Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Hotel Mewah dengan Pemandangan Terbaik di Dunia

Nikmati matahari terbenam dengan pemandangan di hotel-hotel dengan pemandangan spektakuler ini.

20 Hotel Mewah dengan Pemandangan Terbaik di Dunia
Courtesy of Bazaar UK

Arsitektur yang mencolok dan desain interior yang sempurna memang bagus, tetapi bagi banyak hotel mewah di seluruh dunia, pemandanganlah yang membuatnya benar-benar luar biasa.

BACA JUGA: Rayakan Musim Kebahagiaan Natal dan Akhir Tahun di Four Seasons Hotel Jakarta

Baik Anda ingin menyesap sampanye di kolam renang pribadi sambil menatap puncak Piton St Lucia di Jade Mountain, menikmati panorama menakjubkan di sekeliling Amangiri yang diukir dari bebatuan di Utah, atau mengintip pemandangan terkenal seperti Taj Mahal, kuil Buddha Borobudur, atau Marina Bay Sands dari kenyamanan kamar hotel, kami telah menemukan hotel dengan pemandangan yang tepat untuk Anda.

Bagi para penjelajah kota, cakrawala kota yang ikonis disajikan langsung ke kamar Anda di hotel-hotel bertingkat tinggi seperti Shangri-La the Shard di London, Wythe di Brooklyn, dan Ritz-Carlton di Hong Kong.

Baca terus untuk mengetahui hotel-hotel favorit kami dengan latar belakang spektakuler.

1.

Amangiri, Lake Powell, Utah

Courtesy of Bazaar UK

Wilayah barat Amerika yang liar memiliki banyak lanskap memukau dan formasi bebatuan unik yang menarik pengunjung dari seluruh dunia, tetapi jika Anda lebih suka menikmatinya tanpa melangkahkan kaki ke luar hotel, tidak perlu jauh-jauh ke Amangiri, di perbatasan antara Utah dan Arizona, dan di dekat Danau Powell yang juga memukau.

Tidak mengherankan jika Anda mengetahui bahwa Aman ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, karena merek ini mengkhususkan diri pada penginapan terbaik di seluruh dunia, dan mahakarya yang diukir dari bebatuan dan dikelilingi oleh mesa ini memiliki panorama yang sempurna ke segala arah.

2.

Castelfalfi, Tuscany, Italia

Courtesy of Bazaar UK

Jika Anda menyukai pemandangan hijau dan perbukitan, menginaplah di Castelfalfi di dekat Pisa dan Florence di Tuscany, dan nikmati pedesaan yang hijau dari kamar Anda di rumah utama yang baru saja direnovasi. Lingkungannya yang indah (semuanya seluas 2.700 hektar) hampir tidak terlihat nyata. Anda seperti  melihat lukisan lanskap.

Hotel ini terletak di dalam borgo (small italian village) abad pertengahan yang bersejarah, lengkap dengan kastil, tabaccaia (gudang tembakau), kebun zaitun, dan kebun anggur. Penambahan yang lebih modern termasuk tempat spa dari klinik kesehatan Thailand Rakxa, lapangan golf dan butik-butik desainer di desa ini, termasuk toko Whyci Milano (yang hanya dapat ditemukan di Milan dan Portofino).

Suite-suite baru ini menghindari dekorasi Tuscan yang lebih tradisional dan lebih memilih nuansa internasional yang berkilau, yang jarang ditemukan di daerah pedesaan Italia ini.

3.
Jade Mountain, Saint Lucia

Courtesy of Bazaar UK

Kamar-kamarnya sendiri cukup istimewa di Jade Mountain di St Lucia (di mana lagi Anda bisa menemukan kolam renang ukuran penuh di dalam kamar tidur Anda? Atau dinding keempat yang terbuka untuk elemen-elemen?), Tapi pemandangan pegunungan Piton yang terkenallah yang benar-benar mencuri perhatian di tempat peristirahatan Karibia ini. Suite terbuka diposisikan untuk menangkap dengan sempurna puncak gunung berapi di seberang lautan, yang merupakan salah satu landmark paling terkenal di pulau ini.

Mayor Domo (atau pelayan pribadi) Anda akan siap sedia untuk memenuhi segala kebutuhan Anda, sangat berguna karena Anda tidak ingin berada jauh dari suite Anda yang diberi nama Sanctuary untuk waktu yang lama.

4.
Post Ranch Inn, Big Sur, California

Courtesy of Bazaar UK

Jika Anda suka memandangi hamparan samudra yang tak bertepi, Anda akan senang menginap di Post Ranch Inn, di tepi Pasifik di Big Sur. Kamar-kamar bergaya rumah pohon ini terletak 1.200 kaki di atas permukaan laut, dengan latar belakang pohon-pohon redwood yang menjulang tinggi di arah lain. Bahkan kamar yang tidak memiliki pemandangan laut pun memiliki pemandangan yang sama mengesankannya, yaitu hutan yang menjulang dan pegunungan Santa Lucia.

Untuk akomodasi terbaik, pesanlah salah satu rumah pohon yang menghadap ke Pasifik dengan teras dan bak mandi dengan pemandangan sehingga Anda dapat menatap cakrawala sambil berendam.

Di restoran Sierra Mar di peternakan sapi ini, pemandangan laut akan terus menghampiri Anda saat Anda menikmati hasil bumi California yang segar. Peternakan seluas 100 hektar ini memiliki padang rumput liar, bukit-bukit yang tertutup hutan, dan tentu saja panorama Pasifik.

5.
The Oberoi Amarvilas, Agra, India

Courtesy of Bazaar UK

Taj Mahal merupakan salah satu monumen paling terkenal di dunia dan Anda dapat melihatnya dari Oberoi Amarvilas di Uttar Pradesh, yang hanya berjarak 600 meter dari makam yang ikonis ini. Anda bahkan dapat melihatnya sekilas dari kamar Anda, karena semua kamar memiliki pemandangan monolit marmer yang tak terbatas. Para tamu juga dapat mengaguminya saat menikmati minuman di teras, pengalaman bersantap pribadi, atau perawatan spa pasangan yang romantis. Dekorasinya terinspirasi dari istana Mughal, dengan halaman rumput bertingkat, paviliun, air mancur, dan kolam refleksi di seluruh area.

Hotel ini memiliki lokasi yang ideal untuk menjelajahi ketiga Situs Warisan Dunia Unesco di Agra: Benteng Agra, kota kuno Fatehpur Sikri dan, tentu saja, Taj Mahal. Agra adalah ibu kota Kekaisaran Mughal pada abad ke-16 dan ke-17.

6.
Villa d'Este, Lake Como, Italia

Courtesy of Bazaar UK

Kami tidak yakin Italia memiliki sudut yang buruk, tapi salah satu tempat paling indah di sana tidak diragukan lagi adalah Danau Como, dan dari grande dame Villa d'Este, Anda akan menikmati kedekatannya dengan air dan pemandangan megah lereng-lereng bukit di sekitarnya. George Clooney dikabarkan merupakan penggemar pemandangan dari restoran Grill, yang memiliki meja-meja yang ditata di tepi teras danau selama musim panas. Untuk sesuatu yang sedikit lebih formal, pergilah ke Veranda, yang menghadap ke air dan lapangan, dan menyajikan hidangan mewah seperti tagliolini dengan udang tartare, jeruk nipis dan salted mullet roe, serta sole meunière dengan artichoke dan saus morel.

Halamannya memiliki mosaik yang mengesankan, didukung oleh jalan setapak berumput landai yang mengarah ke Air Mancur Hercules. Sulit untuk melihat bagaimana caranya, tetapi saat Natal, hotel ini menjadi lebih cantik lagi, karena dekorasinya sangat indah.

7.
Shangri-La the Shard, London, Inggris

Courtesy of Bazaar UK

Pemandangannya sangat spektakuler dari sudut pandang yang tinggi dapat dinikmati di Shangri-La the Shard di atas London Bridge, yang terletak di gedung pencakar langit tertinggi di Eropa Barat (setinggi 309 meter). 

Pemandangan cakrawala yang menakjubkan dapat Anda nikmati di setiap kesempatan, baik saat menikmati koktail di Gong di lantai 52, minum teh di Ting di lantai 35, berenang di kolam renang yang memabukkan, atau berendam di bak mandi di kamar tidur Anda. 

Anda akan dapat melihat gedung-gedung pencakar langit yang sama ikonisnya di seberang sungai, termasuk "Walkie-Talkie" dan Gherkin, dan kereta api yang melintas di Stasiun London Bridge di bawahnya akan terlihat seperti mainan.

Kembali ke permukaan jalan, Borough Market pada dasarnya ada di depan pintu Anda, begitu pula South Bank dan Bermondsey Street yang ramai.

8.
The Fullerton Bay, Singapura

Courtesy of Bazaar UK

Hotel lain dengan pemandangan cakrawala yang menakjubkan, Fullerton Bay di Singapura menghadap ke arsitektur Marina Bay Sands yang memukau. Hotel ini terletak di tepi pantai di Collyer Quay dan Anda akan dapat menikmati arsitektur kota yang menjulang tinggi dari kamar-kamar tamu yang memiliki jendela setinggi langit-langit.

Para tamu dapat menikmati segala hal, mulai dari teh sore yang elegan hingga brunch dengan pemandangan Marina Bay, dan hotel ini juga memiliki restoran mewah Prancis, tempat Anda dapat menyantap hidangan klasik seperti bouillabaisse dan tarte tatin.

9.
Amanjiwo, Borobudur, Indonesia

Courtesy of Bazaar UK

Di Pulau Jawa, Amanjiwo memiliki latar belakang kompleks candi Buddha terbesar di dunia, Borobudur. Candi yang dilindungi oleh Unesco, yang terletak di dekat Yogyakarta di Jawa Tengah, dibangun antara tahun 750 dan 842 Masehi. Nilai arkeologisnya di Asia Tenggara setara dengan Angkor Wat di Kamboja dan Bagan di Myanmar.

Di Amanjiwo, terdapat kamar-kamar suite dengan teras dan kolam renang pribadi yang menghadap ke Borobudur, dan Anda juga bisa mengagumi situs spiritual dan gunung berapi berasap yang mengelilingi dataran Kedu dari teras utama dan bar lounge.

10.
The Ritz-Carlton, Hong Kong

Courtesy of Bazaar UK

Mungkin ada beberapa persaingan ketat, terutama di Asia, tetapi, dengan ketinggian 1.608 kaki di atas permukaan laut, di lantai 118 ICC Tower, Ozone di Ritz-Carlton di Hong Kong secara resmi menjadi bar tertinggi di dunia. Tempat ini wajib dikunjungi jika Anda menyukai koktail dengan pemandangan, dari lokasi di Kowloon, Anda dapat melihat semua landmark terkenal di seberang Pelabuhan Victoria di pulau Hong Kong.

Tentu saja, semua kamar dan suite di hotel bertingkat tinggi ini memiliki latar belakang yang sama sensasionalnya. Terdapat enam pilihan tempat makan dan minum di hotel ini, termasuk santapan mewah di restoran Italia Tosca, dan hidangan Chinese berbintang dua Michelin di Tin Lung Heen.

11.
Como Point Yamu, Phuket

Courtesy of Bazaar UK

Untuk pemandangan yang tak terlupakan, tak ada yang lebih baik dari Como Pool Villa di Como Point Yamu di Phuket, yang menghadap ke Laut Andaman dan pulau-pulau batu kapur yang dramatis di Teluk Phang Nga. Berendamlah di kolam private infinity pool (yang terbesar di resor ini) atau buka jendela dari lantai ke langit-langit di ruang tamu dan lihatlah ke surga.

Ada dapur di dalam vila dan pelayan khusus, atau tamu yang menginap dapat menjelajah ke La Sirena untuk menikmati makanan Italia di tepi teluk.

12.
Le Sirenuse, Positano, Italia

Courtesy of Bazaar UK

Le Sirenuse yang legendaris di Positano adalah salah satu hotel paling terkenal di Italia, dan bukan hanya karena pemandangan Pantai Amalfi yang spektakuler. Hotel bersejarah ini berada di tebing di atas pantai yang dipenuhi bintang, di mana Anda akan menemukan air sebening kristal, spaghetti alle vongole terbaik di dunia, dan bangunan warna-warni yang bertumpuk di lereng bukit (penduduk setempat menyebut Positano sebagai "kota vertikal").

Pemandangan ini sangat sempurna; Anda hanya perlu duduk santai, mengangkat kaki dan menyeruput soda Campari Anda.

13.
Ulagalla, Sri Lanka

Courtesy of Bazaar UK

Ulagalla terletak di lahan seluas 58 hektar yang rimbun di dekat Anuradhapura di Sri Lanka. Di tengah-tengah perkebunan ini terdapat sebuah rumah besar berusia 150 tahun, dengan 25 vila (masing-masing dengan kolam renang sendiri) yang tersebar di seluruh area. Pengalaman bersantap pribadi yang tak terlupakan dapat diatur untuk pasangan yang mencari sedikit romantisme ekstra.

Selama menginap, Anda pasti akan melihat beberapa penghuni pulau yang terkenal, mulai dari gajah, monyet, hingga burung merak. Resor ini berada di lokasi yang tepat untuk menjelajahi benteng batu Sigiriya (satu jam berkendara) dan situs arkeologi di Anuradhapura.

14.
Luna Hotel Baglioni, Venice, Italia

Courtesy of Bazaar UK

Venesia penuh dengan pemandangan yang tak terlupakan, mulai dari puncak menara campanile di St Mark's Square hingga deretan gondola di kanal-kanal dan perahu-perahu yang terombang-ambing di laguna.

Untuk kamar dengan pemandangan di La Serenissima, menginaplah di Luna Hotel Baglioni, yang merupakan anggota Leading Hotels of the World. Hotel ini berjarak 80 meter dari St Mark's Square, dengan pemandangan ke seberang laguna ke pulau San Giorgio Maggiore dari beberapa kamarnya. Di dalam ruangan, Anda juga dapat menikmati lukisan dinding asli sambil menikmati sarapan.

15.
Terre Blanche, Provence, Prancis

Courtesy of Bazaar UK

Hanya ada sedikit tempat seindah Prancis Selatan dan salah satu tempat yang paling indah adalah Terre Blanche, sebuah resor dengan penawaran golf dan spa yang mengesankan. Dari kolam renang tanpa batas di hotel ini, Anda dapat menikmati lereng-lereng bukit yang tertutup hutan dan desa-desa abad pertengahan di sekitarnya.

Di spa yang luas, relaksasi dimulai bahkan sebelum Anda masuk, berkat semak-semak harum dan tanaman yang tumbuh di jalan setapak menuju spa.

16.
Wythe, New York

Courtesy of Bazaar UK

Untuk liburan di kota untuk menikmati gemerlapnya lampu-lampu di Big Apple, pesanlah kamar di Wythe di Williamsburg, sebuah kawasan yang disukai kaum hipster di wilayah Brooklyn. Hanya sedikit pemandangan yang seikonis cakrawala Manhattan, dan untuk aspek yang paling mengesankan, pergilah ke bar atap untuk melihatnya dengan segala kemegahannya.

Untungnya bagi tamu yang menginap, banyak kamar hotel yang memiliki pemandangan luar biasa yang sama ke arah Manhattan.

17.
The Prince Park Tower Tokyo Hotel, Jepang

Courtesy of Bazaar UK

Untuk hotel dengan pemandangan cakrawala Tokyo yang memukau, tidak perlu jauh-jauh ke Prince Park Tower Tokyo Hotel di distrik Roppongi dan dekat dengan Taman Shiba. Hotel ini menawarkan para tamu pemandangan utama Menara Tokyo yang ikonis, dan sungguh menakjubkan.

Lounge di lantai 33 adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati kota yang penuh dengan gemerlapnya, sambil menikmati koktail.

18.
The Peninsula, Paris

Courtesy of Bazaar UK

Berbagai pemandangan Kota Cahaya dapat dinikmati langsung dari teras atap di Peninsula, Paris, yang dapat dinikmati langsung oleh para tamu Rooftop Garden Suites yang elegan, yang terletak di lantai enam gedung Haussmann.

Beberapa suite di hotel ini juga menawarkan pemandangan Paris terbaik: Menara Eiffel, yang juga dapat dilihat dari restoran L'Oiseau Blanc yang telah meraih dua bintang Michelin dan tempat peristirahatan di tengah kota yang rindang, Le Rooftop. Untuk yang terakhir ini, kami sarankan Anda datang saat matahari terbenam.

19.
Grace Hotel, Auberge Collection, Santorini, Yunani

Courtesy of Bazaar UK

Santorini adalah salah satu destinasi musim panas yang paling populer di dunia, dan hotel dengan pemandangan kaldera dan Laut Aegea yang berkilauan cenderung menjadi salah satu yang diidam-idamkan oleh para pengunjung.

Bus-bus yang penuh dengan turis mungkin digiring untuk menyaksikan matahari terbenam di Santorini setiap malam (dan banyak yang berbondong-bondong ke Oia di ujung utara pulau ini), tetapi para tamu di Grace Hotel di Imerovigli bisa menikmatinya dengan tenang dari teras pribadi mereka, yang menghadap ke kaldera. Sebagai bonus tambahan, mereka juga bisa melihat Skaros Rock, tanjung yang menjorok ke Laut Aegea.

20.
The Nobu Villa at Nobu Hotel, Las Vegas

Courtesy of Bazaar UK

Tidak mengherankan jika Nobu Villa, yang berada di dalam pos Nobu di dalam Caesars Palace di Las Vegas. Sangat populer di kalangan selebriti (Jennifer Lopez dan Justin Bieber pernah merayakan ulang tahun mereka di sini). Ini adalah satu-satunya tempat tinggal di atas atap hotel, dengan sky deck yang menyajikan pemandangan Vegas Strip yang ikonis, tempat barbekyu, bar, dan taman Zen yang terpencil dengan fitur air.

Jika anggaran Anda terbatas, pesanlah kamar biasa di hotel ini, apa yang kurang dari segi pemandangan, akan ditebus dengan layanan kamar Nobu.

BACA JUGA:
Hotel dengan Spa Terbaik di Eropa
Rekomendasi Hotel Strategis di Bangkok: Chatrium Grand Bangkok

(Penulis: Caroline Lewis, dan Ella Alexander; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)