Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sophie Turner Beraksi dalam Janji yang Ia Jalankan Bersama Organisasi Nirlaba #PowerToChange di Hari Perempuan Internasional

Janji tersebut dimaksudkan untuk menginspirasi perempuan untuk menjadi agen perubahan di komunitas mereka dan memperjuangkan hak-hak perempuan dan kesetaraan gender.

Sophie Turner Beraksi dalam Janji yang Ia Jalankan Bersama Organisasi Nirlaba #PowerToChange di Hari Perempuan Internasional
Courtesy of BAZAAR US

Sophie Turner merayakan Hari Perempuan Internasional hari ini dengan bermitra dengan Women for Women International nirlaba untuk meluncurkan janji #PowerToChange.

Baca lagi: Sophie Turner dan Joe Jonas Dikabarkan sedang Menantikan Kelahiran Anak Kedua Mereka

Dalam sebuah video yang dibagikan di Instagram, aktris Game of Thrones itu mengatakan, "Saya berjanji untuk memanfaatkan #PowerToChange saya sendiri."

Janji tersebut dimaksudkan untuk menginspirasi perempuan di mana pun untuk menjadi pembuat perubahan di komunitas mereka dan memperjuangkan hak-hak perempuan dan kesetaraan gender.

“Bersama-sama, kami telah membuat langkah besar. Beberapa tahun terakhir telah melihat kita mendapatkan hak-hak yang diperjuangkan dengan keras dan meningkatkan kekuatan perempuan. Tetapi pekerjaan masih jauh dari selesai—dan kami membutuhkan Anda,” demikian bunyi pernyataan di situs web organisasi tersebut.

Women for Women International dipimpin dan dijalankan oleh perempuan, dan misinya adalah membantu perempuan yang selamat dari perang membangun kembali kehidupan mereka. Dari setiap pound Inggris yang mereka kumpulkan, 84 persen digunakan untuk mendukung perempuan yang selamat.

“Terutama dengan latar belakang perang di Ukraina dan krisis kemanusiaan di Afghanistan, kita semua harus bersatu, mengangkat suara kita dan mengambil tindakan untuk berinvestasi pada wanita di daerah yang rapuh dan terkena dampak konflik—karena mereka adalah kunci untuk masa depan yang damai. ,” lanjut pernyataan itu. “Masing-masing dari kita bisa membuat perbedaan. Dalam hal besar dan kecil, kita semua memiliki #PowerToChange dunia.”

Untuk menandai ini, organisasi nirlaba tersebut membuat kalender interaktif yang berisi informasi, aktivitas virtual, tautan bermanfaat, dan tantangan pemberdayaan, seperti, “Tantang diri Anda untuk perempuan yang selamat dari perang! Lari, terjun payung, mendaki gunung, dan menggalang dana untuk perempuan yang selamat dari perang.”

Sophie—yang merupakan ibu dari anak perempuan Willa dengan suaminya Joe Jonas, dan dikabarkan sedang menantikan anak keduanya—bukan satu-satunya wanita yang bergabung dengan Women for Women International.

Aktris Azita Ghanizada, pendiri Denmark untuk Hillary Mira Borggreen, dan advokat kesehatan dan penulis Jasmine Hemsley adalah beberapa di antara mereka yang telah merangkul penyebab #PowerToChange.

“Bulan Sejarah Wanita ini, bergabunglah dengan komunitas global kami dan gunakan #PowerToChange Anda!” tulis organisasi nirlaba di Instagram.

Baca lagi:
Belle and Kate Merayakan International Women’s Day Dengan Menggandeng 5 Wanita Inspiratif
Mendefenisikan Arti Menjadi Seorang Ibu

Penulis: Rosa Sanchez; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US