-nya pada Selasa malam, maestro kecantikan mengatakan bahwa ia sedang mengalami masa-masa sulit setelah kelahiran putranya, Wolf Webster, yang ia sambut dengan kekasihmya, Travis Scott pada 2 Februari kemarin.

“Saya hanya ingin mengatakan kepada ibu-ibu di luar sana yang juga sedang mengalami masa postpartum saya bahwa melahirkan itu tidak mudah. Tidak mudah dan sangat sulit,” ujarnya. "Pengalaman ini bagi saya, secara pribadi, sedikit lebih sulit ketimbang saat saya melahirkan putri saya."

Kylie dan Travis juga orang tua dari putri pertama mereka berusia empat tahun, Stormi Webster yang lahir pada 1 Februari 2018.

"Tidak mudah secara mental, fisik, spiritual, ini secara umum adalah sesuatu yang gila," lanjut Kylie. "Saya tidak ingin hanya kembali ke kehidupan normal tanpa mengatakan itu, karena saya pikir kita bisa mencari di Internet, dan untuk ibu-ibu lain yang juga sedang mengalaminya sekarang, kita bisa mencari di Internet dan itu mungkin terlihat jauh lebih mudah bagi ibu-ibu lain. Tetapi secara jujur ini tidak mudah bagi saya, itu sulit."

Dalam klip lain yang direkam dari ruang gym rumahnya, bintang televisi itu menambahkan bahwa ia bahkan tidak berpikir bahwa ia akan berhasil untuk melakukan olahraga hari itu. "Tapi saya di sini, dan saya merasa lebih baik, jadi Anda mengerti," katanya, menunjuk ke arah layar yang berbicara kepada para pengikut.

Ia mengatakan bahwa ia saat ini sudah enam minggu pascapersalinan, yang merupakan waktu umum bagi sebagian besar ibu untuk dapat pertimbangkan kembali berolahraga, menurut para ahli kesehatan.

"Dan tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja," tambah Kylie. "Begitu saya menyadari bahwa ... saya memberi tekanan pada diri saya sendiri, saya terus mengingatkan diri sendiri bahwa saya telah menjadi manusia seutuhnya—anak laki-laki yang cantik dan sehat. Dan kita harus berhenti mendorong diri kita sendiri untuk kembali ke kondisi awal, bahkan tidak secara fisik saja tetapi juga secara mental—setelah lahir."

Ia kemudian menyelesaikan pesan videonya dengan mengirimkan cinta kepada pengikutnya. "Aku cinta kalian," katanya.

Tidak seperti kehamilan pertamanya yang ia sembunyikan dari penggemar, Kylie secara terbuka membagikan tentang perjalanannya menjadi seorang ibu untuk kedua kalinya. Ia membuat pengumuman kehamilan pada bulan September dengan video manis tentang dirinya yang menyampaikan berita kepada Travis dan ibunya, Kris Jenner. Kylie kemudian secara teratur juga mengunggah foto-foto masa kehamilannya, baik di dalam maupun di luar rumahnya yang tampak glamor dalam berbagai penampilan bernuansa monokrom. Pada bulan Januari, ia pun berbagi foto baby shower-nya, yang mana bagi kesempatan istimewa tersebut ia mengenakan pakaian serba putih.

Meskipun sang bintang telah secara nyata absen dari media sosial selama sebulan terakhir, tepatnya setelah kelahiran bayi laki-lakinya, penggemar dapat melihat lebih banyak tentang dirinya di acara Hulu keluarga yang akan datang bertajuk The Kardashians. Dalam teaser untuk musim pertama, Kylie terlihat sedang mendiskusikan kehamilannya yang "sangat publik".

Baca juga:

Kylie Jenner Resmi Menyambut Kelahiran Anak Keduanya bersama Travis Scott

Ungkapan Kylie Jenner Mengenai Kylie Baby, Produk Favorit Stormi, dan Dirinya Sebagai Seorang Ibu

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)