Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hotel Langganan Para Selebriti di Cannes

Tempat menginap para bintang film datang untuk festival setiap bulan Mei.

Hotel Langganan Para Selebriti di Cannes
Courtesy of Bazaar UK

French Riviera adalah salah satu tempat paling glamor di planet ini, dan segalanya mencapai puncaknya setiap bulan Mei, ketika separuh Hollywood pindah ke Cannes. Jika Anda berharap untuk bergabung dengan mereka, inilah hotel-hotel terbaik di Cannes.

BACA JUGA: 20 Hotel Mewah dengan Pemandangan Terbaik di Dunia

La Croisette adalah salah satu jalan paling terkenal di Prancis, melengkung di sepanjang pantai dengan hotel-hotel megah dan toko-toko mewah yang setara. Sesuai dengan itu, Cannes memiliki versi Hollywood Walk of Fame-nya sendiri, yang tentu saja terdengar lebih baik dalam bahasa Prancis: Allée des Etoiles.

Untuk memiliki peluang melihat selebriti (peluangnya meningkat setiap bulan Mei), menginaplah di Hôtel Martinez by Hyatt, bangunan art deco yang telah hadir di wilayah ini sejak tahun 1920-an.

Hôtel Barrière Le Majestic, yang tidak kalah bersinar terletak di La Croisette, dengan pantai pribadinya sendiri, ditambah dengan cabang dari brasserie legendaris Paris, Fouquet’s, dan perawatan di spa yang akan membuat Anda siap tampil di karpet merah dalam waktu singkat.

Sebuah perjalanan singkat ke utara di Mougins yang bersejarah, Les Rosées adalah sebuah guesthouse berusia 400 tahun dengan pohon zaitun di taman yang damai yang bahkan lebih tua. 

Untuk pengalaman menginap dengan gemerlap di Prancis Selatan pada musim panas mendatang, berikut adalah hotel-hotel mewah di Cannes yang layak untuk Anda pesan...

Hôtel Martinez by Hyatt

Courtesy of Bazaar UK

Salah satu hotel di Cannes yang paling terkenal, Hôtel Martinez by Hyatt dikatakan menjadi destinasi pilihan para selebriti A-list saat berada di kota ini untuk festival, dan bukan hanya karena lokasinya yang strategis di Croisette.

Bangunan art deco yang memukau ini telah menjadi hotel sejak tahun 1920-an, menyambut tamu-tamu termasuk Rihanna, Bruce Willis, dan Robert Pattinson selama bertahun-tahun. Kita dapat mengira bahwa mereka menyetujui pemandangan Teluk Cannes yang luar biasa dari hotel ini. Terdapat kursi berjemur kuning bergaris di dermaga kayu, lokasi yang ideal untuk melihat kapal pesiar mewah.

Tidak heran, Hôtel Martinez menjadi rumah bagi salah satu penthouse terbesar di Eropa. Kamar-kamar dan suite dilengkapi furnitur lacquer putih, dengan aksen biru atau kuning membentuk palet yang sempurna untuk musim panas di French Riviera. Sebuah restoran baru yang akan buka pada musim semi, bertepatan dengan festival film 2024.

Hôtel Barrière Le Majestic

Courtesy of Bazaar UK

Hotel favorit bintang film lainnya adalah Hôtel Barrière Le Majestic, yang juga memiliki lokasi eksklusif di Croisette. Hotel ini memiliki pantai pribadi dan memiliki layanan concierge Clefs d’Or, yang siap memberikan informasi internal tentang tempat-tempat yang disetujui selebritas untuk makan dan minum.

Anda dapat memulai pengalaman kuliner Anda dengan mengunjungi Fouquet's, versi selatan dari brasserie terkenal di Paris. Restoran ini telah menjadi tempat yang sangat dicari di ibu kota selama lebih dari seratus tahun. Menu di Fouquet's dikurasi oleh koki terkenal, yaitu Pierre Gagnaire.

Cocok untuk pengalaman mewah bersama keluarga kerajaan Hollywood adalah perawatan spa yang menggunakan brand-brand terkenal seperti Biologique Recherche dan Ligne St Barth. Spa ini dilengkapi dengan pusat kebugaran, hammam (sauna tradisional), dan salon rambut untuk memastikan Anda siap menghadapi acara karpet merah. Bagi penggemar mode, tersedia Suite Christian Dior yang menawarkan segala gaya sesuai dengan namanya, lengkap dengan dua kamar tidur dan ruang makan pribadi.

Mondrian Cannes

Courtesy of Bazaar UK

Mondrian membuat debutnya di Cannes musim lalu, menempati lokasi yang sebelumnya dikenal sebagai Le Grand dan menghidupkan kembali bangunan bersejarah yang dahulu merupakan rumah dari hotel mewah asli di La Croisette. Hotel ini hanya berjarak beberapa menit dari Palais des Festivals et des Congrès.

Dengan total 75 kamar yang tersebar di 11 lantai, hotel ini menawarkan pemandangan laut yang spektakuler dari teras bar atau kesempatan untuk menikmati laut mediterania dari sudut pandang yang lebih dekat di pantai pribadi hotel. Taman pribadi yang luas juga tersedia, dan suite dilengkapi dengan hot tub serta dek kayu jati yang menghadap ke pantai.

Di restoran Mr Nakamoto, para tamu dapat menikmati hidangan laut dan hidangan klasik grill Amerika dengan sentuhan Jepang. Alternatifnya, Anda bisa tetap berada di tepi air dengan duduk di kursi jemur berwarna biru yang sangat stylish di Hyde Beach.

Belle Plage

Courtesy of Bazaar UK

Sebagaimana namanya, Belle Plage terletak di sebelah pantai yang indah di wilayah Suquet Cannes. Restoran ini menawarkan salah satu pemandangan paling spektakuler di hotel, dengan dinding jendela yang membingkai laut mediterania. Para tamu dapat menikmati sarapan dengan pemandangan teluk dari atap dan menikmati hidangan makan siang yang dipilih dari menu yang sengaja ringkas, dengan fokus pada sayuran dari produsen lokal.

Bagi yang ingin memulai petualangan Grand Tour sendiri dan tinggal sejenak di French Riviera (dan mari kita lakukan, siapa yang tidak mau?), Anda dapat memesan salah satu dari delapan apartemen atau penthouse tiga kamar tidur seluas 110 meter persegi. Setiap suite dilengkapi dengan dapur dan ruang tamu. Beberapa kamar juga memiliki teras pribadi yang menghadap langsung ke laut.

Les Rosées

Courtesy of Bazaar UK

Jika Anda ingin merasakan pesona Provence yang lebih jauh dari hiruk-pikuk kilauan Riviera, arahkan langkah Anda ke pedalaman desa cantik Mougins. Hanya beberapa menit berkendara ke utara, Les Rosées adalah impian bagi para pecinta Prancis: sebuah guesthouse tradisional Provencal yang telah berusia empat abad, menawarkan latar belakang yang indah dan bersejarah. Di sini, sarapan terdiri dari produk organik, hasil lokal, selai buatan sendiri, sambil menikmati taman yang ditempati oleh pohon zaitun berusia 800 tahun dan taman mawar.

Farmhouse ini memberikan kedamaian kapan saja dalam sehari, tetapi atmosfernya sangat tenang, terutama saat senja, ketika lilin dan lampu menerangi taman. Menu makan malam harian disajikan kepada tamu, didasarkan pada apa yang ditemukan koki di pasar pada hari itu atau dipetik langsung dari kebun dapur.

Hotel ini juga dekat dengan Grasse, destinasi yang harum dan sangat menarik bagi para pecinta wewangian. Grasse adalah pusat produksi parfum terkenal dan tempat tinggal bagi beberapa "nose" terbaik di dunia, para ahli dalam menciptakan aroma dan wewangian yang unik.

Hôtel Belles Rives

Courtesy of Bazaar UK

Jika Anda ingin merasakan pesona abadi French Riviera, pesanlah penginapan di hotel ini yang terletak di luar Cannes. Terletak di sepanjang pantai di Juan-les-Pins dan dekat dengan Cap d'Antibes, Hôtel Belles Rives memiliki lokasi yang sempurna di antara Cannes dan bandara Nice.

Sentuhan khas meliputi bar yang dinamai untuk menghormati F. Scott Fitzgerald dan dinding dengan wallpaper karya Hermès. Restorannya yang mendapatkan bintang Michelin, La Passagère, menawarkan teras menghadap laut yang spektakuler dan interior yang  dihiasi dengan serangkaian kolom yang ditempatkan secara beraturan, dihiasi dengan lampu gantung yang memesona, seni dari tahun 1930-an, dan kaca yang dibuat secara hand-blown di area yang berdekatan, di Biot, Prancis.

Hotel ini juga menyediakan klub pantai, spa Valmont, dan dermaga pribadi, yang sempurna untuk kedatangan yang sangat glamor. Jika Anda selalu ingin belajar cara berski air, inilah tempatnya, karena hotel ini memiliki klub yang didedikasikan untuk olahraga tersebut.

Five Seas Hotel

Courtesy of Bazaar UK

Tidak ada yang tersembunyi di French Riviera yang mencolok ini (meskipun gemerlap di sini dilakukan dengan gaya ala Gallic yang elegan). Five Seas Hotel adalah contoh yang baik. Hotel ini terletak di bekas kantor pos Cannes. Ruang umumnya berfungsi ganda sebagai galeri seni, menampilkan karya-karya dari seniman asal Cannes, David David.

Hotel ini, hanya beberapa langkah dari La Croissette, menawarkan layanan spa untuk membantu tamu bersiap-siap menghadapi karpet merah dengan perawatan dari Phytomer dan Vie Collection. Infinity pool di lantai atas adalah tempat yang sempurna untuk menyegarkan diri sambil menikmati pemandangan atap genteng berwarna bata yang berdekatan.

Tiara Yaktsa

Courtesy of Bazaar UK

Dengan dekorasi yang lebih mirip Maroko daripada Prancis, Tiara Yaktsa terletak sedikit lebih ke barat di sepanjang pantai dari kota kecil Théoule-sur-Mer. Perjalanan ke pusat Cannes seharusnya memakan waktu sekitar 40 menit, dan seperti kebanyakan perjalanan di wilayah ini, pemandangan selama perjalanan sangatlah spektakuler.

Bangunan terracotta ini terletak tepat di tepi air, menawarkan pemandangan pantai yang melengkung yang mengesankan.

Hari-hari Anda bisa diisi dengan ketenangan, apakah itu di cabana, di dek di atas laut, atau dengan berjalan-jalan di taman yang damai, sebelum menutup hari dengan makan malam di Michelin-starred restaurant di teras yang romantis menghadap laut. Terdapat juga restoran lain yang dapat dicapai dengan berjalan kaki sebentar di properti saudara hotel ini, Tiara Miramar.

BACA JUGA:

Hotel dengan Spa Terbaik di Eropa

Nikmati Skotlandia dengan 13 Hotel Mewah Terbaik Ini

(Penulis: Caroline Lewis; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)