Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Amal Clooney Dinobatkan sebagai Salah Satu Wanita Paling Berpengaruh Tahun 2022 Versi Times

Pengacara hak-hak sipil yang juga merupakan istri aktor George Clooney, dinobatkan oleh Time sebagai salah satu dari 12 wanita luar biasa yang bekerja untuk membawa lebih banyak kesetaraan ke dunia.

Amal Clooney Dinobatkan sebagai Salah Satu Wanita Paling Berpengaruh Tahun 2022 Versi Times

Amal Clooney telah menemukan kebahagiaan, baik dalam pekerjaannya maupun dalam pernikahannya.

Baca juga: George Clooney Ungkap Menikahi Amal Clooney Mengubah Segala Hal

Pengacara hak-hak sipil yang juga merupakan istri dari aktor George Clooney, dinobatkan oleh majalah Time sebagai salah satu dari 12 wanita luar biasa yang bekerja untuk membawa lebih banyak kesetaraan ke dunia.

“Dengan semua yang terjadi hari ini, saya ingin mendapat jawaban yang bagus ketika mereka bertanya kepada saya apa yang saya lakukan,” ujarnya kepada media tersebut, berbicara tentang bekerja menuju keadilan di dunia tempat kita hidup.

Wanita lainnya yang berhasil masuk dalam daftar Wanita Tahun 2022 adalah atlet atletik Allyson Felix, jurnalis Zahra Joya, insinyur perangkat lunak Tracy Chou, bidan Jennie Joseph, CEO Rise Amanda Nguyen, CEO Nasdaq Adena Friedman, dan Sherrilyn Ifill selaku Presiden dan Direktur-Penasihat dari Dana Pertahanan Hukum NAACP.

Penyair pelantikan Amanda Gorman, penyanyi Kacey Musgraves, dan aktris Kerry Washington dan Michaela Jaé "Mj" Rodriguez juga turut mendapat penghargaan tersebut.

Amal bekerja di beberapa daerah konflik paling berbahaya di dunia, berjuang untuk klien yang sering dipenjara dan, lebih sering ketimbang tidak mengalami trauma yang tidak dapat dijelaskan.

Ia mengatakan kepada Time bahwa pekerjaannya memenuhi dirinya dan memberinya harapan, untuk itu dapat menghabiskan waktu bersama suaminya George dan anak kembar mereka yang berusia empat tahun, Ella dan Alexander Clooney, membuatnya tetap "waras" dan membawa kebahagiaannya.

“Pernikahan itu luar biasa,” ungkap Amal. “Saya memiliki suami saya yang menjadi pasangan yang sangat menginspirasi dan mendukung, dan kami memiliki rumah yang penuh dengan cinta dan tawa.”

Amal dan George berbagi tempat tinggal di seluruh dunia, termasuk di pulau Inggris Sonning Eye on the Thames, di Domaine du Canadel Prancis, dan di Danau Como Italia.

“Ini adalah kegembiraan yang melampaui apa pun yang pernah saya bayangkan,” ungkap Amal tentang kehidupan keluarganya. “Saya merasa sangat beruntung telah menemukan cinta yang luar biasa dalam hidup saya, dan menjadi seorang ibu—inilah cara saya mendapatkan keseimbangan.”

Ketenaran yang ia dapatkan dari menjadi istri dari aktor Ocean's Eleven tidak selalu mengganggunya, karena itu memberinya lebih banyak platform untuk mengatasi masalah yang ia anggap penting yaitu keadilan bagi perempuan, demokrasi, dan hak asasi manusia.

Saat ini, Amal yang mendirikan Yayasan Clooney untuk Keadilan bersama suaminya, George, terus berjuang untuk perempuan Yazidi yang telah dilecehkan oleh ISIS, dan menjabat sebagai penasihat khusus untuk jaksa Pengadilan Kriminal Internasional di Darfur, Sudan.

“Ini adalah keberanian orang-orang yang saya wakili,” tutur Amal ketika ditanya apa yang membuatnya termotivasi untuk berjuang, terlepas dari beratnya pekerjaannya. “Itu juga muridku. Saya melihat generasi yang tidak hanya lebih terlibat secara politik daripada yang pernah saya alami pada usia mereka, tetapi juga generasi yang melihat diri mereka sebagai agen perubahan. Itu memberi saya harapan karena merekalah yang harus kita andalkan di masa depan.”

Baca juga:

George Clooney Mengenang Momen Dirinya Nyaris Meninggal Saat Kecelakaan Motor Pada Tahun 2018

George Clooney Ungkapkan Momen Saat Tahu Bahwa Dirinya Menginginkan Anak dengan Istrinya, Amal

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)