Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Destinasi Penginapan Mewah Terbaru di Singapura: The Singapore Edition

Sudah beroperasi di beragam kota di seluruh penjuru dunia, hotel mewah ini akhirnya hadir di Asia Tenggara.

Destinasi Penginapan Mewah Terbaru di Singapura: The Singapore Edition

Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Orchard road yang ikonis di Singapura, maka Anda akan berkesempatan untuk berjumpa dengan salah satu hotel hasil kerjasama antara Ian Schranger dengan Marriott International. Ya, namanya The Singapore Edition. 

BACA JUGA:  Hotel Langganan Para Selebriti di Cannes

Selayaknya The Edition yang sudah beroperasi di belahan dunia lain, setiap ruangannya memiliki karakter tersendiri. 

Ketika Anda memasuki bagian Lobby bar-nya. Mata Anda akan disambut dengan rak berpalet merah muda, yang terasa selaras dengan interior yang didominasi warna abu-abu keemasan tersebut. Nuansa mewah ini semakin ditekankan dengan pemilihan furnitur yang eksklusif. Seperti sofa nya sendiri merupakan karya desainer interior Prancis yang bergaya minimalis bernama Christian Liaigre. 

Namun yang paling diingat adalah aroma khas Le Labo yang secara spesial meracik wewangian bertajuk The Edition. Anda akan menciumnya di setiap sudut di penjuru hotel.

Hotel Edition
Lobby Bar - Courtesy of The Edition Singapore

Begitu Anda bertolak ke restoran, palet serta suasana ruangan kembali berubah. Anda seolah dikelilingi oleh taman indoor yang berisikan lebih dari 300 tanaman, yang seluruhnya berasal dari Asia Tenggara. Dekorasi tersebut disempurnakan dengan paduan meja marble yang dipersonalisasi, dengan warna emas dan cokelat.

Restoran itu diberi nama FYSH, yang dikepalai oleh chef Josh Niland. Chef ternama asal Australia ini siap menyuguhkan berbagai kuliner seafood ataupun steak. Tentunya, setiap bahannya responsibly sourced. Sebisa mungkin Chef Josh mengolah bahan makanannya sampai zero waste.

Hotel Edition
Restoran FSYH - Courtesy of The Edition Singapore

Menuju ke ruang signature, Punch room. Ini merupakan bar yang mengambil desainnya dari karya pelukis ternama dunia. Dapat dilihat lansung dari warnanya yang mengambil palet Yves Klein Blue yang ikonis. Ditambah lagi dengan langit-langit yang dirancang langsung oleh seniman Prancis bernama Eric Schmitt. Di sini Anda dapat menikmati berbagai minuman dengan cita rasa unik, yang terinspirasi dari rempah-rempah khas Asia Tenggara. 

Hotel Edition
Punch Room - Courtesy of The Edition Singapore

Menuju kamar hotel, interior minimalis akan menjadi desain dominan di ruang peristirahatan Anda. Terbagi menjadi dua jenis yakni guest room dan suite, keduanya berisikan kasur berwarna putih, beralaskan lantai krem dan furnitur dari kayu oak, yang mampu meningkatkan momen beristirahat Anda. 

Salah satu contoh suite room - Courtesy of The Edition Singapore

The Edition Singapore
Guest room - Courtesy of The Edition Singapore

The Edition Singapore
Bathroom - Courtesy of The Edition Singapore

Hotel dengan 204 ruangan ini juga menyediakan Gym room yang dibekali dengan berbagai peralatan terbaru serta berteknologi tinggi. Selain itu Anda juga dapat berelaksasi di Spa room yang dilengkapi sauna, lounge relaksasi, ice fountain, hingga thermal room. 

The Singapore Edition
Pool di area rooftop

Sedangkan outdoor pool-nya juga menyuguhkan pemandangan skyline khas Singapura, dan bisa dijadikan sebagai tempat hangout di area rooftop bar.

Yang tentu menjadi perhatian Bazaar adalah komitmen The Singapore Edition yang mengusung berkelanjutan pada operasional di dalamnya, dimulai dari menghindari penggunaan plastik, sistem pengairan yang sekaligus menjadi irigasi air untuk tanaman, tata cahaya yang menggunakan LED dan dirancang agar dapat bersinergi dengan sorotan sinar matahari secara maksimal, serta komitmen demi lingkungan lainnya. Yang lengkapnya bisa Anda baca di sini.

Jadi, apakah Anda tertarik mencobanya? 

BACA JUGA:
20 Hotel Mewah dengan Pemandangan Terbaik di Dunia
Rayakan Musim Kebahagiaan Natal dan Akhir Tahun di Four Seasons Hotel Jakarta

(Foto: Courtesy of The Edition Singapore)