Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penampilan Perdana Raja Charles Pasca Diagnosa Kankernya

Raja Inggris mengatakan bahwa kartu dan ucapan selamat yang diterimanya "membuatnya terharu".

Penampilan Perdana Raja Charles Pasca Diagnosa Kankernya
Courtesy of Bazaar US

Untuk pertama kalinya sejak diagnosa kankernya diumumkan, Raja Charles III bertemu langsung dengan Perdana Menteri Britania Raya, Rishi Sunak, hari ini.

BACA JUGA: Kehadiran Pasangan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Acara Publik Sejak Pengumuman Kesehatan

Pertemuan itu diadakan di Istana Buckingham dan merupakan pertemuan langsung pertama antara Raja Inggris dan Rishi tahun ini. Di awal pertemuan yang diizinkan untuk dipublikasi, sang perdana menteri mengatakan kepada Raja Charles, "Selamat malam, Yang Mulia. Sangat senang bisa bertemu Anda. Senang melihat Anda juga terlihat begitu baik." Raja menjawab dengan canda, "Semua ini karena cermin."

Raja Charles juga mengatakan kepada Rishi, "Saya menerima begitu banyak pesan dan kartu yang luar biasa. Hal itu membuat saya terharu."

Ketika istana membagikan berita tentang diagnosa Raja Charles, disebutkan bahwa ia "telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang bersifat publik. Selama periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan tugas-tugas kenegaraan dan pekerjaan resmi seperti biasa." Selama beberapa minggu terakhir, Raja Charles telah tinggal di rumahnya di kawasan pedesaan Sandringham di Norfolk. Ia telah terlihat menghadiri ibadah gereja hari Minggu bersama Ratu Camilla, tetapi belum berpartisipasi dalam acara resmi apapun.

Segera setelah berita tentang diagnosa tersebut tersebar, Rishi mengatakan bahwa ia "berkontak secara teratur" dengan Raja Charles, menambahkan bahwa "kita akan terus mendukungnya dan semoga kita bisa melewati masa sulit ini secepat mungkin."

Hari ini adalah kali kedua Raja Charles berbagi perasaannya tentang kesehatannya. Pada awal bulan ini dalam sebuah pesan pribadi setelah diagnosanya, ia menulis, "Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang paling tulus atas banyak pesan dukungan dan ucapan selamat yang saya terima dalam beberapa hari terakhir. Seperti yang semua orang yang mengidap kanker akan tahu, pikiran yang baik seperti ini adalah hiburan dan dorongan terbesar."

Ia menambahkan, "Sama menggembirakannya mendengar bagaimana diagnosa saya sendiri telah membantu meningkatkan pemahaman publik dan mengapresiasi pekerjaan semua organisasi yang mendukung pasien kanker dan keluarga mereka di seluruh Inggris Raya dan dunia lebih luas. Penghargaan seumur hidup saya atas perawatan dan dedikasi mereka yang tak kenal lelah semakin besar akibat pengalaman pribadi saya sendiri."

BACA JUGA:

Raja Charles dan Ratu Camilla Menyiratkan Senyum Sepulangnya dari Sesi Pengobatan

Pengaruh Pada Pemerintahan Inggris oleh Diagnosa Terkini Raja Charles

(Penulis: Emily Burack; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)