Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles III Tersenyum Saat Membaca Kartu Ucapan Lekas Sembuh dari Para Pendukung

Raja telah menerima lebih dari 7.000 kartu ucapan setelah diagnosis kankernya.

Raja Charles III Tersenyum Saat Membaca Kartu Ucapan Lekas Sembuh dari Para Pendukung
Courtesy of Bazaar US

Raja Charles III merasakan penuh kasih sayang.

BACA JUGA: Penampilan Perdana Raja Charles Pasca Diagnosa Kankernya

Setelah sang Raja didiagnosis kanker pada awal bulan ini, ia menerima ucapan dari para penggemar di seluruh dunia, yang telah memberinya kenyamanan saat ia pulih. Istana Buckingham membagikan video ke Instagram @theroyalfamily pada hari Jumat untuk mengungkapkan rasa terima kasih Raja atas dukungannya.

Montase dimulai dengan Charles tersenyum dan tertawa saat membaca kartu dengan ilustrasi seekor anjing yang mengenakan kalung Elizabeth dan pesan ringan, "Raja Charles setidaknya kamu tidak perlu memakai kerucut!" Video tersebut lalu dipotong menjadi klip tumpukan surat yang diikuti dengan beberapa catatan tulisan tangan.

Ditambahkan dengan teks putih adalah pesan: "Tim Koresponden di Istana Buckingham telah menerima lebih dari 7.000 surat dan kartu dari seluruh dunia. Raja telah dikirim sebagian dalam kotak merah hariannya. Banyak berbagi pengalaman mereka sendiri dengan kanker. Yang lain memberikan ucapan dan saran untuk pemulihan yang cepat. Kepada semua yang meluangkan waktu untuk menulis, TERIMA KASIH! Seperti yang dikatakannya, 'Pikiran baik seperti itu adalah hiburan dan dorongan terbesar.'"

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Salah satu catatan yang dipilih berbunyi, "Saya ingin memberitahu Anda bahwa saya memikirkan Anda saat Anda menghadapi diagnosis dan pengobatan Anda sendiri dan mengirim doa dan harapan terbaik untuk pemulihan yang cepat."

Yang lainnya berbunyi, "Tegakkan dagumu, tahanlah, tetap positif dan jangan biarkan itu membuat Anda down. Percayalah itu berhasil, tapi yang utama adalah keluarga."

"Jangan pernah menyerah. Berani. Jangan memaksakan batas Anda. Sembuhkan dirimu segera!!," demikian salah satu catatan.

Raja berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak tentang dukungan yang melimpah pada hari Rabu. "Saya telah menerima begitu banyak pesan dan kartu yang luar biasa. Hal itu membuat saya menangis sebagian besar waktu," katanya kepada Rishi.

Ini merupakan pertemuan langsung pertama antara Raja dan Rishi sejak berita medisnya diumumkan. Istana mengatakan dalam pengumuman awalnya bahwa Raja telah menunda tugas-tugas publik karena menjalani jadwal perawatan reguler; namun, ia tetap menjalankan bisnis negara dan pekerjaan resmi seperti biasa.

Dalam beberapa minggu terakhir, Raja dan Ratu Consort Camilla telah tinggal di properti pedesaan Sandringham, di mana mereka telah muncul di hadapan publik dua kali, tampaknya ia dalam semangat yang tinggi saat menghadiri ibadah gereja pada hari Minggu.

BACA JUGA:

Kehadiran Pasangan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Acara Publik Sejak Pengumuman Kesehatan

Raja Charles dan Ratu Camilla Menyiratkan Senyum Sepulangnya dari Sesi Pengobatan

(Penulis: Christina Perrier; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)