Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Meghan Markle dan Pangeran Harry Berbagi Video tentang Keselamatan Anak

Kemarin, Komite Kehakiman Senat Amerika Serikat menggelar sidang tentang keselamatan anak dalam dunia daring di hadapan sejumlah perusahaan teknologi besar dan puluhan orang tua yang anak-anak mereka mengalami atau meninggal akibat pelecehan daring.

Meghan Markle dan Pangeran Harry Berbagi Video tentang Keselamatan Anak
Courtesy of Bazaar US

Keluarga Sussex sedang memusatkan perhatian pada suatu penyebab yang dekat dengan hati mereka, yaitu pemberantasan pelecehan anak secara online.

BACA JUGA: Meghan Markle Pancarkan Elegansi di Karpet Merah

Kemarin, Komite Kehakiman Senat AS mengadakan sidang tentang keamanan anak saat online di hadapan para pemimpin teknologi dan puluhan orang tua yang anaknya menderita atau meninggal karena pelecehan online. Pada konferensi tersebut, pemimpin Meta, Mark Zuckerberg secara terbuka meminta maaf kepada keluarga yang mengatakan platform media sosialnya berkontribusi terhadap kasus bunuh diri atau masalah kesehatan mental anak-anak mereka. Ia adalah salah satu dari lima eksekutif teknologi yang dipanggil untuk bersaksi dalam sidang.

Terinspirasi oleh pendapat yang kuat, Pangeran Harry dan Duchess Meghan membagikan pernyataan di situs web Archewell Foundation mereka, serta video di mana mereka berbicara tentang masalah pelecehan daring pada sebuah konferensi baru-baru ini.

"Kami memberikan penghargaan kepada keberanian dan tekad ribuan orang tua di seluruh negara yang advokasinya menghasilkan dengar pendapat ini," demikian diawali pernyataan Sussex. "Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menghabiskan waktu dengan banyak keluarga ini, mendengarkan kesedihan mereka dan harapan mereka akan perubahan mendesak yang dibutuhkan dalam ruang daring. Ini adalah masalah yang melampaui pembagian dan garis partai, seperti yang kita lihat hari ini dalam dengar pendapat Senat."

Archewell Foundation milik Harry dan Meghan telah membangun jaringan dukungan untuk keluarga yang mengalami kesedihan setelah kehilangan anak akibat pelecehan daring, atau anak-anak mereka yang mengalami masalah kesehatan mental akibat paparan konten daring yang merugikan.

"Pendidikan terbaik di dunia tidak dapat melindungi anak-anak dari platform-platform ini. Seperti yang salah satu ayah bagikan kepada kami: 'Jika cinta bisa menyelamatkan mereka, semua anak kita masih akan ada di sini,'" lanjut pasangan ini. "Ini bukan waktu untuk melempar tanggung jawab. Ini adalah waktu untuk melakukan perubahan yang diperlukan pada sumbernya untuk menjaga anak-anak kita aman."

Klip yang dibagikan oleh Duke dan Duchess of Sussex berasal dari penampilan mereka pada diskusi World Mental Health Day di kota New York pada bulan Oktober tahun lalu. 

Di dalamnya, Meghan mengatakan: "Ketika mobil pertama kali ditemukan, tidak ada sabuk pengaman. Dan apa yang terjadi? Orang mulai terluka, orang mulai meninggal. Jadi Anda mulai mengubah mobil tersebut."

Harry menambahkan, "Kita perlu keluar dari ide bahwa anak-anak muda ada yang salah dengan mereka. Tidak, itu dunia yang kita izinkan diciptakan di sekitar mereka. Tolong hentikan mengirimkan konten kepada anak-anak yang tidak ingin Anda lihat oleh anak-anak Anda sendiri."

BACA JUGA:

Mengapa Putri Kate "Tidak Berminat" Membangun Hubungan Akrab dengan Meghan Markle?

Meghan Markle Sambut Musim Gugur dengan Mantel Herringbone

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)