Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tempat yang Menjual Roti dan Pastry Terbaik di Jakarta

Selanjutnya, tinggal tentukan minuman pendamping yang pas. Secangkir kopi atau teh?

Tempat yang Menjual Roti dan Pastry Terbaik di Jakarta

Walaupun bukan termasuk makanan pokok warga Asia seperti kita, roti dan pastry tetap saja digemari. Selain juga berefek mengenyangkan, kedua jenis makanan tersebut fotogenik adanya. 

Ketimbang sepiring nasi goreng ikan asin, yang tentunya tentunya juga nikmat. Bakery dan pastry akan terlihat lebih cantik difoto. Apalagi, jika dikomposisikan bersamaan dengan secangkir kopi dan teh. Serta, jangan lupakan tambahkan setangkai bunga kering di sebelahnya. Likes!

Berbagai opsi tempat untuk menikmati hidangan khas warga Barat ini pun semakin merajalela. Pintar membaca tren kuliner yang tengah melanda warga Jakarta, sejumlah pemain dalam industri ini terus bermunculan dengan kelebihan konsep masing-masing.

Tetapi pada akhirnya, tidak dapat dipungkiri. Bahwa kualitas rasa yang menjadi hakimnya. Semenarik apapun, tanpa didukung kualitas rasa tidak akan berhasil meninggalkan ‘rasa’ di hati para pecinta kuliner.

Untuk memudahkan pencarian Anda akan tempat terbaik menikmati ragam roti dan pastry nikmat di Jakarta. Berikut Bazaar mengurasi delapan di antara yang terbaik.


Chavaty





Berlokasi strategis di pusat perbelanjaan ternama Plaza Indonesia, gerai Chavaty menjadi titik perhentian pertama kita. Dinikmati dengan racikan daun teh Jepang berkualitas, renyahnya tekstur adonan scone dari Chavaty akan membuat siapa pun ingin kembali lagi.


Chicory





Jika Anda menghindari suasana hiruk pikuk mall. Maka, nikmati secangkir teh atau cappuccino hangat ditemani pastry lezat di Chicory. Kafe berkonsep rumahan di area Menteng ini menawarkan ragam pastry berkualitas. Layaknya buatan Eropa.


La Patisserie





Berfoto cantik dengan para sahabat wanita sudah pasti sempurna dilakukan di La Patisserie, Four Seasons Hotel, Jakarta. Tidak hanya interior bergaya feminin klasik ala butik teh di Inggris. Kayanya ragam pastry berkualitas olahan para pastry chef bertalentanya wajib dicicipi.


Paul




Konsisten berekespansi seiring berjalannya waktu, cukup membuktikan keberhasilan Paul. Tidak hanya pastry, aneka ragam jenis roti berkualitas teratas menjadi kelebihannya.

Seusai lelah bekerja tanpa henti dari pagi, luangkan waktu sore sejenak di tempat ini. Sesap teh hangat Anda perlahan. Serta, resapi gigitan demi gigitan bakery dan pastry sajian Paul.


Beau




Penikmat croissant sudah pasti setuju dengan pilihan Bazaar yang satu ini. Fakta bila Beau merupakan salah satu tempat yang menyajikan pilihan croissant terbaik di Ibukota.

Bekerja online hingga berkumpul bersama para sahabat di Beau, pergerakan jarum jam tidak terasa telah berotasi untuk yang ke sekian kalinya.


Sophie Authentique





Sejak awal kemunculannya di kawasan Jakarta Selatan, Sophie Authentique langsung sukses memikat para penikmat kuliner. Sesuai namanya, autentik rasanya. Serasa dibawa menikmati roti langsung di Prancis, demikian istimewanya sajian bakery dan pastry di Sophie Authentique.  


Union




Dapat dibilang Union merupakan kafe pelopor pertama yang melambungkan nama kue red velvet di Indonesia. Sejak itu, banyak yang mencoba menyamai posisi Union untuk red velvet terbaik.

Lepas dari segala persaingan sehat tersebut. Tidak hanya red velvet. Di Union, Anda dapat menemukan ragam pastry lain yang tidak kalah nikmat dengan kue berwarna merah tersebut.


The Mandarin Cake Shop





Penggemar roti dan pastry wajib mencoba yang satu ini. Tidak perlu sampai menginap. Anda dapat mencicipi kelezatan roti dan pastry berkualitas di hotel Mandarin Oriental.

Dari roti berbahan organik hingga lezatnya potongan kue dark chocolate. The Mandarin Cake Shop menyajikan yang terbaik.


(Foto Courtesy of Instagram @chavaty_jakarta, @chicorypatisserie, @fsjakarta, @paulindonesia, @beaujkt, @sophieauthentique, @unionjkt, @mo_jkt)