Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengapa Putri Kate "Tidak Berminat" Membangun Hubungan Akrab dengan Meghan Markle?

Meghan berharap bahwa Kate akan menjadi seseorang yang setidaknya bisa ia harapkan untuk memberikan kata-kata dorongan saat ia berada di titik terendahnya, klaim buku baru.

Mengapa Putri Kate
Courtesy of Bazaar US

Dua wanita kerajaan paling terkenal saat ini belum pernah memiliki hubungan yang terlalu hangat satu sama lain. Dalam buku baru berjudul Endgame, Royal Editor-at-Large Harper's Bazaar, Omid Scobie, melaporkan tentang dinamika "dingin" antara Catherine, Putri Wales, dan Meghan, Duchess of Sussex.

BACA JUGA: Meghan Markle Sambut Musim Gugur dengan Mantel Herringbone

Ketika Meghan menikah dengan Pangeran Harry pada tahun 2018, awalnya ia berharap untuk menemukan sosok teman di dalam diri Kate, yang mungkin bisa memahami perjuangannya sebagai orang asing yang menikah dengan keluarga kerajaan Inggris. Namun, Kate "tidak berminat" untuk mengembangkan persahabatan yang erat dengan sang Duchess.

Endgame: Inside the Royal Family and the Monarchy’s Fight for Survival, by Omid Scobie

Courtesy of Bazaar US

"Bagi Meghan, ia merasa sebagian besar waktunya sebagai anggota kerajaan adalah pengalaman yang sepi dan terisolasi, ia mempunyai harapan bahwa Kate akan menjadi seseorang yang setidaknya bisa ia harapkan untuk memberikan kata-kata dorongan selama momen terendahnya, termasuk kesulitan emosional selama kehamilannya," tulis Omid. "Mereka pernah menjadi orang asing, perempuan kelas menengah yang dibawa ke rumah Windsor untuk kehidupan yang sangat berbeda. Namun, Kate tidak berminat untuk membentuk jenis ikatan seperti itu dengan Meghan."

Seorang sumber memberitahu Odim bahwa Kate, tampaknya "tidak terlalu menyukai" Meghan, ia bisa "bersikap dingin" jika tidak menyukai seseorang. Sumber lain menambahkan, "Ia menghabiskan lebih banyak waktu berbicara tentang Meghan daripada berbicara dengan Meghan."

Persepsi Kate terhadap Meghan dilaporkan tidak membaik selama bertahun-tahun. Odim mencatat bahwa Kate seolah "bergurau gemetaran" ketika nama Meghan disebut di sekitarnya. Kelihatannya, saudara ipar ini tidak mungkin berdamai, mengingat "hampir tidak ada komunikasi langsung, kecuali beberapa sapaan singkat, antara keduanya sejak akhir 2019."

Courtesy of Bazaar US

Tentang ikatan dekat Kate dengan Pangeran Harry di masa lalu, Odim menulis bahwa "Kate akan selalu melihat kembali dengan penuh kasih sayang pada saat-saat itu... dan hubungan yang dimiliki Harry dengan anak-anak mereka." Meskipun begitu, pengungkapan berulang Harry dan Meghan secara publik mengenai keluhan mereka terhadap keluarga dan lembaga monarki secara keseluruhan, seperti yang terlihat dalam wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey, seri dokumenter Netflix mereka, dan memoar Harry, Spare, telah meninggalkan kesan pahit bagi Kate. "Baginya, tidak mungkin ia bisa percaya pada mereka setelah semua wawancara mereka," kata Odim.

Dalam Spare, Harry mengingat Meghan tidak membuat kesan baik saat pertemuan pertamanya dengan William dan Kate, yang ternyata adalah penonton "fanatik" dari drama hukum, Suits.

Ketika pasangan itu datang ke rumah Harry untuk makan malam, Meghan mendekati William dengan pelukan. "Itu benar-benar membuatnya kaget," tulis Harry di Spare."Ia menarik diri. Willy tidak memeluk banyak orang asing. Sedangkan Meg memeluk sebagian besar orang asing."

Ia menambahkan, "Will berharap bahwa Meghan akan menyambutnya dengan rasa hormat sesuai dengan protokol standar, karena ia tidak mengetahuinya dan saya tidak memberitahunya. Ketika ia bertemu dengan nenek saya (mendiang Ratu Elizabeth II), saya menjelaskan bahwa beliau adalah seorang ratu, tetapi ketika ia bertemu dengan saudaraku, William, penjelasan yang saya berikan hanya mencakup informasi bahwa William menyukai acara televisi 'Suits'." 

BACA JUGA:

Melihat Busana Musim Dingin Putri Kate Ketika Mengunjungi Tempat Amal

Kate Middleton Bersiap untuk Musim Perayaan Dalam Jubah dengan Pita Merah

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)