Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

42 Foto-Foto Meriah Ratu Elizabeth II Rayakan Natal dari Masa Ke Masa

Anggota kerajaan tahu bagaimana masuk ke dalam euforia pesta.

42 Foto-Foto Meriah Ratu Elizabeth II Rayakan Natal dari Masa Ke Masa
Courtesy of Bazaar UK

Ketika Desember tiba, keluarga kerajaan membawa keceriaan Natal tidak hanya ke Inggris, tetapi juga ke dunia. Ketika Ratu Elizabeth II naik takhta pada tahun 1952, ia melanjutkan tradisi menjadikan musim liburan sebagai bagian besar dari kehidupan di Istana Buckingham. Selama bertahun-tahun, ia mengenakan banyak pakaian pesta, menghiasi lusinan pohon, dan menyapa ribuan anggota masyarakat dengan bersemangat. Untuk pemahaman yang benar tentang kegembiraan Natalnya, lihatlah foto-foto Ratu yang merayakan musim perayaan di bawah ini.

Baca juga: 14 Foto Langka Ratu Elizabeth II Saat Mengemudi Mobil Sendiri

1. 1929

Courtesy of Bazaar UK

Putri Elizabeth yang berusia tiga tahun memegang tangan neneknya di stasiun King's Cross pada 21 Desember 1929. Mereka pergi ke Sandringham Estate untuk liburan Natal.

2. 1934

Courtesy of Bazaar UK

Putri Elizabeth (anak kedua dari kanan) menyanyikan lagu-lagu Natal bersama keluarganya di konser publik di Albert Hall, London. Gadis yang lebih kecil di foto adalah adik perempuannya, Putri Margaret.

3. 1934

Courtesy of Bazaar UK

Hanya beberapa hari kemudian, Putri Elizabeth kembali ke Albert Hall bersama keluarganya untuk resepsi pada 23 Desember. Di sini, mereka terlihat berjalan ke tempat duduk mereka di royal box.

4. 1937

Courtesy of Bazaar UK

Ratu, Putri Elizabeth, Putri Margaret, dan Raja George VI berpose di stasiun King's Cross, sebelum berangkat ke Sandringham Estate untuk liburan Natal.

5. 1937

Courtesy of Bazaar UK

Beberapa saat kemudian, sebuah mobil membawa keluarga kerajaan pergi. Di dalam, Putri Elizabeth melambai ke penonton.

6. 1941

Courtesy of Bazaar UK

Selama Perang Dunia II, Putri Elizabeth dan Putri Margaret dibawa ke Kastil Windsor, sementara orang tua mereka tinggal di Istana Buckingham. Di sanalah Margaret mengusulkan untuk pertunjukkan pantomim Natal. Di sini, Elizabeth berpakaian seperti Cinderella, saat ibunya memberikan kipas kepadanya.

7. 1942

Courtesy of Bazaar UK

Putri Elizabeth menyebarkan keceriaan Natal bahkan sebelum ia naik takhta. Ini kartu perayaan yang ia kirimkan ke resimen Pengawal Grenadier Angkatan Darat Inggris.

8. 1944

Courtesy of Bazaar UK

Putri Elizabeth bersinar di atas panggung dalam gaun putih yang flowy, saat ia tampil bersama saudara perempuannya dalam pantomim Natal tahunan mereka. Tahun ini, acaranya adalah Old Mother Red Riding Boots.

9. 1952

Courtesy of Bazaar UK

Hanya enam bulan setelah penobatannya, Ratu Elizabeth duduk di dekat mikrofon, dengan kertas di tangan, untuk mempersiapkan pidato Natal pertamanya kepada negara.

10. 1953

Courtesy of Bazaar UK

Selama tur kerajaan pertamanya, Ratu Elizabeth membuat sejarah sebagai monarki Inggris pertama yang memerintah yang mengunjungi Australia. Ia juga mampir di Selandia Baru, di mana ia menyampaikan pidato hari Natal tahunannya melalui radio dari Government House di Auckland.

11. 1953

Courtesy of Bazaar UK

Saat berada di Selandia Baru, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menyaksikan dari tangga Gedung Pemerintahan saat Sinterklas membagikan hadiah.

12. 1953

Courtesy of Bazaar UK

Selama perjalanan yang sama, Ratu Elizabeth terlihat meninggalkan Gereja Katedral St. Mary Selandia Baru, bersama Uskup Auckland, Pastor W.J. Simkin.

13. 1955

Courtesy of Bazaar UK

Bahkan bangsawan pantas untuk bersenang-senang di musim Natal. Di sini, Cyril Bertram Mills, raja sirkus modern, menyambut Ratu Elizabeth dengan bunga, saat ia menghadiri Bertram Mills Christmas Circus.

14. 1955

Courtesy of Bazaar UK

Setelah duduk di sirkus, Ratu Elizabeth menikmati pertunjukan bersama suaminya, Pangeran Philip, dan saudara perempuannya, Putri Margaret (paling kanan).

15. 1956

Courtesy of Bazaar UK

Sang Ratu berbagi tawa dengan putrinya, Putri Anne, dan putranya, Pangeran Charles, di dalam mobil, saat bepergian ke Sandringham untuk Natal.

16. 1957

Courtesy of Bazaar UK

Lima tahun setelah menjadi Ratu, ia membuat pidato hari Natal tahunannya ke Inggris. Ia memegang salinan The Pilgrim's Progress, yang ia baca dari beberapa bagian. Fakta yang menyenangkan, ini adalah pidato liburan pertamanya yang disiarkan di televisi.

17. 1968

Courtesy of Bazaar UK

Ratu Elizabeth mengenakan setelan salmon di tangga Kapel St George di Windsor. Keluarga kerajaan berhenti untuk menyambut pastor saat mereka meninggalkan kebaktian hari Natal.

18. 1969

Courtesy of Bazaar UK

Ratu Elizabeth memilih foto manis keluarganya yang tersenyum dalam perjalanan ke Norwegia untuk kartu Natalnya pada tahun 1969.

19. 1969

Courtesy of Bazaar UK

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip mengagumi dekorasi pohon Natal mereka, saat membuat film dokumenter tentang kehidupan kerajaan.

20. 1971

Courtesy of Bazaar UK

Tidak ada yang lebih menggambarkan "Natal" selain melihat-lihat album keluarga lama. Yang Mulia membolak-balik sebuah buku besar dengan dua putranya di sini.

21. 1972

Courtesy of Bazaar UK

Selalu menjadi pencinta anjing (terutama Corgi), Ratu Elizabeth mengantar anak-anaknya melewati stasiun Liverpool Street. Trio berkaki empatnya bepergian bersamanya ke Sandringham untuk liburan Natal.

22. 1979

Courtesy of Bazaar UK

Kuda selalu menjadi bagian besar dari kehidupan keluarga kerajaan. Dalam foto yang indah ini, sang Ratu berjalan-jalan di salju selama minggu Natal.

23. 1983

Courtesy of Bazaar UK

Ratu Elizabeth tampak seanggun mungkin, saat keluar dari Kapel St George di Windsor pada hari Natal, mengenakan rok mid-length dan fascinator berenda.

24. 1985

Courtesy of Bazaar UK

Ini adalah pertemuan keluarga di luar Gereja St Mary Magdalene di Sandringham pada tahun 1985. Ratu Elizabeth (di tengah) berbicara dengan anggota klerus (golongan rohaniwan), sementara keluarganya menonton. Latar belakang bersalju hanya menambah suasana Natal yang magis.

25. 1998

Courtesy of Bazaar UK

Ratu Elizabeth tersenyum saat melihat ornamen di pohon di Istana Buckingham. Di sampingnya adalah perancang busana Zandra Rhodes, yang hadir di acara untuk selebriti dan penyulam amatir yang membuat 500 ornamen untuk pohon sang Ratu.

26. 1998

Courtesy of Bazaar UK

Saat meninggalkan kebaktian gereja Natal di Sandringham Estate, Ratu Elizabeth dan ibunya menerima bunga dari seorang gadis kecil yang menggemaskan.

27. 2000

Courtesy of Bazaar UK

Ratu Elizabeth berperan sebagai pelayan Sinterklas di Ascot Racecourse, memberikan hadiah kepada semua anak yang beruntung di acara tersebut.

28. 2001

Courtesy of Bazaar UK

Tampak anggun dalam gaun biru, Ratu berdiri saat ia bersiap untuk menyampaikan pidato Natal tahunannya dari Istana Buckingham.

29. 2001

Courtesy of Bazaar UK

Ratu Elizabeth (di kiri) berbincang dengan Putri Alice (di tengah) dan saudara perempuannya, Putri Margaret. Mereka merayakan ulang tahun ke-100 Alice, yang jatuh pada hari Natal.

30. 2003

Courtesy of Bazaar UK

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Ratu merekam pesan Natal sepenuhnya di lokasi di luar kediaman kerajaan. Di sini, ia berdiri di depan tank di Combermere Barracks di Windsor, karena tema pidatonya tahun itu adalah penghargaan untuk angkatan bersenjata.

31. 2003

Courtesy of Bazaar UK

Pada tahun 2003, Ratu tidak membiarkan operasi lututnya menghentikannya menghadiri kebaktian Natal keluarga tahunannya. Ia berjalan menuruni tangga gereja dengan bantuan pegangan tangan dan tongkatnya.

32. 2004

Courtesy of Bazaar UK

Ungu adalah warna bangsawan karena suatu alasan. Untuk tahun kedua berturut-turut, ia mengenakan warna itu dalam pesan hari Natalnya, yang pada tahun 2004 ia tempel di Yellow Drawing Room di Istana Buckingham.

33. 2006

Courtesy of Bazaar UK

Sang anggota monarki memberikan bantuan artistik kepada sekelompok anak-anak, sementara mereka membuat kolase adegan kelahiran di sekolah Katedral Southwark.

34. 2010

Courtesy of Bazaar UK

Bukan Natal tanpa puding. Sang Ratu, mengenakan mantel pesta, mengunjungi pabrik Wilkin & Sons dan mengunjungi area pengemasan puding Natal. Kemudian, ia memulai debutnya dengan plakat peringatan yang menandai hari itu.

35. 2012

Courtesy of Bazaar UK

Saat meninggalkan kebaktian Natal di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Ratu dihadiahi bunga oleh dua gadis muda dengan kostum Sinterklas.

36. 2012

Courtesy of Bazaar UK

Tampil cantik dalam busana biru, Ratu Elizabeth meninggalkan rapat kabinet di London bersama Menteri Luar Negeri, William Hague.

37. 2013

Courtesy of Bazaar UK

Jika menurut Anda ini tidak lebih dari potret manis Ratu Elizabeth bersama Pangeran William dan Kate Middleton, lihat lebih dekat. Ini sebenarnya adalah patung lilin yang diresmikan di Madame Tussauds Sydney tepat pada saat Natal.

38. 2016

Courtesy of Bazaar UK

Tiga tahun kemudian, Madame Tussauds meningkatkan kesenangan untuk tampilan Natal mereka di London. Kali ini, sang Ratu menghormati para anjing Corgi yang dicintainya dengan sweternya, William dan Kate bergaya "ganda", dan Pangeran Harry melakukan debutnya.

39. 2017

Courtesy of Bazaar UK

Senyum Ratu Elizabeth bersinar lebih terang daripada pohon Natal di belakangnya dalam bidikan meriah ini. Ia baru saja selesai merekam pesan liburan tahunannya di mejanya, penuh dengan foto-foto keluarga, di ruang 1844 di Istana Buckingham.

40. 2017

Courtesy of Bazaar UK

Ratu dan Pangeran Philip meninggalkan Gereja St Mary Magdalene di Sandringham pada hari Natal. Itu adalah salah satu terakhir kali mereka difoto menghadiri kebaktian bersama, ketika ia meninggal beberapa tahun kemudian, pada April 2021, di usia 99 tahun.

41. 2018

Courtesy of Bazaar UK

Yang Mulia membantu seorang gadis delapan tahun mendekorasi pohon selama pembukaan khusus Queen Elizabeth II Centre di London. Ia sedang berkunjung ke Coram, badan amal anak-anak tertua di Inggris.

42. 2020 

Courtesy of Bazaar UK

Selama puncak pandemi Covid-19, Ratu Elizabeth berterima kasih kepada sukarelawan dan pekerja garis depan di luar Kastil Windsor.

Baca juga:

Inilah Foto Langka Para Selebriti Dunia Saat Bertemu Ratu Elizabeth II

Berikut Foto-Foto dari Acara Balapan Kuda Paling Bergengsi di Inggris, Royal Ascot 2021

Tengok 20 Foto Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang Perlihatkan Momen Manis dan Penuh Kebahagiaan

(Penulis: Janaya Wecker; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)