Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kehadiran Pasangan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Acara Publik Sejak Pengumuman Kesehatan

Raja menyampaikan "terima kasih yang paling tulus" dalam pernyataan publik pertamanya setelah berita tersebut.

Kehadiran Pasangan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Acara Publik Sejak Pengumuman Kesehatan
Courtesy of Bazaar US

Raja Charles melakukan penampilan publik pertamanya sejak Buckingham Palace mengumumkan diagnosis kanker-nya.

BACA JUGA: Raja Charles dan Ratu Camilla Menyiratkan Senyum Sepulangnya dari Sesi Pengobatan

Sang Raja tampak bersemangat saat ia dan Ratu Camilla pulang dari ibadah Minggu di Gereja St. Mary Magdalene dekat Sandringham House, tempat ia pulih setelah menerima perawatan rawat jalan pertamanya di London. Raja tersenyum dan melambaikan tangan kepada kerumunan penonton sebelum disambut oleh Pendeta Dr. Paul Williams.

Kunjungan itu terjadi beberapa jam setelah Raja memutuskan untuk bicara mengenai diagnosisnya, di mana ia menyatakan "terima kasih yang paling tulus" atas dukungan publik dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Sabtu malam.

"Seperti semua orang yang terkena kanker akan tahu, pikiran-pikiran baik seperti itu adalah hiburan dan dorongan terbesar," katanya. "Sama menggembirakannya untuk mendengar bagaimana berbagi diagnosis saya sendiri telah membantu mempromosikan pemahaman publik dan menyinari karya semua organisasi yang mendukung pasien kanker dan keluarga mereka di seluruh Inggris dan dunia. Pengagungan seumur hidup saya terhadap perawatan dan dedikasi tak kenal lelah mereka semakin besar sebagai hasil dari pengalaman pribadi saya sendiri."

Courtesy of Bazaar US

Pada hari Senin, istana mengungkapkan bahwa dokter-dokter telah mendeteksi "jenis kanker" selama operasi yang dilakukan oleh Raja bulan lalu untuk mengobati pembesaran prostat jinak. Meskipun jenis kanker spesifik belum diumumkan, Bazaar memahami bahwa diagnosis tersebut bukan kanker prostat. Istana juga menyatakan bahwa Raja akan menghindari beberapa keterlibatan publik sampai ia pulih.

Camilla membagikan pembaruan tentang kemajuan suaminya saat menghadiri acara musik di Katedral Salisbury pada hari Kamis. "Nah, ia melakukan dengan sangat baik dalam keadaan seperti ini," kata Ratu, seperti yang dilaporkan oleh NBC. "Ia sangat terharu dengan semua surat dan pesan yang dikirim oleh publik dari mana-mana, itu sangat menggembirakan baginya."

Pangeran William, Putri Kate, dan ketiga anak mereka, Pangeran George, 10 tahun, Putri Charlotte, 8 tahun, dan Pangeran Louis, 5 tahun, juga berada di Sandringham. Keluarga tersebut melakukan perjalanan ke Norfolk pada hari Jumat untuk menghabiskan waktu liburan, yang menandai kali pertama Kate meninggalkan Windsor sejak menjalani operasi perutnya.

Kensington Palace mengumumkan dalam sebuah pernyataan bulan lalu bahwa Putri Kate telah masuk rumah sakit pada tanggal 16 Januari untuk menjalani operasi perut yang direncanakan. Ia kembali ke Adelaide Cottage untuk melanjutkan pemulihannya pada tanggal 29 Januari. Meskipun tidak jelas apa yang menyebabkan putri tersebut membutuhkan operasi, Bazaar.com dengan cepat mengetahui bahwa kondisinya tidak bersifat kanker. Ia tidak mungkin kembali ke keterlibatan kerajaannya sampai setelah Paskah, yang jatuh pada tanggal 31 Maret tahun ini.

"Catherine sedang pulih dengan baik," kata sumber eksklusif kepada Daily Mail pada hari Jumat. "Ia menantikan perubahan suasana dan akan bisa bersantai di Norfolk sementara anak-anaknya bermain dengan William."

BACA JUGA:

Pengaruh Pada Pemerintahan Inggris oleh Diagnosa Terkini Raja Charles

Raja Charles III Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

(Penulis: Christina Perrier; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)