Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Ide Outfit Jeans dan Baju Putih dari Para Selebriti

Kira-kira bagaimana mereka memainkan kombinasi klasik streetwear ini?

5 Ide Outfit Jeans dan Baju Putih dari Para Selebriti
Layout by Tevia Putri

Jika berbicara tentang fashion maka tiada habisnya Anda akan dipertemukan dengan bahan denim. Ya, ini semua berkat keindahan warna birunya dan durability-nya yang menjadikannya salah satu bahan favorit siapa saja. Ada banyak sekali jenisnya dari si klasik indigo hingga stone wash (Anda bisa membaca selengkapnya di sini). 

BACA JUGA: Mengetahui Sejarah dan Asal Mula Denim

Namun dalam perpaduannya, ada dua cara yang terkenal. Pertama denim on denim, yang mengusung tampilan serba denim dari atasan hingga bawahan. Kemudian kedua, jeans dan baju putih, paduan antara warna netral dan berbagai shade dari denim memang tidak bisa dimakan oleh waktu. 

Nah, pada artikel kali ini Bazaar akan menyajikan 5 ide outfit jeans dan baju putih dari para selebriti. Mulai dari gaya kitschy dari Rihanna sampai subversive edgy dari Kylie. Scroll terus untuk melihatnya! 

Rihanna dan gaya kitschy-nya

Courtesy of Bazaar US

Satu hal yang pasti, jika Anda ingin mengadaptasi gaya ini maka Anda harus memiliki keberanian yang tidak sedikit. Lihat saja topi berbulu masifnya, sudah jelas Rihanna akan mencuri perhatian semua orang. Semakin mencolok dengan aksen bulu di bagian ujung celana jeans-nya. Semakin ramai dengan sentuhan detail motif pattern geometris pada ban pinggang dan sakunya. 

Katie Holmes dan smart streetwear

Courtesy of Bazaar US

Anda masih ingat Katie Holmes dengan dereten gaya quiet luxury-nya? Ya, memang bintang Dawson's Creek ini terkenal akan gayanya yang simpel namun elevated. Ini juga diaplikasikannya pada kombinasi outfit jeans dan baju putihnya. Ia mengenakan kemeja putih cropped dengan beberapa kancing terbuka, dibawahnya terdapat dalaman dengan bahan fishnet berwarna putih gading. Dengan bawahan berupa celana jeans lebar dan sepatu hitam. 

Aksen merah dengan Dua Lipa

Courtesy of Bazaar US

Hal yang paling menyenangkan dalam outfit jeans dan baju putih adalah Anda bisa menambahkan warna lainnya dan tidak terlihat aneh. Contohnya gaya streetwear Dua Lipa ini. Tersusun dari jaket berbulu yang ekstravaganza melapisi kaus hitam, dipadankan dengan celana jeans. Yang kemudian semakin disempurnakan dengan aksesori yang sewarna, berupa sepatu cowboy burgundy dengan aksen kulit buaya, tas tangan, dan rambutnya (jika Anda menghitungnya sebagai aksesori).

Distressed jeans masih hidup dengan Jennifer Lopez 

Courtesy of Bazaar US

Walau wujud distressed jeans kian memudar pada peragaan mau pun busana keseharian, nyatanya ini masih dapat dikenakan jika Anda mengetahui caranya. Intip saja penampilan Jennifer di atas! Ia memadankan distressed jeans dengan kemeja button-down, yang semakin mewah dengan jinjingan Hermès Birkin Croc-nya. 

Tampil subversive edgy dengan Kylie Jenner  

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Outfit jeans dan baju putih yang satu ini sesuai untuk Anda yang ingin tampil menggoda. Dengan atasan berbahan kain sheer yang digulung menampilkan underwear putih berenda, lalu ditutup dengan jaket kulit dari Courrèges. Kombinasi ini pun dipadukan dengan rok denim dengan slit di bagian tengahnya. Tak lupa Kylie melengkapi tampilan ini dengan kacamata putih serta anting-anting perak. 

BACA JUGA: 
17 Cara Sosok Ternama Pria Menata Celana Jeans 
Hailey dan Justin Bieber Tampil dengan Baggy Jeans yang Serasi

(Foto: Courtesy of Bazaar US; Layout: Tevia Putri)