Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles dan Ratu Camilla Menyiratkan Senyum Sepulangnya dari Sesi Pengobatan

Raja sedang menjalani perawatan sebagai pasien rawat jalan.

Raja Charles dan Ratu Camilla Menyiratkan Senyum Sepulangnya dari Sesi Pengobatan
Courtesy of Bazaar US

Raja Charles III mulai menjalani perawatan kanker di London.

BACA JUGA: Pengaruh Pada Pemerintahan Inggris oleh Diagnosa Terkini Raja Charles

Hari ini, ia dan istrinya, Ratu Camilla terlihat meninggalkan Clarence House dengan mobil, menuju Buckingham Palace. (Residensi kerajaan London terletak sekitar sembilan mil dari satu sama lain.)

Kemarin, Buckingham Palace mengumumkan bahwa sang Raja telah didiagnosis menderita "sejenis kanker," yang teridentifikasi selama pengobatan pembesaran prostatnya yang jinak pada akhir Januari kemarin. Menyusul berita tersebut, Raja Charles meninggalkan properti kerajaannya di Sandringham untuk kembali ke London, di mana ia kini menjalani perawatan sebagai pasien rawat jalan.

Putra bungsu Raja, Pangeran Harry, terbang ke London pada hari Senin untuk mendampingi Raja di tengah krisis kesehatannya. Sementara itu, pewaris takhta, Pangeran William, telah mengambil lebih banyak tugas untuk mendukung ayahnya saat ia mengurangi beberapa tugasnya untuk proses pemulihan.

Meskipun beberapa keterlibatan publik Raja telah ditunda, ia "akan terus melakukan urusan negara dan pekerjaan resmi seperti biasa," kata istana.

Courtesy of Bazaar US

Ratu Camilla tetap berada di samping sang suami sejak kabar diagnosanya, tetapi ia diharapkan akan menghadiri suatu acara sendirian nanti hari.

Keduanya akan segera kembali ke Sandringham milik sang Raja, di mana ia akan terus pulih.

"Raja bersyukur kepada tim medisnya atas intervensi cepat mereka, yang dimungkinkan berkat prosedur rumah sakitnya baru-baru ini. Ia tetap sepenuhnya positif tentang perawatannya dan berharap untuk kembali melakukan tugas publik sepenuhnya sesegera mungkin," kata istana dalam pernyataannya kemarin. "Ia telah memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan itu dapat membantu pemahaman publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terpengaruh oleh kanker."

BACA JUGA:

Raja Charles III Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

Buckingham Palace Mengumumkan Raja Charles Jalani Pengobatan untuk Masalah Kesehatan Prostat

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)