Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penjelasan Mengapa Austin Butler Tak Memberi Kredit Kepada Mantan Kekasihnya

"Saya sangat mencintai dan peduli padanya."

Penjelasan Mengapa Austin Butler Tak Memberi Kredit Kepada Mantan Kekasihnya
Courtesy of Bazaar US

Austin Butler membuka diri tentang komentar kontroversial yang dibuatnya tentang peran utamanya dalam film Elvis, ketika ia dengan sengaja tidak menyebutkan dalam wawancara bahwa mantan pacarnya, Vanessa Hudgens, adalah yang pertama kali menyarankan agar ia mencoba peran tersebut.

BACA JUGA: Malam Kencan Kaia Gerber dan Austin Butler di Tempat Bowling

"Oh, ya, saya belajar dari pengalaman itu, saya merasa bahwa saya menghormati privasinya dengan cara itu dan tidak ingin membicarakan banyak hal yang membuatnya harus berbicara," kata aktor Dune: Part Two kepada Esquire dalam wawancara yang diterbitkan hari ini. "Saya sangat mencintai dan peduli padanya. Ini sama sekali bukan upaya untuk apapun."

Vanessa dan Austin berpacaran dari tahun 2011 hingga 2020, dan bintang High School Musical ini lah yang menginspirasi Austin untuk memainkan peran raja rock 'n' roll dalam film biopik epik Baz Luhrmann tahun 2022, dengan memberi tahu Austin bahwa ia akan sempurna untuk peran tersebut.

"Pada bulan Desember, kami sedang berkendara dan mendengarkan musik Natal, dan kemudian lagu Natal Elvis Presley muncul," cerita Vanessa dalam acara Live! With Kelly and Ryan yang tayang di Agustus 2019 lalu. "Ia baru saja mewarnai rambutnya menjadi gelap. Ia adalah seorang pirang asli, dan saya melihat ke arahnya, dan ia sedang menyanyikan lagu itu, dan saya berkata, 'Sayang, kamu harus memainkan peran Elvis.'"

Namun, saat membicarakan momen yang sama di Hollywood Reporter’s Actors Roundtable pada Januari 2023, Austin menceritakan kisahnya dengan cara yang berbeda.

"Ketika saya sedang melihat lampu Natal bersama seorang teman," katanya. "Dan lagu Natal Elvis diputar di radio, saya sedang menyanyikan lagu itu dan teman saya melihat saya lalu berkata, 'Anda harus memerankan Elvis.'"

Penggemar dengan cepat mengkritik penggunaan kata 'teman' oleh Austin di media sosial, menuduhnya mengabaikan mantan kekasihnya yang sudah lama. Namun, ia telah membuatnya jelas bahwa ia memang berbicara tentang Vanessa, dan tidak bermaksud menyakiti.

Vanessa kini menikah dengan bintang MLB Cole Tucker, sementara Austin telah berkencan dengan model Kaia Gerber sejak tahun 2022.

BACA JUGA:

Kaia Gerber dan Austin Butler Tampil Kasual Sambil Bergandengan Tangan

Akhirnya! Kaia Gerber Beri Tanggapan Tentang "Nepo Baby"

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)