Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William & Kate Middlton Deklarasikan Dukungan pada Rakyat Ukraina

Para bangsawan berbagi solidaritas mereka dengan Ukrania dalam cuitan yang ditandatangani secara langsung oleh keduanya.

Pangeran William & Kate Middlton Deklarasikan Dukungan pada Rakyat Ukraina

Pangeran William dan Kate Middleton telah mendeklarasikan dukungannya pada Ukraina.

Baca juga: Pangeran Harry Dikabarkan "Merasa Tidak Aman" untuk Membawa Archie & Lili ke Inggris

Duke dan Duchess of Cambridge berbagi pesan pribadi pada Sabtu pagi, menyatakan bahwa mereka "berpihak pada" Presiden Volodymyr Zelenskyy dan rakyat Ukraina di tengah invasi Rusia. Pesan itu adalah komentar publik yang jarang terjadi tentang arah politik dari anggota keluarga kerajaan, yang sering berpegang pada norma konstitusional untuk tetap netral.

"Pada Oktober 2020 kami mendapat kehormatan untuk bertemu dengan Presiden Zelenskyy dan Ibu Negara untuk mempelajari harapan dan optimisme mereka untuk masa depan Ukraina. Hari ini kami berdiri bersama Presiden dan semua rakyat Ukraina saat mereka dengan berani berjuang untuk masa depan itu," bunyi cuitan tersebut yang ditandatangani dengan inisial bangsawan, "W & C."

Pangeran William dan Duchess Kate bertemu Zelenskyy dan ibu negara Olena Zelenska di Istana Buckingham, selama kunjungan resmi selama dua hari presiden Ukrania ke Inggris.

Pernyataan pasangan kerajaan adalah komentar publik yang jarang terjadi tentang isu politik, karena keluarga kerajaan Inggris sering kali tetap netral menurut norma konstitusional. William dan Kate juga merupakan anggota senior aktif pertama dari keluarga kerajaan yang berbicara tentang gejolak di Ukraina.

Pada hari Jumat, Pangeran Harry dan Duchess Meghan merilis pernyataan yang "mengutuk" Presiden Rusia Vladimir Putin atas perangnya terhadap Ukraina. Pesan itu diunggah di situs web nirlaba Archewell mereka, di mana mereka telah berbagi sikap tegas mereka tentang masalah politik sejak mundur dari peran senior kerajaan mereka.

Duke dan Duchess of Sussex juga mendesak para pemimpin dunia untuk memperjelas pendirian mereka tentang perang, dengan menyatakan bahwa mereka "berpihak pada rakyat Ukraina."

"Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex dan kita semua di Archewell berdiri bersama rakyat Ukraina melawan pelanggaran hukum internasional dan kemanusiaan dan mendorong komunitas global dan para pemimpinnya untuk melakukan hal yang sama," bunyi pernyataan itu.

Baca juga: Pangeran William Dikabarkan Setuju dengan Rencana Menjadikan Ibu Tirinya, Camilla sebagai Ratu

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US