Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sang Ratu Dikabarkan Telah Kembali!

Sembilan hari setelah dinyatakan positif Covid-19, Ratu Elizabeth II merasa cukup sehat untuk melanjutkan pekerjaannya.

Sang Ratu Dikabarkan Telah Kembali!
Courtesy of BAZAAR US

Yang Mulia sudah dalam keadaan baik. Sembilan hari setelah dinyatakan positif COVID-19, Ratu Elizabeth II resmi kembali beraksi, Istana Buckingham mengonfirmasi kepada BAZAAR.com.

Baca juga: 42 Foto-Foto Meriah Ratu Elizabeth II Rayakan Natal dari Masa Ke Masa

Setelah menjadwal ulang sejumlah pertemuan minggu lalu, sang ratu kembali ke tugasnya hari ini, 1 Maret, untuk dua pertemuan panggilan video dengan duta besar dari Kerajaan Andorra dan Republik Chad.

Agenda virtual ini merupakan pertama kalinya sang ratu — yang terhubung dari mejanya di Kastil Windsor ke layar konferensi di Istana Buckingham — terlihat sejak dites positif terkena virus corona pada 20 Februari.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Waktunya bersama Carles Jordana Madero dan Kedella Younous Hamidi adalah bagian dari pertemuan adat yang diadakan setiap kali seorang duta besar baru yang berbasis di Inggris ditunjuk. Selama pertemuan 15-20 menit, para duta besar ini memiliki kesempatan untuk berbicara dengan ratu dan mempresentasikan “surat kepercayaan” mereka, yang menunjukkan mereka sebagai perwakilan resmi negara mereka untuk Inggris.

BAZAAR memahami bahwa setelah kembali bekerja hari ini, ratu akan melanjutkan tugas lain sepanjang minggu dan memiliki sejumlah agenda pribadi di buku hariannya.

Pada hari Minggu, Ratu Elizabeth II memberinya tanda yang paling jelas bahwa dia telah mengalahkan COVID-19 dengan bertemu dengan anggota keluarga di Frogmore di perkebunan Windsor—tempat yang sering dia sukai untuk mengajak anjingnya jalan-jalan. The Daily Mail pertama kali melaporkan bahwa kerajaan menghabiskan sore hari di luar ruangan bersama Pangeran William, Duchess Kate, Putri Beatrice, dan buah hati perempuannya, Sienna.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Selama perjalanan 1 Maret ke kota Southend-on-Sea yang baru dicetak di Inggris, Pangeran Charles mengungkapkan kepada para simpatisan bahwa ibunya merasa "jauh lebih baik" setelah berhari-hari mengalami gejala seperti pilek ringan.

Pada acara yang sama, Pangeran Wales juga menjadi anggota senior pertama dari keluarga kerajaan Inggris yang secara langsung mengomentari perang di Ukraina, menyebut tindakan Rusia “tidak berbudi”. Charles menghadiri penghormatan untuk politisi Inggris David Amess—yang meninggal setelah teror penusukan Oktober lalu—dan menarik persamaan antara pembunuhannya dan situasi di Ukraina.

“Apa yang kita lihat dalam tragedi mengerikan di Southend adalah serangan terhadap demokrasi, terhadap masyarakat terbuka, terhadap kebebasan itu sendiri. Kami melihat nilai-nilai yang sama diserang hari ini di Ukraina dengan cara yang paling tidak masuk akal,” katanya. “Dalam pendirian yang kami ambil di sini, kami bersolidaritas dengan semua orang yang menentang agresi brutal.”

Pangeran Harry dan Duchess Meghan, meskipun bukan lagi bangsawan senior yang bekerja, juga mengutuk invasi Rusia ke Ukraina melalui pernyataan di situs web mereka, Archewell.

Baca juga:
Ratu Elizabeth Tunda Acara Diplomatik di Tengah Krisis Ukraina
Pangeran William & Kate Middlton Deklarasikan Dukungan pada Rakyat Ukrania

Penulis: Omid Scobie; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US