Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Produk Kecantikan dengan Bahan Aktif Dari Laut yang Baik Untuk Kulit

From Sea to Skin, intip sederet skincare kaya akan khasiat berasal dari laut dalam untuk mengelevasi tampilan kulit wajah

7 Produk Kecantikan dengan Bahan Aktif Dari Laut yang Baik Untuk Kulit

When it comes to skincare trend, kandungan dapat menjadi salah satu faktor penting dalam pemilihannya. Kali ini, kandungan yang berasal dari laut telah mencuri atensi dunia kecantikan. Bahan aktif yang ditemukan di dalam laut, mulai dari marine collagen hingga tumbuhan laut algae, memiliki sejumlah khasiat baik untuk kulit wajah. Manfaatnya yang mampu melembapkan, menjadi pelindung dari sinar UV, anti penuaan serta antioksidan menjadikan kandungan ini salah satu ingredient hits untuk produk perawatan kulit, terutama wajah.

Lalu, produk apa sajakah yang menggunakan bahan dasar alami dari laut? Simak tujuh rekomendasi perawatan kulit untuk wajah yang mengandung sea botanicals yang patut Anda tambahkan ke dalam skincare routine demi menghadirkan kulit wajah yang lebih sempurna.

1. Elemis Pro-Collagen Marine Cream

Diformulasi dengan lima bahan aktif yang berasal dari laut, produk ini mampu meningkatkan hidrasi dan memperbaiki kondisi kulit Anda. Kandung utama yakni padina pavonica yang menjadi kunci dari produk ini mampu membantu meningkatkan pertahanan kulit dan sel-selnya sekaligus memperbarui elastisitas kulit. Selain itu, kandungan alga juga memberikan ekstra kelembapan pada kulit sehingga kulit terasa lebih kenyal.

2. Votre Peau Retinol Barrier Cream

Produk perawatan kulit yang diformulasi oleh aesthetic physician yakni dr. Kevin Maharis patut Anda masukkan ke dalam skincare routine Anda. Selain kandungan marine algae yang mampu menenangkan dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah, cream ini juga kaya akan kandungan retinol yang mampu membantu proses regenerasi kulit serta sebagai pengobatan jerawat dan kerutan halus.

3. Sensatia Botanicals Seastem Marine Hydrating Toner

Hadir pula produk perawatan kulit lokal lain yang menghadirkan serangkaian skincare mulai dari facial cleanser hingga toner dengan kandungan nutrisi dari laut perlu Anda ketahui. Toner ini bermanfaat untuk anti-aging dan memberikan kelembapan secara intens pada kulit wajah. Terlebih lagi, ekstrak giant sea kelp dan hyaluronate yang terdapat di dalam toner ini juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

4. La Mer Crème de la Mer

Sudah terkenal sebagai produk pelembap favorit para artis Hollywood, pelembap yang kaya akan kandungan special yakni Miracle Brooth yang terbuat dari ekstrak alga laut yang diproses secara khusus mampu bekerja secara ajaib. Selain memberikan hidrasi maksimal pada kulit wajah, khasiat Miracle Brooth juga mampu menyembuhkan luka bakar pada kulit.

5. Estée Lauder Nutritious Micro-Algae Pore Purifying Cleansing Jelly

Formula jelly yang terdapat dalam cleanser ini mengandung cold-pressed micro-algae, ekstrak berbahan dasar laut yang bekerja sebagai pelembap alami untuk membantu meningkatkan skin barrier serta mempertahankan kadar air pada kulit wajah agar tetap terhidrasi. Produk ini cocok digunakan ketika sedang membersihkan wajah setelah penggunaan makeup, menghadirkan kulit wajah yang lebih segar dan glowing.

6. The Body Shop Seaweed Oil Control Lotion SPF 15 Moisturizer

Pelembap wajah yang diperkaya dengan ekstrak rumput laut dari Irlandia ini mampu membantu melembapkan dan menghidrasi kulit. Tak hanya itu, pelembap ini juga mampu menyeimbangkan kadar minyak dan sebum yang berlebih pada wajah sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

7. The Ordinary Marine Hyaluronics

Tak kalah canggihnya dengan sederet perawatan kulit lainnya dari brand ini, serum yang diperkaya oleh Hawaiian red algae dan micro-filtered blue-green algae mampu menahan kelembapan pada kulit wajah. Bertekstur ringan sehingga mudah menyerap pada kulit, serta memberikan efek melembapkan secara kilat tanpa meninggalkan lapisan lengket pada kulit wajah.

(Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Harper's Bazaar)